Connect With Us

1000 Pilot Indonesia Nganggur

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 6 November 2017 | 14:00

| Dibaca : 1457

Dirjen Perhubungan Udara, Agus Santoso (ditengah) saat memberikan keterangan kepada awak media di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (6/11/2017). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1.000 pilot di Indonesia menganggur. Mereka tak memiliki pekerjaan dan sulit untuk bersaing dengan pilot - pilot lainnya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Dirjen Perhubungan Udara, Agus Santoso. Dia menjelaskan bahwa pihaknya saat ini sedang mencari jalan keluar untuk mengatasi permasalahan tersebut.

"Pilot di Indonesia selama dua tahun ini ada sekitar 1.000-an yang belum bekerja di airlines," ujar Agus saat ditemui di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Senin (6/11/2017).

Agus berharap sekolah - sekolah pilot yang ada di Tanah Air dapat bekerjasama dengan para maskapai. Hal tersebut bertujuan untuk menampung dan mendidik mereka di dunia kerja. "Supaya bisa tersalurkan dan dicari solusinya," ucapnya.

Pasalnya menurut Agus, sekolah - sekolah pilot di Indonesia keberadaannya semakin menjamur. Sehingga mereka yang lulus dari sekolah itu belum tentu bekerja sesuai dengan profesinya. "Sekolah pilot juga harus dilakukan audit," kata dia.

Agus juga mengungkapan, beberapa persoalan yang menyebabkan banyaknya pilot yang menganggur di negeri ini. Faktor utamanya yakni jumlah maskapai dan pesawat berbanding jauh dari total pilot yang ada di Indonesia.

"Maka  dari itu kami lakukan program kerja sama dengan maskapai - maskapai negara asing. Seperti China dan Meksiko," imbuhnya.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Destinasi Wisata Budaya Klenteng Boen Tek Bio

Destinasi Wisata Budaya Klenteng Boen Tek Bio

Jumat, 22 Januari 2021 | 09:48

Oleh: Riska Melani

KOTA TANGERANG
Penampakan Bantaran Kali di Tangerang yang Disulap Wali Kota

Penampakan Bantaran Kali di Tangerang yang Disulap Wali Kota

Selasa, 26 Januari 2021 | 22:25

Penulis : Anggit Roni Setiawan

BANTEN
PSBB di Banten Kembali Diperpanjang, Kali Ini 30 Hari

PSBB di Banten Kembali Diperpanjang, Kali Ini 30 Hari

Rabu, 20 Januari 2021 | 11:44

TANGERANGNEWS.com-Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Banten kembali diperpanjang. Namun aturan yang biasanya berlaku selama 14 hari, kini menjadi 30 hari

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews