Connect With Us

Pesawat China Airlines keluarkan Asap Pekat di Bandara Soekarno-Hatta

Yudhistira | Kamis, 6 Juli 2017 | 18:00

Sebuah pesawat milik maskapai China Airlines CI 762, tiba-tiba mesinnya mengeluarkan asap tebal di apron Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (6/7/2017) siang. (@TangerangNews2017 / Yudhistira)

TANGERANGNEWS.com- Manager Tower & APP TMA Jakarta Air Traffic Service Center Tory Tri Ruknomo menyampaikan kepada wartawan, sebuah pesawat milik maskapai China Airlines CI 762 rute Jakarta-Hongkong membatalkan penerbangannya setelah tiba-tiba mesinnya mengeluarkan asap tebal di apron Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (6/7/2017) siang.

"Pesawat yang akan berangkat, setelah mengajukan ATC (Air Traffic Controller) untuk clearance, minta stop engine. Setelah stop engine, tiba-tiba muncul asal tebal," katanya, hari ini.

Tory menjelaskan, kejadian itu berlangsung pada pukul 13.53 WIB. Adapun pesawat tersebut dijadwalkan lepas landas pukul 14.00 WIB.

Setelah petugas ATC menerima informasi tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan petugas Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) Bandara Soekarno-Hatta untuk membantu ke lokasi. Setelah ditangani, pihaknya menerima laporan dan memastikan tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini.

 
Setelah diperiksa lebih lanjut, per pukul 15.30 WIB, pesawat sudah mulai push back  dan bersiap untuk terbang lagi. Dari informasi yang dihimpun, sumber asap tebal di pesawat itu berasal dari APU (Auxiliary Power Unit) yang berada di bagian belakang pesawat.(DBI)

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill