Connect With Us

Meriahnya Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Bandara Soekarno-Hatta

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 28 Oktober 2017 | 16:00

| Dibaca : 643

General Manager Terminal 2, Bandara Soekarno-Hatta, Edi Mukri saat memberikan hadiah kepada pemenang Lomba dalam memperingati hari Sumpah Pemuda di Terminal 2D, Sabtu (28/10/20117). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta menggelar peringatan hari Sumpah Pemuda di Terminal 2D, bandara itu.

Kemeriahan dan ikut serta pengguna jasa, begitu tampak dalam acara yang digelar di curbside tersebut.  

“Kami memang menggelar berbagai acara, mulai dari lomba mewarnai, peragaan busana, serta pertujukan seni musik dan fotografi. Untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, kami juga menghadirkan manusia batu yang menyerupai pahlawan Nasional,” ujar Senior General Manager Terminal 2, Bandara Soekarno-Hatta, Edi Mukri, Sabtu (28/10/20117).

Dalam acara bertajuk 'Dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda, kita tingkatkan Keamanan dan Ketertiban  Bandara Soekarno-Hatta yang lebih baik' itu, Edi mengaku momentum ini sebagai cara untuk mengedukasi para generasi bangsa.



"Kita ingin dalam momen ini mengedukasi generasi bangsa untuk menumbuhkan rasa nasionalisme,  dimana kita bangsa yang awal berdirinya dari keberagaman,  namun tetap satu atau Bhinneka Tunggal Ika," kata Edi.

Tampak sekali pada acara lomba mewarnai, para penerus bangsa  yang masih duduk di bangku Taman Kanan-kanan dan Sekolah Dasar dari sekitar Bandara Soekarno-Hatta dan Jakarta antusias ikut perlombaan tersebut.

“Alhamdulillah ini antusias, tiga orang telah kami tetapkan sebagai pemenang lomba mewarnai, mereka adalah pemenang pertama Nazhifa dari SDN Warakas, kedua Meidin Nazma Luthviny dari SDN Sukasari 4 Tangerang dan Rasya dari TK Mutiara,” ujar Edi.

Selain lomba tersebut yang telah menyedot perhatian pengguna jasa, acara musik beat boox, serta kehadiran dua manusia batu  yang menyerupai pahlawan Nasional salah satunya WR. Supratman menjadi perhatian pengguna jasa Bandara.

Bahkan pengunjung Bandara juga menyempatkan momen tersebut untuk berfoto bersama kedua manusia batu dari komunitas Kota Tua itu.

"Ini sampai sore akan ada acara lainnya untuk memperingati Sumpah Pemuda ini. Nantinya ada peragaan busana muslimah, dan pertunjukan musik," tutup Edi. (DBI/HRU)

PROPERTI
Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Kamis, 4 Oktober 2018 | 18:58

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Sinar Mas Land manggandeng Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) membangun

KOTA TANGERANG
Kadin PB Kota Tangerang Teken MoU untuk Digitalisasi UMKM

Kadin PB Kota Tangerang Teken MoU untuk Digitalisasi UMKM

Kamis, 18 Oktober 2018 | 23:09

TANGERANGNEWS.com-Kamar Dagang dan Industri Paradigma Baru (KADIN PB) Kota Tangerang menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan

OPINI
Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Kamis, 11 Oktober 2018 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Menyimak pemberitaan media baru-baru ini yang tengah ramai menyoroti sosok Ratna Sarumpaet, seorang mantan aktivis

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

"Seseorang yang tak pernah membuat kesalahan tak akan pernah mencoba sesuatu yang baru."

Albert Einstein