Connect With Us

Dirjen Perhubungan Udara Pantau Penanganan Arus Balik di Bandara Soekarno-Hatta

Ray | Minggu, 2 Juli 2017 | 19:00

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso saat mengecek langsung arus balik di Posko Utama Angkutan Lebaran Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (2/7/2017). (@TangerangNews2017 / Ray)

TANGERANGNEWS.com-Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengecek langsung arus balik di Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu (2/7/2017) siang. Dalam kesempatan tersebut, Dirjen mewawancarai sejumlah penumpang yang berada di conveyor belt kedatangan Terminal 1B dan 1C.

Dirinya menyampaikan, kedatangannya ke conveyor belt untuk memastikan arus mudik kali ini dapat terkawal dengan baik. Ada pun dilakukan di Terminal 1 karena prosentase arus balik mudik berada di terminal domestik.

"Saya tadi memonitor langsung ke conveyor belt pengambilan bagasi di Terminal 1. Saya lihat lancar, bisa dilihat langsung lebaran kali ini kita bisa mengawal, mengoperasikan penerbangan dan juga pelayanan yang semakin baik, " tutur Agus Santoso  kepada wartawan, Minggu (2/7/2017).

Tepat pada hari ini atau H+6, menurut Agus, memang seluruh stakeholder telah memprediksi akan terjadi puncak arus balik. Sebab, besok sudah mulai beraktivitas kembali.

"Karenanya, tadi saya sempat mewawancarai sejumlah penumpang. Alhamdulillah mereka bilang bagus pelayanannya, mereka juga bilang Ontime Performance kita sudah membaik. Penumpang menunggu dengan tertib. Ini total dari 13 Bandara yang dikelola oleh  PT Angkasa Pura lancar," tuturnya.

Agus juga sempat melakukan video conference di Posko Utama Angkutan Lebaran Bandara Soekarno-Hatta dengan Kepala Kantor Staf Kepresidenan yakni Teten Masduki yang sedang di Binagraha.

Saat ditanya terkait angka dalam arus mudik tahun ini, Dirjen mengatakan, untuk pergerakan pesawat terdapat kenaikan sekitar 6-7 persen jika dibandingkan dengan 2016 lalu.

"Sedangkan pergerakan penumpang 12,88 persen. Ini tertinggi jika dibanding dengan moda transportasi lain. Kesejahteraan masyarakat membaik,  sudah memiliki kemampuan untuk membeli tiket pesawat. Dahulu cukup beli tiket kapal laut, kini naik pesawat terbang. Indikator atas kenaikan bisa dilihat dari tahun sebelumnya, karena tahun lalu hanya tumbuh enam persen," ujarnya.

KAB. TANGERANG
Jadwal SIM keliling Selasa 19 Maret 2024 di Kabupaten Tangerang 

Jadwal SIM keliling Selasa 19 Maret 2024 di Kabupaten Tangerang 

Selasa, 19 Maret 2024 | 05:52

Sat Lantas Kabupaten Tangerang telah mengumumkan jadwal layanan SIM keliling untuk Selasa, 19 Maret 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Jadwal Imsakiah 8 Ramadan 1445 H/ Selasa 19 Maret 2024 di Tangerang

Jadwal Imsakiah 8 Ramadan 1445 H/ Selasa 19 Maret 2024 di Tangerang

Selasa, 19 Maret 2024 | 00:04

Kementerian Agama (Kemenag) telah merilis jadwal imsakiyah Ramadan 1445 Hijriah untuk wilayah Tangerang.

TEKNO
Canggih, Ini 7 Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang Diketahui

Canggih, Ini 7 Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang Diketahui

Selasa, 19 Maret 2024 | 10:16

WhatsApp terus menghadirkan beragam fitur baru, termasuk beberapa yang mungkin jarang diketahui oleh pengguna.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill