Connect With Us

30 Juli 2017, Xiamen Airlines Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 27 Juli 2017 | 15:00

Xiamen Airlines (Istimewa / istimewa)


TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) menginformasikan bahwa maskapai dengan rute internasional di Bandara Soekarno-Hatta secara bertahap pengoperasiannya pindah ke Terminal 3. 

Xiamen Airlines salah satu maskpai yang tergabung dalam aliansi Skyteam, memindahkan operasional penerbangannya ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 30 Juli 2017.

Menyusul sebelumnya,  Saudi Arabian Airlines pada 10 Juli 2017, Vietnam Airlines 12 Juli 2017, dan Korean Airlines  17 Juli 2017 lalu.
Pada penerbangan perdananya di Terminal 3, Xiamen Airlines akan terbang ke Fuzhou dengan nomor penerbangan Mf822 pada 07.25 WIB membawa 123 penumpang.  Sedangkan penerbangan keduanya, Mf870 0800 Jakarta- Xiamen hanya berbeda sekitar 35 menit.

Adapun rute yang akan dilayani yakni Jakarta-Xiamen dan Jakarta- Fuzhou.

Branch Communication Manager PT Angkasa Pura II, Bandara Soekarno-Hatta Dewandono Prasetyo Nugroho menjelaskan, maskapai yang tergabung dalam Skyteam meyakini perpindahan ke Terminal 3 dapat meningkatkan citra dari maskapai.

“Seperti diketahui Terminal 3 Internasional seperti bandara berkelas didunia. Saat Terminal 3 ini telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas modern seperti, baggage handling system (BHS), Flight Information Display System (FIDS) , Ground Support System (GSS), Visual Docking Guidance System (VDGS). Sebentar lagi akan ada Skytrain serta akses kereta dari dan menuju ke bandara,” terangnya.

Prasetyo menyatakan, PT Angkasa Pura II berkomitmen menjadikan Bandara Soekarno-Hatta sebagai bandara hub agar lebih mendukung pertumbuhan pariwisata di Indonesia.  PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno Hatta telah mempersiapkan semua fasilitas yang dibutuhkan dalam proses perpindahan ini.

“Prinsipnya, semua fasilitas yang ada di Terminal 3 sudah siap untuk digunakan, baik di sisi airside atau pun landside,” tutup Prasetyo.(DBI)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill