Connect With Us

HUT Ke-33 PT Angkasa Pura II, Direksi Bersih-bersih Bandara Soekarno-Hatta

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 10 Agustus 2017 | 23:00

Secara bertahap, sistem pemeriksaan boarding pass di perlintasan menuju naik pesawat (boarding) di Bandara Soekarno-Hatta akan diganti dengan sistem Autogate (@tangerangnews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura (Persero) II akan memasuki usia yang ke-33 tahun tepat pada 13 Agustus 2017.  Sejumlah rangkaian perayaan dalam menyambut hari jadi dilaksanakan juga di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.


Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-33 yang bertajuk  ’Performing Committed To Excellence’ ini  dijadikan ajang mempertunjukan komitmen keunggulan Bandara Soekarno-Hatta sebagai bandara pintar.  Selain itu, juga sebagai ajang komitmen untuk percepatan pembangunan infrastruktur di bandara yang telah menjadi kebanggaan bangsa.

Branch Communication Manager PT Angkasa Pura II, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Dewandono Prasetyo Nugroho menyampaikan, sejumlah acara telah dilakukan dalam menyambut hari jadi ke-33.  “Seperti, Sunatan Masal Gratis, Santunan untuk warga sekitar Bandara Soekarno-Hatta,  Medical Check Up Gratis, Operasi Katarak Gratis, dan aksi Donor Darah,” terang Praseyto, Kamis  (10/8/2018).


Sedangkan pada esok hari, seluruh direksi PT Angkasa Pura II akan turun bersama seluruh karyawan untuk kerja bakti bersama .  Seperti bersih-bersih di Terminal 1,2 dan 3 bahkan juga area kargo.   Prasetyo menyatakan, para direksi bersama karyawan melakukan hal tersebut  sebagai perayaan akan pencapaian positif Bandara Soekarno-Hatta yang terus meningkat.

Terlebih dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan uji coba automated people mover system (APMS) yang biasa disebut Skytrain atau kereta tanpa awak.   Adanya APMS bertujuan untuk memudahkan perpindahan penumpang antara terminal 1,2 dan 3.  Saat ini, PT Angkasa Pura II  juga akan melakukan renovasi di Terminal 1 dan 2 sehingga masing-masing berkapasitas 18 juta penumpang per tahun.  

Disisi lain,  guna menjamin kelancaran operasional pesawat, PT Angkasa Pura II (Persero) saat ini memulai persiapan pembangunan runway ketiga dan east cross taxiway untuk meningkatkan kapasitas pergerakan pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari 72 pergerakan per jam menjadi 100 pergerakan per jam.

"Peringatan HUT ke-33 Angkasa Pura II ini merupakan  momentum untuk mempercepat penyelesaian pembangunan dan pengembangan bandara.  Seperti diketahui kami berhasil mengimplementasikan teknologi smart airport melalui penerapan teknologi informasi secara tepat guna efisiensi dalam hal operasional,”ujar Prasetyo.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill