Connect With Us

Optimalkan Pelayanan, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Self Check-In

Ray | Senin, 19 Juni 2017 | 11:00

| Dibaca : 370

Self check-in bagi penumpang non bagasi pada musim mudik 2017 di Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews2017 / Denny Bagus Irawan)

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta terus mesukseskan pelayanan kepada para pengguna jasa.

Salah satu tambahan kesiapan untuk melayani penumpang, PT Angkasa Pura II mempersiapkan self check-in  bagi penumpang non bagasi pada musim mudik 2017.

Layanan tersebut disediakan secara khusus di Terminal 1A, 1B, 1C dan Terminal 3 yang mendominasi arus mudik. Lokasi self check-in  berada di public area  atau di crub side. Tak lupa, petugas customer service mobile (CSM) siap mendampingi pemudik di sekitar lokasi. 

Bandara Soekarno-Hatta 

Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan menyatakan, PT Angkasa Pura II berkomitmen standar dalam melayani pengguna jasa bandara harus terus dioptimalkan meski jumlah penumpang pesawat jauh lebih banyak.

Pelayanan berbentuk self check-in  ini diberlakukan guna mengantisipasi kepadatan penumpang dan keterbatasan space check-in.

“Pelayanan terus tetap dimaksimalkan meski penumpang pesawat padat. Salah satunya untuk memangkas antrean, kami memberlakukan penumpang boleh check-in  di lokasi yang sudah kami sediakan untuk melakukan self check-in. Ini khusus penumpang non bagasi dan yang jadwal penerbangannya maksimal dua jam,” ujar Suriawan, Minggu (18/06/2017).

Setelah penumpang mencetak boarding pass secara mandiri dengan peralatan yang sudah disediakan dan petugas CSM berada di lokasi. Pengguna jasa di Bandara Soekarno-Hatta akan dapat masuk melalui pintu security check point (SCP) khusus untuk crew.

“Kami menyarankan agar pemudik non bagasi dapat memaksimalkan pelayanan yang telah kami sediakan,  sehingga tidak perlu antre. Dan untuk di Terminal 1C, penumpang juga dapat masuk melalui meeting point,” terangnya.

Untuk diketahui, Bandara Soekarno-Hatta juga telah mengoperasikan Posko Layanan Mudik sejak Kamis 15 Juni atau tepat hari pertama periode angkutan lebaran yakni H-10, hingga H+15.

Adapun dengan adanya posko ini maka koordinasi antar stakeholder dapat dilakukan lebih intens. Sehingga apabila ada permasalahan terkait operasional bandara atau penerbangan maka dapat diselesaikan secara cepat.

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

WISATA
Museum-Museum Unik di Indonesia, Tersebar di Berbagai Kota

Museum-Museum Unik di Indonesia, Tersebar di Berbagai Kota

Selasa, 25 Juli 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Dulu ketika mendengar kata museum, yang terbayang adalah pemandangan membosankan bagi mereka yang tidak suka melihat benda-benda bersejarah. Namun sekarang museum bukan lagi tempat yang membosankan, karena ada banyak hal-hal unik yang bi

KOTA TANGERANG
Tingkatkan Jumlah Peserta JKN, Ini yang Dilakukan BPJS Tangerang

Tingkatkan Jumlah Peserta JKN, Ini yang Dilakukan BPJS Tangerang

Selasa, 22 Agustus 2017 | 18:00

TANGERANGNEWSW.com-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Utama Tangerang terus melakukan sejumlah upaya guna meningkatkan jumlah peserta. Dari pendaftaran lewat ponsel, layanan di sejumlah tempat seperti pasar tradisional, hingga pusa

TANGSEL
Pria Beristri Setubuhi Siswi SMP di Pamulang

Pria Beristri Setubuhi Siswi SMP di Pamulang

Selasa, 22 Agustus 2017 | 17:30

TANGERANGNEWS.com-Entah apa yang ada di benak Usman, 21 tahun. Pria yang telah beristri ini tega melakukan perbuatan keji memaksa seorang siswi kelas 3 SMP di Pamulang Tangsel berinisal KMR, 13 tahun untuk bersetubuh dengannya.

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie