Connect With Us

Layanan Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta Gratis

Ray | Selasa, 15 Agustus 2017 | 18:00

| Dibaca : 720

President Director AP II Muhammad Awaluddin (kanan) tengah memberi penjelasan terkait operasional Skytrain di Bandara Internasional Soekarno-Hatta kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Selasa (15/8/2017). (@TangerangNews2017 / Ray)

TANGERANGNEWS.com-Layanan kereta tanpa awak atau skytrain yang mulai dioperasikan di Bandara Soekarno-Hatta tidak akan dipungut biaya biaya alias gratis. Dengan layanan ini, penumpang bisa dengan mudah dan bebas berpindah dari satu terminal ke terminal lain.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin usai meninjau pengoperasian Skytrain bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (15/8/2017).

"Penggunaan skytrain oleh penumpang pesawat atau pengunjung bandara sama sekali tidak dikenakan tambahan biaya," katanya.

Menurut Awaluddin, lokasi skytrain terletak di area publik tiap terminal. Untuk tahap pertama, tiga trainset skytrain sedang diuji cobakan dari Terminal 3 menuju Terminal 2 dengan panjang 1,7 kilometer.

“Secara bertahap, skytrain akan dioperasikan dari Terminal 2 ke Terminal 1, lalu ke Integrated Building yang terkoneksi langsung dengan layanan kereta bandara, kemudian kembali lagi ke Terminal 3,” jelasnya.

Untuk headway skytrain ditargetkan tiap lima menit, sehingga pengguna jasa bandara tidak perlu terlalu lama menunggu layanan tersebut tiba.

Awaluddin mengungkapkan, pihaknya merencanakan skytrain beroperasi penuh pada akhir tahun 2017 mendatang. “Adapun uji coba dilangsungkan di bawah pengawasan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, selama sebulan untuk dievaluasi dan dinyatakan lolos sertifikasi atau tidak,” katanya.(RAZ)

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

KOTA TANGERANG
Walau Hanya 6 Caleg, PKPI Kota Tangerang Klaim Mampu Bersaing

Walau Hanya 6 Caleg, PKPI Kota Tangerang Klaim Mampu Bersaing

Rabu, 18 Juli 2018 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) hanya mendaftarkan enam orang bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk DPRD ke KPU Kota Tangerang.

KAB. TANGERANG
702 Bacaleg Terdaftar di KPU Tangerang

702 Bacaleg Terdaftar di KPU Tangerang

Rabu, 18 Juli 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-702 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Kabupaten Tangerang terdaftar di KPU Kabupaten Tangerang, Rabu (18/7/2018).

HIBURAN
Juarai Pucuk Cool Jam 2018, Band Asal Tangsel Rilis Single & Video Klip Perdana

Juarai Pucuk Cool Jam 2018, Band Asal Tangsel Rilis Single & Video Klip Perdana

Kamis, 5 Juli 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Band D'synthetic, band asal SMA 4 Tangsel, juara pertama Pucuk Cool Jam 2018 turut meramaikan industri musik Indonesia. Band dengan lima personel itu merilis single dan video klip perdana mereka, Kamis (5/7/2018).

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya