Connect With Us

Menhub Sebut Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta Mirip Luar Negeri

Ray | Selasa, 15 Agustus 2017 | 18:00

| Dibaca : 638

President Director AP II Muhammad Awaluddin bersama rombongan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, saat mencoba operasional Skytrain di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (15/8/2017). (@TangerangNews2017 / Ray)

TANGERANGNEWS.com-Pengoperasian kereta tanpa awak atau skytrain di Bandara Soekarno-Hatta mendapat apresiasi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Dalam uji coba yang dilakukannya bersama Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Selasa (15/9/2017), Menhub menilai skytrain ini tidak kalah bagus dengan yang ada di luar negeri.

“Saya sudah merasakan di Jepang, Kuala Lumpur, Korea, ini sudah perfect. Kereta yang dibuat juga sama baiknya dengan yang ada di Korea,” katanya.

Menhub sendiri melakukan uji coba kereta tersebut dalam jarak tempuh yang pendek, yakni hanya sekitar 500 meter dari Terminal 3. Menurutnya, skytrain ini bisa membuat pelayanan Bandara Soekarno Hatta lebih baik lagi. "Ini satu lagi hasil karya anak bangsa yang dapat membantu meningkatkan kualitas pelayanan," ujarnya.

Untuk diketahui, proyek skytrain di Bandara Soekarno-Hatta dikerjakan oleh konsorsium perusahaan asal Indonesia dan luar negeri. Salah satu diantaranya berasal dari Korea Selatan, yakni Woojin yang menyokong gerbong kereta untuk unit skytrain.

Ada tiga trainset skytrain yang akan dioperasikan untuk memudahkan pengguna jasa bandara berpindah dari satu terminal ke terminal lain. Satu trainset terdiri dari dua gerbong kereta yang dapat menampung penumpang dengan kapasitas 176 orang.

Headway skytrain di tiap terminal ditargetkan maksimal lima menit. Sedangkan waktu tempuh skytrain dari Terminal 1 menuju integrated building ke Terminal 2 dan Terminal 3 ditetapkan sekitar tujuh menit.(RAZ)

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

BANTEN
Kubu Oso Menang Gugatan, Hanura Banten Terus Konsolidasi

Kubu Oso Menang Gugatan, Hanura Banten Terus Konsolidasi

Kamis, 17 Mei 2018 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Banten merasa lega atas putusan majelis hakim Pengadilan Tata

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

NASIONAL
Jakcloth Lebaran 2018 Sale Hingga 90% di 8 Kota

Jakcloth Lebaran 2018 Sale Hingga 90% di 8 Kota

Sabtu, 26 Mei 2018 | 14:07

TANGERANGNEWS.com-JakCloth Lebaran 2018 datang lagi, kali ini hadir di delapan kota besar di Indonesia. Event yang di adakan mulai pertengahan

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim