Connect With Us

Hore! Transportasi Online Kini Bisa Beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 23 Oktober 2017 | 12:00

| Dibaca : 838

Peresmian Operasional Transportasi dari dan ke Bandara Soekarno Hatta oleh Inkoppol. (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Induk Koperasi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Inkoppol RI) telah resmi bekerjasama dengan perusahaan transportasi online, Senin (23/10/2017). Dengan ini, jasa transportasi online sudah bisa beroperasi secara legal di Bandara Soekarno-Hatta.

Deputi Komersial Angkasa Pura II Sukesta Ganewati mengatakan, bahwa proses peresmian ini cukup panjang yang memakan waktu tidak sedikit karena prosedur dan regulasi Bandara Soekarno - Hatta cukup ketat.

"Proses ini cukup memakan waktu, karena memang kita tahu bandara ini pintu gerbangnya Indonesia tidak hanya Jakarta serta kota lainnya dan regulasi di bandara pun cukup ketat," ujarnya.

Di Bandara Internasional Soekarno - Hatta aturan main regulasi taksi konvensional itu prosedurnya sama dengan kriteria taksi online.

"Kalau sebelum kerjasama ini supir dari grab diproses karena dianggap tidak legal, tetapi dengan hal ini saya serasa tidak terjadi lagi hal seperti itu, saya harapkan kendaraan grab yang tidak di bawah Inkoppol tidak ada lagi di bandara, ini yang harus kita sepakati," tegas Sukesta Ganewati.

Deputi Operasi Angkasa Pura II Jodhi Prasetyo menuturkan, setelah menunggu sekian lama akhirnya pengguna jasa transportasi online dapat diakses di Bandara Internasional Soekarno - Hatta. "Pada akhirnya setelah menunggu sekian lama dan melewati proses panjang, ini lah yang ditunggu - tunggu pengguna jasa transportasi online," ucapnya.

Sementara Kepala Divisi Transportasi (Divtro) Inkoppol Irjen Pol Mudji Waluyo menjelaskan, tujuan utama Inkoppol menjadi badan hukum yang memfasilitasi layanan pemesanan transportasi berbasis online.

"Kerjasama strategis ini adalah contoh yang baik dan dapat menjadi tolak ukur bagi kehadiran layanan transportasi berbasis online, kami juga memperlengkap para diriver dengan pengetahuan lanjut mengenai cara berkendara," imbuhnya.(RAZ/HRU)

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

HIBURAN
Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Minggu, 27 Mei 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Roda gila atau tong setan, adalah sebuah atraksi yang cukup menguji adrenalin, tidak hanya adrenalin sang joki, namun juga penontonnya.

BANTEN
Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Minggu, 10 Juni 2018 | 00:38

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah warga yang menamakan dirinya Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menyatakan akan menjadi kelompok yang

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya