Connect With Us

Tarian Sufi Menambah Serunya Ngabuburit di Bandara Soekarno-Hatta

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 9 Juni 2017 | 19:00

| Dibaca : 454

Tari Sufi digelar di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. (@tangerangnews2017 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Momentum Ramadan dimaksimalkan Kantor Cabang Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Soekarno-Hatta untuk secara terus menerus menggelar kegiatan yang dapat meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa.

 

Kali ini giliran Tarian Sufi dipamerkan di pelataran Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat (9/6/2016).   Tarian yang disebut merupakan bagian dari meditasi itu digelar untuk menambah khazanah tradisi atau budaya yang melekat pada Islam.

 Tari sufi

Dengan dihibur berbagai musik religi, kelompok Tarian Sufi tersebut tampil apik menghibur pengunjung atau pengguna jasa dengan pesan yang dapat tersampaikan agar selalu meningkatkan iman, ilmu dan amal. Kegiatan yang bermanfaat tersebut terlihat kompak,  saat mereka lantunkan syair, dzikir, yang ditambah dengan harmonisasi latar suara tabuhan gendang rebana.

Topi memanjang atau biasa disebut sikke dan baju melebar dibagian bawah seperti rok, menjadi corak khas kostum mereka. PT Angkasa Pura II menangkap, perkembangan digital tak membuat eksistensi tradisi seperti Tarian Sufi menjadi surut. Justru dengan adanya teknologi yang berkembang, saat ini, bisa memberikan penyegaran kepada setiap generasi terkait tradisi dan budaya Tarian Sufi yang biasa digelar saat bulan Puasa.

“Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, kami selalu memaksimalkan momentum Ramadhan sebagai ajang untuk melayani para pengguna jasa di Bandara Soekarno-Hatta ini,” ujar Junior Manager Branch Communication, Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta,  Taraas Arshayoena.

 Tari Sufi

Dan, ini merupakan salah satu bagian dari program customer happiness yang dicanangkan PT Angkasa Pura II. “Ini bertujuan untuk mewujudkan customer happiness sehingga para penumpang dapat terhibur ketika menunggu atau biasa disebut ngabuburit sebelum berbuka puasa atau sebelum keberangkatan pesawat,” tuturnya.

Pertunjukan tradisi di Terminal 3 ini juga merupakan wujud dari komitmen PT Angkasa Pura II untuk ikut mempromosikan pariwisata Indonesia guna meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara.

BISNIS
ACE Hadir Sebagai Destinasi Favorit Beragam Kebutuhan Traveling

ACE Hadir Sebagai Destinasi Favorit Beragam Kebutuhan Traveling

Rabu, 16 Agustus 2017 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai destinasi untuk kebutuhan perlengkapan dan gaya hidup terbesar di Indonesia, ACE menyelenggarakan program khusus menjelang liburan, yaitu One Stop Trevel Shop yang menghadirkan rangkaian produk untuk traveling dengan ragam penawa

NASIONAL
Zaki, Djarot dan WH Bertemu, Bahas 16 Persoalan Tangerang-Jakarta

Zaki, Djarot dan WH Bertemu, Bahas 16 Persoalan Tangerang-Jakarta

Rabu, 23 Agustus 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bertemu dengan Gubernur Provinsi Banten, Wahidin Halim dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar untuk membahas 16 pokok perjanjian kerja sama antar provinsi di Balai Kota, DKI Jakarta, Rabu (

PROPERTI
Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Jumat, 28 April 2017 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah mahasiswa jurusan Arsitektur, Fakultas Teknik Universitas Pancasila Jakarta berkunjung ke salah satu proyek Sinar Mas Land yaitu Green Office Park 9 (27/4).

KAB. TANGERANG
Usai Kerja Bakti, Duda di Sukamulya Ditemukan Tewas Gantung Diri

Usai Kerja Bakti, Duda di Sukamulya Ditemukan Tewas Gantung Diri

Rabu, 23 Agustus 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Warga Kampung Merak, Desa Merak, Kecamatan Sukamulya digegerkan dengan ditemukannya S, 35, yang sudah tidak bernyawa di dalam rumahnya, Rabu (23/8/2017). Pria yang berstatus duda tersebut pertama kali ditemukan oleh ibunya, P, 70, dengan

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie