Connect With Us

Pegawai Ekspedisi di Soekarno-Hatta Curi Ponsel

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 16 Oktober 2017 | 12:00

| Dibaca : 1208

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Arif Rachman saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait pencurian di Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews 2017 / Rangga A Zuliansyah)



TANGERANGNEWS.com–Petugas Polres Bandara Internasional Soekarno-Hatta membekuk tiga pegawai  perusahaan ekspedisi yang beroperasi di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta karena mencuri ponsel beberapa kali dalam kurun waktu dua bulan terakhir.

Mereka masing-masing adalah berinisial SN, HG, dan RT yang bekerja sama mencuri ponsel merek Samsung J7 Pro untuk dijual dan keuntungannya dibagi rata untuk masing-masing dari mereka.  "Pada saat jaga malam, mereka ambil barang itu dari dus dengan cutter, lalu diambil barangnya. Sebenarnya simple, tapi pengungkapannya rumit karena melibatkan orang dalam," kata Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Arif Rachman, Senin (16/10/2017).


Pihaknya menyatakan, awal pencurian ponsel terjadi pada akhir bulan September 2017. Kemudian disadari ada kejanggalan oleh perusahaan ekspedisi yang dirugikan. Pihak perusahaan melaporkan hal tersebut pada 10 Oktober 2017, kemudian penyelidikan dimulai hingga didapat tiga oknum pegawai yang mencuri ponsel-ponsel tersebut.  "Dalam aksinya mereka berbagi tugas, ada yang mengawasi, ada yang mengambil barang, ada juga yang menjual. Sedang kami cari penadahnya," tutur Arif.

Total kerugian sementara yang tercatat hampir mencapai Rp 50 juta. Dari pengakuan para pelaku, mereka baru mencuri ponsel yang hendak dikirim ke Denpasar, Bali itu sebanyak dua kali. (DBI/DBI)



TANGSEL
Ansor Tangsel Perbanyak Kader Lawan Radikalisme

Ansor Tangsel Perbanyak Kader Lawan Radikalisme

Minggu, 18 Februari 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Tingkat Dasar (Diklatsar) bagi calon kader Ansor dan Banser selama 16-18 Februari 2018.

BANTEN
Dikukuhkan, Pjs Wali Kota Tangerang Diingatkan Jangan Korupsi

Dikukuhkan, Pjs Wali Kota Tangerang Diingatkan Jangan Korupsi

Rabu, 14 Februari 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com - Gubernur Banten Wahidin Halim resmi mengukuhkan pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang untuk menggantikan petahana Arief R Wismansyah yang akan mulai memasuki masa kampanye dalam Pilkada Kota Tangerang 2018.

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Rabu, 8 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land dan Purwadhika sepakat menjalin kerjasama untuk memberikan beasiswa pelatihan IT developer kepada

BISNIS
Paramount Land Raih PMSE Award 2018

Paramount Land Raih PMSE Award 2018

Kamis, 15 Februari 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti di Tangerang, Paramount Land berhasil meraih penghargaan Property Management Service Exellence (PMSE) Award 2018, kategori Middle-Up Class Landed Residential (Rp 800 Juta - 1.9 M).

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein