Connect With Us

Skytrain Bandara Soekarno-Hatta resmi bersertifikasi

Ray | Kamis, 14 September 2017 | 13:00

| Dibaca : 405

President Director AP II Muhammad Awaluddin (kanan) tengah memberi penjelasan terkait operasional Skytrain di Bandara Internasional Soekarno-Hatta kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Selasa (15/8/2017). (@TangerangNews2017 / Ray)

TANGERANGNEWS.com-Rencana verifikasi sertifikasi Kereta tanpa awak atau automated people mover system (APMS) hari ini, Kamis (14/09/2017) secara resmi telah dikeluarkan oleh Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan. 

Hal itu dijelaskan Branch Communication Manager PT Angkasa Pura II, Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta. 

"Benar sertifikasi untuk keretanya keluar hari ini. Rencananya, untuk sertifikasi sarana dan prasarananya, seperti jalur akan dikeluarkan pada Sabtu ini," ujar Prasetyo. 

Pada Minggu (17/09/2017), dijadwalkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Rini Soemarmo akan menghadiri uji coba dengan mengangkut penumpang. BACA JUGA : Kereta Tanpa Awak di Bandara Soekarno-Hatta Gunakan Ban Karet

"Trek yang akan diuji coba pada tahap awal sekitar 1.700 meter dari total keseluruhan panjang lintasan 3.060 meter," katanya. 

Seperti diketahui nilai investasi untuk Skytrain yang dikerjakan oleh PT LEN industri bekerjasama dengan Woujin dari Korea Selatan itu mencapai Rp530 miliar. BACA JUGA : VIDEO: Begini Kereta Tanpa Awak di Bandara Soekarno-Hatta Jika Sudah Beroperasi

Sedangkan untuk infrastrukturnya dikerjakan oleh PT Wijaya Karya dan Indolekso senilai Rp420 miliar. 

"Oktober rencananya akan beroperasi secara keseluruhan, headway maksimal lima menit. Waktu tempuh antar terminal dan ke integrated building sekitar 7 menit," tuturnya.(DBI)

PROPERTI
Sinar Mas Land Sukses Raih Empat Penghargaan di Ajang Property Innovation Award 2017

Sinar Mas Land Sukses Raih Empat Penghargaan di Ajang Property Innovation Award 2017

Selasa, 14 November 2017 | 18:00

Sinar Mas Land sebagai salah satu pengembang terbesar di Tangerang kembali sukses meraih empat penghargaan di kategori : Best Innovation in Design and Architecture untuk proyek Digital Hub & Rooms Inc, dan The Best Innovation Property.

TEKNO
FullView Display & Clearer Selfie Perfect Camera Jadi Keunggulan Vivo V7+

FullView Display & Clearer Selfie Perfect Camera Jadi Keunggulan Vivo V7+

Rabu, 1 November 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Vivo Smartphone, perusahaan smartphone global terkemuka, meluncurkan Vivo V7+ sebagai The Official Smartphone of

TANGSEL
Rhoma Irama & Soneta Grup Akan Meriahkan HUT Tangsel ke-9

Rhoma Irama & Soneta Grup Akan Meriahkan HUT Tangsel ke-9

Jumat, 17 November 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Raja Dangdut Rhoma Irama bersama grup musiknya Soneta Grup akan ikut memeriahkan peringatan HUT Kota Tangerang

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein