Connect With Us

HUT Ke-33 PT Angkasa Pura II, Direksi Bersih-bersih Bandara Soekarno-Hatta

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 10 Agustus 2017 | 23:00

| Dibaca : 446

Secara bertahap, sistem pemeriksaan boarding pass di perlintasan menuju naik pesawat (boarding) di Bandara Soekarno-Hatta akan diganti dengan sistem Autogate (@tangerangnews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura (Persero) II akan memasuki usia yang ke-33 tahun tepat pada 13 Agustus 2017.  Sejumlah rangkaian perayaan dalam menyambut hari jadi dilaksanakan juga di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.


Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-33 yang bertajuk  ’Performing Committed To Excellence’ ini  dijadikan ajang mempertunjukan komitmen keunggulan Bandara Soekarno-Hatta sebagai bandara pintar.  Selain itu, juga sebagai ajang komitmen untuk percepatan pembangunan infrastruktur di bandara yang telah menjadi kebanggaan bangsa.

Branch Communication Manager PT Angkasa Pura II, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Dewandono Prasetyo Nugroho menyampaikan, sejumlah acara telah dilakukan dalam menyambut hari jadi ke-33.  “Seperti, Sunatan Masal Gratis, Santunan untuk warga sekitar Bandara Soekarno-Hatta,  Medical Check Up Gratis, Operasi Katarak Gratis, dan aksi Donor Darah,” terang Praseyto, Kamis  (10/8/2018).


Sedangkan pada esok hari, seluruh direksi PT Angkasa Pura II akan turun bersama seluruh karyawan untuk kerja bakti bersama .  Seperti bersih-bersih di Terminal 1,2 dan 3 bahkan juga area kargo.   Prasetyo menyatakan, para direksi bersama karyawan melakukan hal tersebut  sebagai perayaan akan pencapaian positif Bandara Soekarno-Hatta yang terus meningkat.

Terlebih dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan uji coba automated people mover system (APMS) yang biasa disebut Skytrain atau kereta tanpa awak.   Adanya APMS bertujuan untuk memudahkan perpindahan penumpang antara terminal 1,2 dan 3.  Saat ini, PT Angkasa Pura II  juga akan melakukan renovasi di Terminal 1 dan 2 sehingga masing-masing berkapasitas 18 juta penumpang per tahun.  

Disisi lain,  guna menjamin kelancaran operasional pesawat, PT Angkasa Pura II (Persero) saat ini memulai persiapan pembangunan runway ketiga dan east cross taxiway untuk meningkatkan kapasitas pergerakan pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari 72 pergerakan per jam menjadi 100 pergerakan per jam.

"Peringatan HUT ke-33 Angkasa Pura II ini merupakan  momentum untuk mempercepat penyelesaian pembangunan dan pengembangan bandara.  Seperti diketahui kami berhasil mengimplementasikan teknologi smart airport melalui penerapan teknologi informasi secara tepat guna efisiensi dalam hal operasional,”ujar Prasetyo.

KOTA TANGERANG
Air Bersih Baru Dinikmati 28 Persen Warga Kota Tangerang, PDAM Kebut Pemasangan Pipa

Air Bersih Baru Dinikmati 28 Persen Warga Kota Tangerang, PDAM Kebut Pemasangan Pipa

Rabu, 16 Agustus 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng Kota Tangerang tengah mengebut pengerjaan perluasan jalur pipa untuk akses air bersih. Ditargetkan jaringan pipa sepanjang 600 kilometer telah selesai hingga akhir 2017 agar bisa melayani

SPORT
Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Jumat, 21 Juli 2017 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Tim Indonesia disambut meriah di Bandara Soeakrno-Hatta usai berhasil membawa pulang 25 mendali emas dari ajang Asean Schools Games (ASG) Singapura 2017, Jumat (21/7/2017).

TOKOH
Pesan Jazuli Juwaini, Jaga Kemerdekaan dengan Membangun Konsensus Kebangsaan

Pesan Jazuli Juwaini, Jaga Kemerdekaan dengan Membangun Konsensus Kebangsaan

Senin, 14 Agustus 2017 | 06:00

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empa Pilar Kebangsaan di Kelurahan Larangan Utara Kota Tangerang. Saat di hadapan masyarakat, Jazuli Juwaini mengingatkan seiring dengan momentum Hari Kemerdekaan

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie