Connect With Us

Hore! Transportasi Online Kini Bisa Beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 23 Oktober 2017 | 12:00

| Dibaca : 1057

Peresmian Operasional Transportasi dari dan ke Bandara Soekarno Hatta oleh Inkoppol. (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Induk Koperasi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Inkoppol RI) telah resmi bekerjasama dengan perusahaan transportasi online, Senin (23/10/2017). Dengan ini, jasa transportasi online sudah bisa beroperasi secara legal di Bandara Soekarno-Hatta.

Deputi Komersial Angkasa Pura II Sukesta Ganewati mengatakan, bahwa proses peresmian ini cukup panjang yang memakan waktu tidak sedikit karena prosedur dan regulasi Bandara Soekarno - Hatta cukup ketat.

"Proses ini cukup memakan waktu, karena memang kita tahu bandara ini pintu gerbangnya Indonesia tidak hanya Jakarta serta kota lainnya dan regulasi di bandara pun cukup ketat," ujarnya.

Di Bandara Internasional Soekarno - Hatta aturan main regulasi taksi konvensional itu prosedurnya sama dengan kriteria taksi online.

"Kalau sebelum kerjasama ini supir dari grab diproses karena dianggap tidak legal, tetapi dengan hal ini saya serasa tidak terjadi lagi hal seperti itu, saya harapkan kendaraan grab yang tidak di bawah Inkoppol tidak ada lagi di bandara, ini yang harus kita sepakati," tegas Sukesta Ganewati.

Deputi Operasi Angkasa Pura II Jodhi Prasetyo menuturkan, setelah menunggu sekian lama akhirnya pengguna jasa transportasi online dapat diakses di Bandara Internasional Soekarno - Hatta. "Pada akhirnya setelah menunggu sekian lama dan melewati proses panjang, ini lah yang ditunggu - tunggu pengguna jasa transportasi online," ucapnya.

Sementara Kepala Divisi Transportasi (Divtro) Inkoppol Irjen Pol Mudji Waluyo menjelaskan, tujuan utama Inkoppol menjadi badan hukum yang memfasilitasi layanan pemesanan transportasi berbasis online.

"Kerjasama strategis ini adalah contoh yang baik dan dapat menjadi tolak ukur bagi kehadiran layanan transportasi berbasis online, kami juga memperlengkap para diriver dengan pengetahuan lanjut mengenai cara berkendara," imbuhnya.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Parah! KPM Tigaraksa Tangerang Diduga Korupsi Rp3 Miliar

Parah! KPM Tigaraksa Tangerang Diduga Korupsi Rp3 Miliar

Rabu, 20 Januari 2021 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Usai memeriksa 3.600 saksi pada kasus dugaan penyalahgunaan

BANTEN
PSBB di Banten Kembali Diperpanjang, Kali Ini 30 Hari

PSBB di Banten Kembali Diperpanjang, Kali Ini 30 Hari

Rabu, 20 Januari 2021 | 11:44

TANGERANGNEWS.com-Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Banten kembali diperpanjang. Namun aturan yang biasanya berlaku selama 14 hari, kini menjadi 30 hari

WISATA
Wisata Daur Ulang Sampah Menjadi Karya di Kota Tangerang

Wisata Daur Ulang Sampah Menjadi Karya di Kota Tangerang

Senin, 18 Januari 2021 | 16:10

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang merupakan salah satu daerah penyangga

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews