Connect With Us

Skytrain Bandara Soekarno-Hatta resmi bersertifikasi

Ray | Kamis, 14 September 2017 | 13:00

| Dibaca : 417

President Director AP II Muhammad Awaluddin (kanan) tengah memberi penjelasan terkait operasional Skytrain di Bandara Internasional Soekarno-Hatta kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Selasa (15/8/2017). (@TangerangNews2017 / Ray)

TANGERANGNEWS.com-Rencana verifikasi sertifikasi Kereta tanpa awak atau automated people mover system (APMS) hari ini, Kamis (14/09/2017) secara resmi telah dikeluarkan oleh Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan. 

Hal itu dijelaskan Branch Communication Manager PT Angkasa Pura II, Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta. 

"Benar sertifikasi untuk keretanya keluar hari ini. Rencananya, untuk sertifikasi sarana dan prasarananya, seperti jalur akan dikeluarkan pada Sabtu ini," ujar Prasetyo. 

Pada Minggu (17/09/2017), dijadwalkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Rini Soemarmo akan menghadiri uji coba dengan mengangkut penumpang. BACA JUGA : Kereta Tanpa Awak di Bandara Soekarno-Hatta Gunakan Ban Karet

"Trek yang akan diuji coba pada tahap awal sekitar 1.700 meter dari total keseluruhan panjang lintasan 3.060 meter," katanya. 

Seperti diketahui nilai investasi untuk Skytrain yang dikerjakan oleh PT LEN industri bekerjasama dengan Woujin dari Korea Selatan itu mencapai Rp530 miliar. BACA JUGA : VIDEO: Begini Kereta Tanpa Awak di Bandara Soekarno-Hatta Jika Sudah Beroperasi

Sedangkan untuk infrastrukturnya dikerjakan oleh PT Wijaya Karya dan Indolekso senilai Rp420 miliar. 

"Oktober rencananya akan beroperasi secara keseluruhan, headway maksimal lima menit. Waktu tempuh antar terminal dan ke integrated building sekitar 7 menit," tuturnya.(DBI)

KAB. TANGERANG
Ahmad Subadri Ajak Anak Muda Bijak Berinternet

Ahmad Subadri Ajak Anak Muda Bijak Berinternet

Minggu, 22 April 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS. com-Dengan semakin canggihnya dunia teknologi digital saat ini dengan berbagai aplikasi seperti Facebook, Whatsapp dan lainnnya memudahkan penyebaran informasi apapun. Termasuk informasi paham-paham

TOKOH
Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Rabu, 11 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Dunia sastra Indonesia berduka, kali ini seorang Sastrawan besar kembali berpulang. Danarto, berpulang usai dirinya mengalami kecelakaan di daerah Ciputat Tangsel.

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim