Connect With Us

Tangan Sukri Bengkak Tolak Tip, Ini Kisahnya

Ray | Selasa, 10 Oktober 2017 | 15:00

Sukri seorang airport helper saat tengah bekerja di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (@TangerangNews 2017 / Ray)

TANGERANGNEWS.com–Tangan kanan Sukri,42, seorang airport helper yang sebelumnya menjadi porter selama 11 tahun di Terminal 2, Bandara Internasional Soekarno-Hatta bengkak setelah menolak tip. Tangan Sukri membiru bengkak, karena dia dipaksa untuk menerima uang, namun dia tetap menolaknya.

BACA JUGA : Resmi, 1 September 2017 Layanan Airport Helper Gratis di Bandara Soekarno-Hatta

Kisah tangan kanan Sukri yang membengkak itu tersebar dan menjadi viral di media sosial dengan begitu cepat. Dengan setengah ketakutan, dia menceritakan peristiwa itu kepada TangerangNews.com, Selasa (10/10/2017).

“Iya benar, itu kejadian lima hari lalu. Peristiwanya terjadi pagi hari. Saya membawa tujuh koper penumpang itu, lalu saya dipaksa untuk menerima uang tip. Saya sudah menjelaskan dengan baik-baik, bahwa saya tidak boleh menerima tip. Tetapi dia tetap memaksa,” ujar Sukri.

Dia merinci, saat memberikan uang tersebut sang penumpang yang turun di Gate 3 Terminal 2 itu menyodorkan uang setelah Sukri membantunya. “Dia ngasihnya sambal salaman, uangnya diselipkan. Tangan saya, saya buka tanda saya menolak. Tetapi malah diremas dipaksa menggenggam dengan kuat. Dia bilang ke saya kenapa enggak mau, emang gaji kamu berapa sih,” katanya.

BACA JUGA : Yuk Unduh Aplikasi Indonesia Airport Milik Angkasa Pura II

Setelah itu Sukri meninggalkan sang pengguna jasa, karena khawatir dia masih dikejar. Saat memastikan pengguna jasa itu sudah boarding, dia kembali bekerja membantu penumpang lain.“Saat itu baru saya terasa sakit, saat saya lihat tangan saya membengkak,” tuturnya.

Sukri

Petugas airport helper yang bertugas di Bandara Soekarno-Hatta menilai masih banyak calon penumpang dan pengguna jasa bandara yang belum memahami aturan bahwa mereka dilarang menerima uang tip. "Masih banyak yang belum ngeh, kadang kami harus jelasin dulu ke penumpang. Kami minta tolong ke pengguna jasa, ya hargai kami lah, karena kami ada konsekuensinya, gaji kami cukup," tutur Sukri.

Dewandono Prasetyo Nugroho, Branch Communication Manager PT Angkasa Pura II, Bandara Soekarno-Hatta menyampaikan apresiasi sebesar besarnya kepada Sukri. “Kami sangat mengapresiasi kepada Pak Sukri. Dia satu dari banyak airport helper yang masih memberi harapan pada Indonesia bahwa selalu ada orang baik yang dilupakan,” tuturnya.(DBI/DBI)

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Kamis, 25 April 2024 | 13:38

Pekan ke-33 lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persis Solo akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Mahana, Solo pada Jumat, 26 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill