Connect With Us

Layanan Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta Gratis

Ray | Selasa, 15 Agustus 2017 | 18:00

| Dibaca : 722

President Director AP II Muhammad Awaluddin (kanan) tengah memberi penjelasan terkait operasional Skytrain di Bandara Internasional Soekarno-Hatta kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Selasa (15/8/2017). (@TangerangNews2017 / Ray)

TANGERANGNEWS.com-Layanan kereta tanpa awak atau skytrain yang mulai dioperasikan di Bandara Soekarno-Hatta tidak akan dipungut biaya biaya alias gratis. Dengan layanan ini, penumpang bisa dengan mudah dan bebas berpindah dari satu terminal ke terminal lain.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin usai meninjau pengoperasian Skytrain bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (15/8/2017).

"Penggunaan skytrain oleh penumpang pesawat atau pengunjung bandara sama sekali tidak dikenakan tambahan biaya," katanya.

Menurut Awaluddin, lokasi skytrain terletak di area publik tiap terminal. Untuk tahap pertama, tiga trainset skytrain sedang diuji cobakan dari Terminal 3 menuju Terminal 2 dengan panjang 1,7 kilometer.

“Secara bertahap, skytrain akan dioperasikan dari Terminal 2 ke Terminal 1, lalu ke Integrated Building yang terkoneksi langsung dengan layanan kereta bandara, kemudian kembali lagi ke Terminal 3,” jelasnya.

Untuk headway skytrain ditargetkan tiap lima menit, sehingga pengguna jasa bandara tidak perlu terlalu lama menunggu layanan tersebut tiba.

Awaluddin mengungkapkan, pihaknya merencanakan skytrain beroperasi penuh pada akhir tahun 2017 mendatang. “Adapun uji coba dilangsungkan di bawah pengawasan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, selama sebulan untuk dievaluasi dan dinyatakan lolos sertifikasi atau tidak,” katanya.(RAZ)

BANDARA
Asian Para Games 2018 Berakhir, 1.600 Atlet Padati Bandara Soekarno-Hatta

Asian Para Games 2018 Berakhir, 1.600 Atlet Padati Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 14 Oktober 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Perhelatan Asian Para Games 2018 secara resmi ditutup. Kontingen mulai kembali ke negaranya masing-masing melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

PROPERTI
Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Kamis, 4 Oktober 2018 | 18:58

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Sinar Mas Land manggandeng Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) membangun

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

BANTEN
18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

Kamis, 4 Oktober 2018 | 15:34

TANGERANGNEWS.com-Hari ini, 4 Oktober 2018, Provinsi Banten genap berusia 18 tahun. Usia yang cukup matang untuk sebuah daerah otonom hasil

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso