Connect With Us

Skytrain Bandara Soekarno-Hatta resmi bersertifikasi

Ray | Kamis, 14 September 2017 | 13:00

| Dibaca : 459

President Director AP II Muhammad Awaluddin (kanan) tengah memberi penjelasan terkait operasional Skytrain di Bandara Internasional Soekarno-Hatta kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Selasa (15/8/2017). (@TangerangNews2017 / Ray)

TANGERANGNEWS.com-Rencana verifikasi sertifikasi Kereta tanpa awak atau automated people mover system (APMS) hari ini, Kamis (14/09/2017) secara resmi telah dikeluarkan oleh Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan. 

Hal itu dijelaskan Branch Communication Manager PT Angkasa Pura II, Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta. 

"Benar sertifikasi untuk keretanya keluar hari ini. Rencananya, untuk sertifikasi sarana dan prasarananya, seperti jalur akan dikeluarkan pada Sabtu ini," ujar Prasetyo. 

Pada Minggu (17/09/2017), dijadwalkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Rini Soemarmo akan menghadiri uji coba dengan mengangkut penumpang. BACA JUGA : Kereta Tanpa Awak di Bandara Soekarno-Hatta Gunakan Ban Karet

"Trek yang akan diuji coba pada tahap awal sekitar 1.700 meter dari total keseluruhan panjang lintasan 3.060 meter," katanya. 

Seperti diketahui nilai investasi untuk Skytrain yang dikerjakan oleh PT LEN industri bekerjasama dengan Woujin dari Korea Selatan itu mencapai Rp530 miliar. BACA JUGA : VIDEO: Begini Kereta Tanpa Awak di Bandara Soekarno-Hatta Jika Sudah Beroperasi

Sedangkan untuk infrastrukturnya dikerjakan oleh PT Wijaya Karya dan Indolekso senilai Rp420 miliar. 

"Oktober rencananya akan beroperasi secara keseluruhan, headway maksimal lima menit. Waktu tempuh antar terminal dan ke integrated building sekitar 7 menit," tuturnya.(DBI)

KOTA TANGERANG
Curi Kotak Amal, Pemuda Tanggung Tewas Ditembak Polisi di Cipondoh

Curi Kotak Amal, Pemuda Tanggung Tewas Ditembak Polisi di Cipondoh

Jumat, 20 Juli 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Polisi membongkar kelompok pencuri kotak amal yang kerap beraksi di rumah makan. Dua dari tiga pelaku berhasil diringkus, satu diantaranya ditembak mati lantaran berupaya melawan petugas.

BISNIS
Bayar Rp49 Ribu di Pameran Spektra Cikupa, Beragam Produk Bisa Dibawa Pulang

Bayar Rp49 Ribu di Pameran Spektra Cikupa, Beragam Produk Bisa Dibawa Pulang

Jumat, 20 Juli 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Spektra, sebuah brand milik FIFGroup memberikan promo spesial. Menggandeng berbagai mitra, perusahaan pembiayaan elektronik, perabot rumah tangga, modal kerja dan alat kerja produktif ini menghelat pameran Spektra Nusantara

KAB. TANGERANG
702 Bacaleg Terdaftar di KPU Tangerang

702 Bacaleg Terdaftar di KPU Tangerang

Rabu, 18 Juli 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-702 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Kabupaten Tangerang terdaftar di KPU Kabupaten Tangerang, Rabu (18/7/2018).

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya