Connect With Us

Tiket KA Bandara Soekarno-Hatta Gunakan Sistem Elektronik

Ray | Senin, 2 Oktober 2017 | 15:00

| Dibaca : 839

PT Railink memberlakukan sistem transaksi pembayaran tiket secara elektronik untuk Kereta Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews 2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com– Pihak operator kereta api Bandara Soekarno-Hatta yakni PT Railink akan memberlakukan sistem transaksi pembayaran tiket secara elektronik.  Direktur Operasi dan Teknik PT Railink Porwanto Handry Nugroho mengatakan, nantinya pengguna jasa kereta bandara tidak lagi memerlukan uang tunai hingga membeli kartu uang elektronik baru untuk melaksanakan perjalanan.

 "Namanya nanti Airport Railway Ticketing System (ARTS), sistem tiket kereta api bandara yang menggunakan sistem online, baik melalui vending machine, internet booking, maupun mobile application. ARTS ini juga didukung dengan sistem pembayaran non tunai, tanpa kartu, dan tanpa operator," tuturnya.

 



Dengan begitu, kata dia, Porwanto menjelaskan, berarti tidak ada lagi pembayaran secara tunai pada semua channel penjualan tiket kereta bandara. Sedangkan tanpa kartu maksudnya tidak ada kartu khusus lagi yang dikeluarkan untuk transaksi perjalanan kereta bandara, sehingga pengguna jasa bisa menggunakan kartu uang elektronik yang sudah lama digunakan secara umum oleh masyarakat. "Setiap penumpang juga bisa menggunakan kartu perbankan yang mereka miliki, berupa kartu debit, kartu kredit, maupun prepaid," tutur Porwanto. Baca Juga : Kereta Bandara Soetta Ditargetkan Uji Coba November, Beroperasi 2018

 
Adapun bank yang bekerja sama dengan PT Railink :

BCA, Bank Danamon, Bank DKI, Maybank, Bank Permata, dan Bank QNB. Selain itu juga bekerja sama dengan penyedia jaringan maupun payment gateway seperti TCash dari Telkomsel, Doku, Midtrans, Artajasa, Finnet, dan Kartuku.

Untuk sistem tanpa operator, menurut Porwanto, dimaksudkan tidak ada lagi gerai tiket yang dilayani oleh operator. Calon penumpang nantinya dapat membeli tiket melalui vending machine, internet booking, serta mobile application.(DBI/DBI)

 

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

BANTEN
Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Jumat, 3 April 2020 | 15:15

TANGERANGNEWS.com-PLN menyampaikan jumlah pelanggan yang menerima subsidi biaya tarif listrik bagi konsumen rumah tangga 450 Volt Ampere

KOTA TANGERANG
Dampak COVID-19, Musda Golkar Kota Tangerang Diundur

Dampak COVID-19, Musda Golkar Kota Tangerang Diundur

Sabtu, 4 April 2020 | 10:46

TANGERANGNEWS.com–Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kota Tangerang yang akan digelar pada 8 April 2020 diundur.

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile