Connect With Us

Nekat! WN Mozambik Simpan 1 Kg Sabu dalam Perut di Bandara Soekarno Hatta

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 17 Oktober 2017 | 16:00

| Dibaca : 661

Barang Bukti 80 butir Narkoba jenis sabu-sabu seberat 1.092 gram. (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - AWM, warga negara asing asal Mozambik diamankan oleh tim gabungan Bea Cukai bersama dengan Polres Bandara Soekarno-Hatta, lantaran berusaha menyelundupkan narkoba jenis sabu-sabu seberat 1.092 gram atau sekitar 1 Kg.

Yang lebih nekat, untuk mengelabuhi petugas bandara, AWM menyembunyikan sabu-sabu tersebut di dalam perutnya. Dia menumpangi pesawat Emirates EK-358 asal Dubai melalui Jakarta pada Minggu (17/9/2017) malam.

Setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, gelagat AWM terlihat sangat mencurigakan. Hingga akhirnya petugas pun melakukan pemeriksaan pada barang bawaan korban. Awalnya petugas tidak menemukan apapun. Namun karena petugas lebih jelis, pelaku diperiksa dengan rongen, hingga ditemukan puluhan benda berbentuk kapsul di dalam perutnya.

"Ketika diinterogasi, AWM mengaku membawa 80 butir kapsul berisi sabu-sabu di dalam perutnya," kata Kasat Narkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta Kompol Martua Raja saat merilis kasus tersebut di Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Tipe C, Selasa, (17/10/2017).

Tim Bea Cukai kemudian berkoordinasi dengan Polres Bandara Soekarno-Hatta untuk melakukan controlled delivery. "Dengan pengawalan tim, AWM bergerak menuju hotel sesuai intruksi pengendali yang berada di kawasan Jakarta Pusat," ujarnya.

Dihotel itu AWM mengeluarkan kapsul berisi sabu-sabu sebanyak 80 butir dengan berat total mencapai 1.092 gram. "AWM beserta dengan barang bukti sudah diamankan untuk proses hukum lebih lanjut," imbuhnya.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Sindikat Begal di Bayur Dibekuk, 2 Ditembak

Sindikat Begal di Bayur Dibekuk, 2 Ditembak

Jumat, 19 Januari 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com - Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Jatiuwung menelusuri akar sindikat para pelaku pembegalan yang kerap beraksi di wilayah Bayur, Kota Tangerang dan sekitarnya. Selama tiga hari beroperasi berhasil mengamankan 5 pelaku

BISNIS
Strategi Marketing ala Lazada Tingkatkan Penjualan Brand Partner

Strategi Marketing ala Lazada Tingkatkan Penjualan Brand Partner

Rabu, 17 Januari 2018 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Platformdigital kini menjadi salah satu kanal retail pilihan untuk meningkatkan hasil penjualan. Karena dapat menawarkan

NASIONAL
Debu Vulkanik, Penerbangan Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup

Debu Vulkanik, Penerbangan Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup

Senin, 27 November 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali ditutup sementara waktu mulai Senin Pagi (27/11/17) pukul 07.15 WITA

TANGSEL
Direlokasi, Pedagang Pasar Gintung Curhat ke Airin

Direlokasi, Pedagang Pasar Gintung Curhat ke Airin

Jumat, 19 Januari 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Proses revitalisaai Pasar Situ Gintung, Rempoa Ciputat menuai kontra dari para pedagangnya. Para pedagang bukannya menolak adanya pembangunan pasar yang terletak di Ciputat Timur tersebut.

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein