Connect With Us

Baby Lobster Puluhan Miliar diselundupkan di Bandara Soekarno-Hatta

Ray | Minggu, 11 Juni 2017 | 19:00

| Dibaca : 2572

Baby Lobster senilai puluhan miliar rupiah yang hendak diselendupkan melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Jumat (9/6/2017) malam. (Istimewa / Istimewa )

 
TANGERANGNEWS.com-Kekayaan alam Indonesia secara terus menerus digerus. Penyelundupan baby lobster terus terjadi. Meski kali ini aksi itu  berhasil digagalkan petugas Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Jakarta 1 Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat (9/6/2017). Total sebanyak 208.756 ekor Baby Lobster berbagai jenis itu akan diselundupkan ke luar Singapura.

Kini baby lobster itu telah di lepas kembali di perairian jawa, tepatnya di Laut Strang. Sementara dua pelaku diamankan atas penyelundupan ratusan ekor Baby Lobster tersebut. Pelaku pertama berhasil digagalkan yakni seorang  penumpang Garuda Indonesia GA 824 tujuan Singapura di Terminal 3 sebanyak 169.136 ekor (176 kantong).  Pelaku menyembunyikannya  di dalam enam unit koper.

 

Sedangkan penggagalan kedua terjadi di Terminal 2. Total 39.620 ekor diamankan dari seorang penumpang pesawat Lion Air JT 154 tujuan Singapura.  “Pelaku sudah kami serahkan kepada pihak kepolisian untuk pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut," ujar Kepala BKIPM Jakarta I Sitti Chadidjah di Bandara Soetta, Minggu  (11/6/2017) kepada wartawan.(DBI)

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot