Connect With Us

Meriahnya Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Bandara Soekarno-Hatta

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 28 Oktober 2017 | 16:00

| Dibaca : 605

General Manager Terminal 2, Bandara Soekarno-Hatta, Edi Mukri saat memberikan hadiah kepada pemenang Lomba dalam memperingati hari Sumpah Pemuda di Terminal 2D, Sabtu (28/10/20117). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta menggelar peringatan hari Sumpah Pemuda di Terminal 2D, bandara itu.

Kemeriahan dan ikut serta pengguna jasa, begitu tampak dalam acara yang digelar di curbside tersebut.  

“Kami memang menggelar berbagai acara, mulai dari lomba mewarnai, peragaan busana, serta pertujukan seni musik dan fotografi. Untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, kami juga menghadirkan manusia batu yang menyerupai pahlawan Nasional,” ujar Senior General Manager Terminal 2, Bandara Soekarno-Hatta, Edi Mukri, Sabtu (28/10/20117).

Dalam acara bertajuk 'Dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda, kita tingkatkan Keamanan dan Ketertiban  Bandara Soekarno-Hatta yang lebih baik' itu, Edi mengaku momentum ini sebagai cara untuk mengedukasi para generasi bangsa.



"Kita ingin dalam momen ini mengedukasi generasi bangsa untuk menumbuhkan rasa nasionalisme,  dimana kita bangsa yang awal berdirinya dari keberagaman,  namun tetap satu atau Bhinneka Tunggal Ika," kata Edi.

Tampak sekali pada acara lomba mewarnai, para penerus bangsa  yang masih duduk di bangku Taman Kanan-kanan dan Sekolah Dasar dari sekitar Bandara Soekarno-Hatta dan Jakarta antusias ikut perlombaan tersebut.

“Alhamdulillah ini antusias, tiga orang telah kami tetapkan sebagai pemenang lomba mewarnai, mereka adalah pemenang pertama Nazhifa dari SDN Warakas, kedua Meidin Nazma Luthviny dari SDN Sukasari 4 Tangerang dan Rasya dari TK Mutiara,” ujar Edi.

Selain lomba tersebut yang telah menyedot perhatian pengguna jasa, acara musik beat boox, serta kehadiran dua manusia batu  yang menyerupai pahlawan Nasional salah satunya WR. Supratman menjadi perhatian pengguna jasa Bandara.

Bahkan pengunjung Bandara juga menyempatkan momen tersebut untuk berfoto bersama kedua manusia batu dari komunitas Kota Tua itu.

"Ini sampai sore akan ada acara lainnya untuk memperingati Sumpah Pemuda ini. Nantinya ada peragaan busana muslimah, dan pertunjukan musik," tutup Edi. (DBI/HRU)

TANGSEL
Peringati Hari Bhakti Adyaksa, Kejari Tangsel Gelar Sunatan Massal

Peringati Hari Bhakti Adyaksa, Kejari Tangsel Gelar Sunatan Massal

Kamis, 19 Juli 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangsel menghelat kegiatan bakti sosial berupa donor darah dan sunatan massal, Kamis (19/7/2018).

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

HIBURAN
Juarai Pucuk Cool Jam 2018, Band Asal Tangsel Rilis Single & Video Klip Perdana

Juarai Pucuk Cool Jam 2018, Band Asal Tangsel Rilis Single & Video Klip Perdana

Kamis, 5 Juli 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Band D'synthetic, band asal SMA 4 Tangsel, juara pertama Pucuk Cool Jam 2018 turut meramaikan industri musik Indonesia. Band dengan lima personel itu merilis single dan video klip perdana mereka, Kamis (5/7/2018).

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya