Connect With Us

1000 Pilot Indonesia Nganggur

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 6 November 2017 | 14:00

| Dibaca : 1165

Dirjen Perhubungan Udara, Agus Santoso (ditengah) saat memberikan keterangan kepada awak media di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (6/11/2017). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1.000 pilot di Indonesia menganggur. Mereka tak memiliki pekerjaan dan sulit untuk bersaing dengan pilot - pilot lainnya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Dirjen Perhubungan Udara, Agus Santoso. Dia menjelaskan bahwa pihaknya saat ini sedang mencari jalan keluar untuk mengatasi permasalahan tersebut.

"Pilot di Indonesia selama dua tahun ini ada sekitar 1.000-an yang belum bekerja di airlines," ujar Agus saat ditemui di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Senin (6/11/2017).

Agus berharap sekolah - sekolah pilot yang ada di Tanah Air dapat bekerjasama dengan para maskapai. Hal tersebut bertujuan untuk menampung dan mendidik mereka di dunia kerja. "Supaya bisa tersalurkan dan dicari solusinya," ucapnya.

Pasalnya menurut Agus, sekolah - sekolah pilot di Indonesia keberadaannya semakin menjamur. Sehingga mereka yang lulus dari sekolah itu belum tentu bekerja sesuai dengan profesinya. "Sekolah pilot juga harus dilakukan audit," kata dia.

Agus juga mengungkapan, beberapa persoalan yang menyebabkan banyaknya pilot yang menganggur di negeri ini. Faktor utamanya yakni jumlah maskapai dan pesawat berbanding jauh dari total pilot yang ada di Indonesia.

"Maka  dari itu kami lakukan program kerja sama dengan maskapai - maskapai negara asing. Seperti China dan Meksiko," imbuhnya.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Usung Konsep Betawi, Pasar Jajan Teras Cisadane Hadir di Kota Tangerang

Usung Konsep Betawi, Pasar Jajan Teras Cisadane Hadir di Kota Tangerang

Senin, 15 Oktober 2018 | 18:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sukses membuat Pasar Jajan di Taman Potret dan Taman Gajah dengan konsep modern dan milenial, Pemerintah Kota

KAB. TANGERANG
Topi Bambu Tangerang Hadir di PinDesKel 2018 di Bali

Topi Bambu Tangerang Hadir di PinDesKel 2018 di Bali

Jumat, 19 Oktober 2018 | 18:08

TANGERANGNEWS.com-Kabupaten Tangerang yang dijuluki kota seribu industri menampilkan produk topi bambu dalam Pekan Inovasi Desa dan

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

KOTA TANGERANG
Kota Tangerang, Antara Kampung Bersinar & Toko Obat Keras

Kota Tangerang, Antara Kampung Bersinar & Toko Obat Keras

Jumat, 19 Oktober 2018 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang mencanangkan Kampung Bersinar (Bersih Narkoba) agar kota ini terbebas dari peredaran narkoba. Sayangnya,

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso