Connect With Us

Pembangunan Kereta Tanpa Masinis di Bandara Soekarno-Hatta Capai 87 %

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 24 Juli 2017 | 15:00

| Dibaca : 1274

WIKA telah berhasil menempatkan 1 unit kereta pada proyek Automated People Mover System (APMS), Skytrain Bandara Soekarno Hatta di rail Terminal 3 Ultimate. (@ptwijayakarya / @ptwijayakarya )

TANGERANGNEWS.com-Pembangunan kereta tanpa awak di Bandara Soekarno-Hatta, atau Automated People Mover System (APMS) kini sudah mencapai 87%.

“ Progress infrastruktur APMS sampai dengan 4 Juli 2017 telah terealisasi mencapai 87 %. Sedangkan progress pengadaan rolling stock berkisar 85%,” ujar Branch Communication Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dewandono Prasetyo Nugroho, Senin (24/07/2017).

Pras menyebutkan, rencananya 1 trainset pada bulan Juni akan beoperasi dari T2 ke T3 dengan headway  5 menit. “Sedangkan 2 trainset lainnya akan tiba  akhir Juli 2017 ini,” terangnya.

Dia menyatakan, diakhir Juli atau awal Agustus nanti akan ada uji coba APMS atau skytrain. “Tetapi tahap awal masih menggunakan pengemudi. Sekitar satu bulan akan di damping oleh Ditjen Perkeretaapian. Setelah itu baru tanpa pengemudi,” ujarnya.

Pras juga menerangkan bahwa satu trainset  atau  dua gerbong skytrain  memiliki kapasitas 176 penumpang. “Nantinya jarak tempuh antar Terminal sekitar 7 menit,” tuturnya.(DBI)

NASIONAL
Indeks: Mayoritas Mahasiswa Dukung RUU Ciptaker, Ini Sebabnya

Indeks: Mayoritas Mahasiswa Dukung RUU Ciptaker, Ini Sebabnya

Kamis, 2 Juli 2020 | 17:11

TANGERANGNEWS.com-Mayoritas mahasiswa memandang positif sejumlah butir substansial dalam Rancangan Undang Undang (RUU) Cipta Kerja (Ciptaker)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

MANCANEGARA
Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:45

TANGERANGNEWS.com-Ikan Napoleon (Cheilinus undulatus)adalah ikan yang hidup diperairan terumbu karang. Konon dinamakan ikan Napoleon karena bentuk tonjolan di kepala ikan ini

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi