Connect With Us

32.820 Bibit Lobster Rp6,4 M Gagal Diseludupkan di Bandara Soekarno-Hatta

Ray | Sabtu, 7 Oktober 2017 | 19:00

| Dibaca : 687

Petugas Avsec Bandara Internasional Soekarno-Hatta berhasil menggagalkan penyelundupan bibit lobster pada Sabtu (7/10/2017). (@TangerangNews.com 2017 / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 32.820 ekor bibit lobster dengan jenis mutiara atau jenis pasir yang diduga akan diselundupkan ke Batam berhasil digagalkan petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Soekarno-Hatta, pada Sabtu (7/10/2017).

Aksi penyelundupan itu diduga dilakukan oleh dua orang penumpang dari Bandara Adi Sucipto Yogyakarta,  yang transit ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang  untuk kemudian masuk ke Batam.

BACA JUGA : Bos Baby Lobster manfaatkan Napi Lapas Tangerang

Para terduga pelaku penyelundup yang menggunakan nomor penerbangan GA 201 itu,  melakukan aksinya dengan menyembunyikan lobster ke dalam dua koper berukuran besar.



"Petugas Avsec kami yang terbiasa memeriksa barang bawaan penumpang dengan teliti mendapatinya. Setelah dilakukan pemeriksaan X-ray, petugas meminta dua penumpang itu untuk membuka isi koper," ujar Executive General Manager PT Angkasa Pura II, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan.

BACA JUGA : Baby Lobster Puluhan Miliar diselundupkan di Bandara Soekarno-Hatta

Saat seisi koper dibuka, dugaan petugas Avsec Bandara Internasional Soekarno-Hatta  benar. Ternyata, di dalam koper berisi 32.820 bibit lobster. “Kami menemukan baby lobster di dalam koper yang sudah dikemas ke dalam kantung plastik,” tutur Wakan.

Dua penumpang terduga pelaku itu masing-masing berinisial DA dan PA.   Seluruh barang bukti hasil pencegahan penyelundupan tersebut diserahkan kepada petugas Balai Besar Karantina Ikan Bandara Soekarno-Hatta untuk  ditindaklanjutkan ke Karantina Pusat yang berujung di Bareskrim Mabes Polri. Ada pun jika ditaksir nilai 32.820 bibit lobster tersebut mencapai Rp6,4 miliar. (DBI/DBI)

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

KAB. TANGERANG
Perselisihan 2 Ormas, Polresta Tangerang Tetapkan 10 Tersangka

Perselisihan 2 Ormas, Polresta Tangerang Tetapkan 10 Tersangka

Senin, 1 Juni 2020 | 21:03

TANGERANGNEWS.com-Polresta Tangerang mengamankan 10 orang dalam kasus selisih paham dua organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kabupaten Tangerang yakni Pemuda Pancasila (PP) dan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB)

KOTA TANGERANG
PSBB Tahap 3, Rumah Ibadah di Kota Tangerang Kembali Dibuka

PSBB Tahap 3, Rumah Ibadah di Kota Tangerang Kembali Dibuka

Senin, 1 Juni 2020 | 18:35

TANGERANGNEWS.com–Memasuki pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap ketiga, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai memberlakukan pelonggaran, yakni membuka rumah-rumah ibadah dengan protokol kesehatan

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein