Connect With Us

Layanan Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta Gratis

Ray | Selasa, 15 Agustus 2017 | 18:00

| Dibaca : 669

President Director AP II Muhammad Awaluddin (kanan) tengah memberi penjelasan terkait operasional Skytrain di Bandara Internasional Soekarno-Hatta kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Selasa (15/8/2017). (@TangerangNews2017 / Ray)

TANGERANGNEWS.com-Layanan kereta tanpa awak atau skytrain yang mulai dioperasikan di Bandara Soekarno-Hatta tidak akan dipungut biaya biaya alias gratis. Dengan layanan ini, penumpang bisa dengan mudah dan bebas berpindah dari satu terminal ke terminal lain.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin usai meninjau pengoperasian Skytrain bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (15/8/2017).

"Penggunaan skytrain oleh penumpang pesawat atau pengunjung bandara sama sekali tidak dikenakan tambahan biaya," katanya.

Menurut Awaluddin, lokasi skytrain terletak di area publik tiap terminal. Untuk tahap pertama, tiga trainset skytrain sedang diuji cobakan dari Terminal 3 menuju Terminal 2 dengan panjang 1,7 kilometer.

“Secara bertahap, skytrain akan dioperasikan dari Terminal 2 ke Terminal 1, lalu ke Integrated Building yang terkoneksi langsung dengan layanan kereta bandara, kemudian kembali lagi ke Terminal 3,” jelasnya.

Untuk headway skytrain ditargetkan tiap lima menit, sehingga pengguna jasa bandara tidak perlu terlalu lama menunggu layanan tersebut tiba.

Awaluddin mengungkapkan, pihaknya merencanakan skytrain beroperasi penuh pada akhir tahun 2017 mendatang. “Adapun uji coba dilangsungkan di bawah pengawasan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, selama sebulan untuk dievaluasi dan dinyatakan lolos sertifikasi atau tidak,” katanya.(RAZ)

NASIONAL
Penerapan Ganjil - Genap di Tol Tangerang Mulai Disosialisasikan

Penerapan Ganjil - Genap di Tol Tangerang Mulai Disosialisasikan

Rabu, 11 April 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-PT Jasa Marga selaku penyelenggara jasa jalan tol melakukan sosialisasi terkait penerapan kendaraan bernopol ganjil - genap di Tol Tangerang, Rabu (11/4/2018).

BANTEN
Banten Didorong Menjadi Smart City

Banten Didorong Menjadi Smart City

Rabu, 4 April 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta, Provinsi Banten dipandang sudah selayaknya menerapkan

SPORT
Taruna Merah Putih Gelar Festival Sepak Bola di Jatiuwung

Taruna Merah Putih Gelar Festival Sepak Bola di Jatiuwung

Senin, 2 April 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Cabang Taruna Merah Putih (TMP) Kota Tangerang Menggelar kegiatan Festival Hiburan Sepakbola di Kampung Pasirjaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Minggu (1/4/2018).

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim