Connect With Us

Nekat! WN Mozambik Simpan 1 Kg Sabu dalam Perut di Bandara Soekarno Hatta

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 17 Oktober 2017 | 16:00

| Dibaca : 476

Barang Bukti 80 butir Narkoba jenis sabu-sabu seberat 1.092 gram. (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - AWM, warga negara asing asal Mozambik diamankan oleh tim gabungan Bea Cukai bersama dengan Polres Bandara Soekarno-Hatta, lantaran berusaha menyelundupkan narkoba jenis sabu-sabu seberat 1.092 gram atau sekitar 1 Kg.

Yang lebih nekat, untuk mengelabuhi petugas bandara, AWM menyembunyikan sabu-sabu tersebut di dalam perutnya. Dia menumpangi pesawat Emirates EK-358 asal Dubai melalui Jakarta pada Minggu (17/9/2017) malam.

Setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, gelagat AWM terlihat sangat mencurigakan. Hingga akhirnya petugas pun melakukan pemeriksaan pada barang bawaan korban. Awalnya petugas tidak menemukan apapun. Namun karena petugas lebih jelis, pelaku diperiksa dengan rongen, hingga ditemukan puluhan benda berbentuk kapsul di dalam perutnya.

"Ketika diinterogasi, AWM mengaku membawa 80 butir kapsul berisi sabu-sabu di dalam perutnya," kata Kasat Narkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta Kompol Martua Raja saat merilis kasus tersebut di Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Tipe C, Selasa, (17/10/2017).

Tim Bea Cukai kemudian berkoordinasi dengan Polres Bandara Soekarno-Hatta untuk melakukan controlled delivery. "Dengan pengawalan tim, AWM bergerak menuju hotel sesuai intruksi pengendali yang berada di kawasan Jakarta Pusat," ujarnya.

Dihotel itu AWM mengeluarkan kapsul berisi sabu-sabu sebanyak 80 butir dengan berat total mencapai 1.092 gram. "AWM beserta dengan barang bukti sudah diamankan untuk proses hukum lebih lanjut," imbuhnya.(RAZ/HRU)

PROPERTI
Sinar Mas Land Sukses Raih Empat Penghargaan di Ajang Property Innovation Award 2017

Sinar Mas Land Sukses Raih Empat Penghargaan di Ajang Property Innovation Award 2017

Selasa, 14 November 2017 | 18:00

Sinar Mas Land sebagai salah satu pengembang terbesar di Tangerang kembali sukses meraih empat penghargaan di kategori : Best Innovation in Design and Architecture untuk proyek Digital Hub & Rooms Inc, dan The Best Innovation Property.

TOKOH
Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Sabtu, 30 September 2017 | 20:00

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

WISATA
Pangea Coffee, Kafe Murah di Pasar Lama Tangerang

Pangea Coffee, Kafe Murah di Pasar Lama Tangerang

Selasa, 14 November 2017 | 19:00

Pangea Coffee salah satu cafe yang berada di kawasan kuliner Pasar Lama menawarkan suasana nyaman bagi para pengunjung untuk menikmati aneka makanan dan minuman yang disajikannya. Pangea Coffee salah satu cafe anyar ini berdiri sejak 5 Oktober 2017.

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein