Connect With Us

Petugas Avsec Bandara Soekarno-Hatta serahkan wanita tua bersenpi

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 27 Juni 2017 | 19:00

| Dibaca : 1801

Saharyati ditangkap Karena membawa senpi. (Polres Bandara Soekarno-Hatta / Istimewa )

 

TANGERANGNEWS.com- Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta berhasil mengamankan seorang wanita tua yang membawa senjata api pada Sabtu (24/6/2017) sekitar pukul 15.30 WIB.

Hal itu dibenarkan Humas Polres Bandara Soekarno-Hatta, IPDA Prayogo. Menurut dia, pihaknya mendapat penyerahan tersangka bernama Saharyati Planing Teba  dari petugas Avsec. Wanita 45 tahun asal Sumbawa Besar NTB itu diserahkan petugas PT Angkasa Pura Solusi karena  diduga tanpa hak memiliki, membawa, dan menguasai senjata api  sebagaimana di maksud dalam Pasal.1 ayat 1 Undang-undang Darurat No.12/1951.

"Dia diamankan di area pemeriksaan X-Ray pintu 4 Terminal 3 keberangakatan Bandara Soekarno-Hatta," terangnya, Selasa 27 Juni 2017.

Sebab, tersangka didapati membawa 1 pucuk senpi laras pendek, 1 magazine dan 21 peluru tajam yang disimpan di dalam koper bagasi besar warna hitam.  “Pembawa senpi itu merupakan mantan TKW dari Arab Saudia. Dirinya tiba dari LN pada 22 Juni 2017 pukul 14.00 WIB dengan menggunakan Pesawat SV-818 via Terminal 2 E BSH,” paparnya.

Sahariyati diketahui akan berangkat ke Mataram pada hari Sabtu, 24 Juni dengan Pesawat GA-432, yang direncanakan take off pukul 18.10 WIB. “Ketika dia sedang memasukan bagasi di Security Check Point pintu 4 Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Petugas Avsec melihat di X-Ray melihat sepucuk senpi, "

Menurut pengakuan dari sang pelaku, senpi tersebut dititipkan oleh seorang laki-laki atas nama Jhon yang berada di Jakarta.  “Dititip dari seorang laki-laki di Bandara," katanya.

MANCANEGARA
Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:45

TANGERANGNEWS.com-Ikan Napoleon (Cheilinus undulatus)adalah ikan yang hidup diperairan terumbu karang. Konon dinamakan ikan Napoleon karena bentuk tonjolan di kepala ikan ini

BANTEN
2 Pekan Menghilang, Hijaber Cantik Banten Diduga Diculik Pacar

2 Pekan Menghilang, Hijaber Cantik Banten Diduga Diculik Pacar

Selasa, 7 Juli 2020 | 20:55

TANGERANGNEWS.com-Seorang perempuan cantik berjilbab (hijaber) dikabarkan

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

KOTA TANGERANG
Kandidat Hanya Sachrudin, Musda Golkar Tangerang Dikawal Massa Ojol

Kandidat Hanya Sachrudin, Musda Golkar Tangerang Dikawal Massa Ojol

Rabu, 8 Juli 2020 | 12:57

TANGERANGNEWS.com–DPD Partai Golkar menggelar musyawarah daerah (musda) ke-VI di Hotel Allium, Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (8/7/2020). Musda yang kandidatnya hanya petahana Sachrudin tersebut dikawal massa dari ojek online (ojol

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi