Connect With Us

Nekat! WN Mozambik Simpan 1 Kg Sabu dalam Perut di Bandara Soekarno Hatta

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 17 Oktober 2017 | 16:00

| Dibaca : 699

Barang Bukti 80 butir Narkoba jenis sabu-sabu seberat 1.092 gram. (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - AWM, warga negara asing asal Mozambik diamankan oleh tim gabungan Bea Cukai bersama dengan Polres Bandara Soekarno-Hatta, lantaran berusaha menyelundupkan narkoba jenis sabu-sabu seberat 1.092 gram atau sekitar 1 Kg.

Yang lebih nekat, untuk mengelabuhi petugas bandara, AWM menyembunyikan sabu-sabu tersebut di dalam perutnya. Dia menumpangi pesawat Emirates EK-358 asal Dubai melalui Jakarta pada Minggu (17/9/2017) malam.

Setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, gelagat AWM terlihat sangat mencurigakan. Hingga akhirnya petugas pun melakukan pemeriksaan pada barang bawaan korban. Awalnya petugas tidak menemukan apapun. Namun karena petugas lebih jelis, pelaku diperiksa dengan rongen, hingga ditemukan puluhan benda berbentuk kapsul di dalam perutnya.

"Ketika diinterogasi, AWM mengaku membawa 80 butir kapsul berisi sabu-sabu di dalam perutnya," kata Kasat Narkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta Kompol Martua Raja saat merilis kasus tersebut di Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Tipe C, Selasa, (17/10/2017).

Tim Bea Cukai kemudian berkoordinasi dengan Polres Bandara Soekarno-Hatta untuk melakukan controlled delivery. "Dengan pengawalan tim, AWM bergerak menuju hotel sesuai intruksi pengendali yang berada di kawasan Jakarta Pusat," ujarnya.

Dihotel itu AWM mengeluarkan kapsul berisi sabu-sabu sebanyak 80 butir dengan berat total mencapai 1.092 gram. "AWM beserta dengan barang bukti sudah diamankan untuk proses hukum lebih lanjut," imbuhnya.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Dinas Koperasi & UKM Kota Tangerang Bimtek Ratusan Pengelola Koperasi

Dinas Koperasi & UKM Kota Tangerang Bimtek Ratusan Pengelola Koperasi

Jumat, 20 April 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Dinas Koperasi dan UKM KotanTangerang menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) bagi para pengelola koperasi yang

BANTEN
Banten Didorong Menjadi Smart City

Banten Didorong Menjadi Smart City

Rabu, 4 April 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta, Provinsi Banten dipandang sudah selayaknya menerapkan

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim