Connect With Us

Nekat! WN Mozambik Simpan 1 Kg Sabu dalam Perut di Bandara Soekarno Hatta

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 17 Oktober 2017 | 16:00

| Dibaca : 712

Barang Bukti 80 butir Narkoba jenis sabu-sabu seberat 1.092 gram. (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - AWM, warga negara asing asal Mozambik diamankan oleh tim gabungan Bea Cukai bersama dengan Polres Bandara Soekarno-Hatta, lantaran berusaha menyelundupkan narkoba jenis sabu-sabu seberat 1.092 gram atau sekitar 1 Kg.

Yang lebih nekat, untuk mengelabuhi petugas bandara, AWM menyembunyikan sabu-sabu tersebut di dalam perutnya. Dia menumpangi pesawat Emirates EK-358 asal Dubai melalui Jakarta pada Minggu (17/9/2017) malam.

Setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, gelagat AWM terlihat sangat mencurigakan. Hingga akhirnya petugas pun melakukan pemeriksaan pada barang bawaan korban. Awalnya petugas tidak menemukan apapun. Namun karena petugas lebih jelis, pelaku diperiksa dengan rongen, hingga ditemukan puluhan benda berbentuk kapsul di dalam perutnya.

"Ketika diinterogasi, AWM mengaku membawa 80 butir kapsul berisi sabu-sabu di dalam perutnya," kata Kasat Narkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta Kompol Martua Raja saat merilis kasus tersebut di Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Tipe C, Selasa, (17/10/2017).

Tim Bea Cukai kemudian berkoordinasi dengan Polres Bandara Soekarno-Hatta untuk melakukan controlled delivery. "Dengan pengawalan tim, AWM bergerak menuju hotel sesuai intruksi pengendali yang berada di kawasan Jakarta Pusat," ujarnya.

Dihotel itu AWM mengeluarkan kapsul berisi sabu-sabu sebanyak 80 butir dengan berat total mencapai 1.092 gram. "AWM beserta dengan barang bukti sudah diamankan untuk proses hukum lebih lanjut," imbuhnya.(RAZ/HRU)

BANDARA
Diterapkan Hari Ini, 410 Jamaah Nikmati Percepatan Layanan Imigrasi Untuk Saudia Airlines

Diterapkan Hari Ini, 410 Jamaah Nikmati Percepatan Layanan Imigrasi Untuk Saudia Airlines

Rabu, 18 Juli 2018 | 02:09

TANGERANGNEWS.com-410 jamaah calon haji pertama embarkasi Jawa Barat menikmati kemudahan sistem baru keimigrasian yang

BANTEN
Pegiat Banten Bersih Ajak Warga Kritisi Bacaleg

Pegiat Banten Bersih Ajak Warga Kritisi Bacaleg

Kamis, 19 Juli 2018 | 13:12

TANGERANGNEWS.com-16 partai politik telah menyerahkan berkas bakal calon anggota legislatifnya (bacaleg) baik tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat. Saat ini, KPU tengah

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

NASIONAL
Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Senin, 25 Juni 2018 | 15:39

TANGERANGNEWS.com-Direktur Lima Institute Ray Rangkuti memprediksi part isipasi pemilih pada Pilkada serentak yang akan dihelat Rabu,

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya