Connect With Us

Pegawai Ekspedisi di Soekarno-Hatta Curi Ponsel

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 16 Oktober 2017 | 12:00

| Dibaca : 1174

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Arif Rachman saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait pencurian di Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews 2017 / Rangga A Zuliansyah)



TANGERANGNEWS.com–Petugas Polres Bandara Internasional Soekarno-Hatta membekuk tiga pegawai  perusahaan ekspedisi yang beroperasi di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta karena mencuri ponsel beberapa kali dalam kurun waktu dua bulan terakhir.

Mereka masing-masing adalah berinisial SN, HG, dan RT yang bekerja sama mencuri ponsel merek Samsung J7 Pro untuk dijual dan keuntungannya dibagi rata untuk masing-masing dari mereka.  "Pada saat jaga malam, mereka ambil barang itu dari dus dengan cutter, lalu diambil barangnya. Sebenarnya simple, tapi pengungkapannya rumit karena melibatkan orang dalam," kata Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Arif Rachman, Senin (16/10/2017).


Pihaknya menyatakan, awal pencurian ponsel terjadi pada akhir bulan September 2017. Kemudian disadari ada kejanggalan oleh perusahaan ekspedisi yang dirugikan. Pihak perusahaan melaporkan hal tersebut pada 10 Oktober 2017, kemudian penyelidikan dimulai hingga didapat tiga oknum pegawai yang mencuri ponsel-ponsel tersebut.  "Dalam aksinya mereka berbagi tugas, ada yang mengawasi, ada yang mengambil barang, ada juga yang menjual. Sedang kami cari penadahnya," tutur Arif.

Total kerugian sementara yang tercatat hampir mencapai Rp 50 juta. Dari pengakuan para pelaku, mereka baru mencuri ponsel yang hendak dikirim ke Denpasar, Bali itu sebanyak dua kali. (DBI/DBI)



BISNIS
Setelah Indomart, Alfamart Kini Juga Bermitra dengan Warung Tradisional

Setelah Indomart, Alfamart Kini Juga Bermitra dengan Warung Tradisional

Sabtu, 18 November 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com -Warung tradisional kini menjadi mitranya Alfamart. Hal itu didorong oleh Kementerian Perdagangan untuk mewujudkan

BANDARA
Kereta Bandara Soekarno Hatta Diuji Coba Besok

Kereta Bandara Soekarno Hatta Diuji Coba Besok

Jumat, 24 November 2017 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-VP Public Relation PT KAI Agus Komarudin mengatakan kereta Bandara Soekarno Hatta akan segera di uji cobakan pada

HIBURAN
Cita Rasa Tangerang Selatan di Hotel Santika Premiere Bintaro

Cita Rasa Tangerang Selatan di Hotel Santika Premiere Bintaro

Senin, 6 November 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Turut merayakan hari jadi Kota Tangerang Selatan Ke-9 di tanggal 26 November 2017 ini, Hotel Santika Premiere Bintaro

PROPERTI
Apartemen Emerald Bintaro, Luncurkan Tipe Platinum

Apartemen Emerald Bintaro, Luncurkan Tipe Platinum

Rabu, 22 November 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com - Apartemen Emerald Bintaro yang merupakan salah satu hunian vertikal unggulan dari PT Jaya Real Property,

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein