Connect With Us

Nekat! WN Mozambik Simpan 1 Kg Sabu dalam Perut di Bandara Soekarno Hatta

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 17 Oktober 2017 | 16:00

Barang Bukti 80 butir Narkoba jenis sabu-sabu seberat 1.092 gram. (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - AWM, warga negara asing asal Mozambik diamankan oleh tim gabungan Bea Cukai bersama dengan Polres Bandara Soekarno-Hatta, lantaran berusaha menyelundupkan narkoba jenis sabu-sabu seberat 1.092 gram atau sekitar 1 Kg.

Yang lebih nekat, untuk mengelabuhi petugas bandara, AWM menyembunyikan sabu-sabu tersebut di dalam perutnya. Dia menumpangi pesawat Emirates EK-358 asal Dubai melalui Jakarta pada Minggu (17/9/2017) malam.

Setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, gelagat AWM terlihat sangat mencurigakan. Hingga akhirnya petugas pun melakukan pemeriksaan pada barang bawaan korban. Awalnya petugas tidak menemukan apapun. Namun karena petugas lebih jelis, pelaku diperiksa dengan rongen, hingga ditemukan puluhan benda berbentuk kapsul di dalam perutnya.

"Ketika diinterogasi, AWM mengaku membawa 80 butir kapsul berisi sabu-sabu di dalam perutnya," kata Kasat Narkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta Kompol Martua Raja saat merilis kasus tersebut di Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Tipe C, Selasa, (17/10/2017).

Tim Bea Cukai kemudian berkoordinasi dengan Polres Bandara Soekarno-Hatta untuk melakukan controlled delivery. "Dengan pengawalan tim, AWM bergerak menuju hotel sesuai intruksi pengendali yang berada di kawasan Jakarta Pusat," ujarnya.

Dihotel itu AWM mengeluarkan kapsul berisi sabu-sabu sebanyak 80 butir dengan berat total mencapai 1.092 gram. "AWM beserta dengan barang bukti sudah diamankan untuk proses hukum lebih lanjut," imbuhnya.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

KAB. TANGERANG
Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Selasa, 23 April 2024 | 22:00

Warga di kawasan pemukiman Bumi Serpong Damai (BSD) City masih kesulitan air bersih akibat dampak dari kebocoran pipa pada Water Treatment Plan (WTP) Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill