Connect With Us

PT Angkasa Pura II Bangun 4 Bandara

| Senin, 1 Februari 2010 | 19:08

Ilustrasi pesawat Garuda (ok / ok)


 
TANGERANGNEWS-Untuk meningkatkan pelayanan terhadap calon penumpang yang akan menggunakan jasa penerbangan, PT Angkasa Pura (APII) selaku pengelola beberapa Bandara di Indonnesia, termasuk Soekarno-Hatta akan melakukan pembangunan terhadap beberapa bandara di Tanah Air.
 
Adapun Bandara yang akan dibangun secara total tersebut, yaitu Bandara Sultan Syarif Hasyim II (Pekan Baru), Raja Haji Fisabilillah (Tanjung Pinang), Depati Amir (Pangkal Pinang) dan Bandara Sultan Toha (Jambi). "Keempat Bandara ini dibangun kembali karena jumlah penumpang dibandara tersebut semakin meningkat melebihi kapastas yang ada,"," kata Andang Santoso, Plt Mananger Humas PT APII di Tangerang, siang ini.
 
Hanya saja ketika ditanya soal penumpang yang ada di Bandara itu pada saat ini, Andang tidak bisa menjawab karena tidak membawa data. Namun demikian lanjutnya, bandara itu akan dibangun untuk  dipersiapkan kepada penumpang di masing-masing bandara itu. Seperti Bandara Sultan Syarif Hasyim, Pekanbaru yang dipersiapkan untuk menampung 3 juta penumpang/tahun dengan dana Rp 168 Miliar.
 
Bandara Raja Haji Fisabillah, Tanjung Pinang yang akan dibangun untuk kapasitas 400 ribu/tahun dengan dana Rp42,5 Miliar. "Pembangunan kedua bandara ini sudah kita mulai dan diperkirakan akhir tahun 2010 nanti sudah selesai," kata dia. Sedangkan kedua bandara lainnya seperti Bandara Deputi Amir, Pangkal Pinang dan Bandara Sultan Toha, Jambi, masih dalam pembicaraan untuk ditenderkan.
 
"Untuk pembangunan kedua Bandara yang terakhir ini, kemungkinan bisa dimulai pada akhir bulan ini (Februai 2010)," kata dia.Begitupula dengan Terminal 3 bandara Soekarno Hatta yang diprogrmkan memiliki 5 pier (sub terminal). Hanya saja katanya, dalam program pembangunan di terminal III itu kemungkinan ada perubahan yang saat ini masih dalam pembahasan internal PT AP II. (dira)

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill