Connect With Us

1000 Pilot Indonesia Nganggur

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 6 November 2017 | 14:00

| Dibaca : 1353

Dirjen Perhubungan Udara, Agus Santoso (ditengah) saat memberikan keterangan kepada awak media di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (6/11/2017). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1.000 pilot di Indonesia menganggur. Mereka tak memiliki pekerjaan dan sulit untuk bersaing dengan pilot - pilot lainnya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Dirjen Perhubungan Udara, Agus Santoso. Dia menjelaskan bahwa pihaknya saat ini sedang mencari jalan keluar untuk mengatasi permasalahan tersebut.

"Pilot di Indonesia selama dua tahun ini ada sekitar 1.000-an yang belum bekerja di airlines," ujar Agus saat ditemui di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Senin (6/11/2017).

Agus berharap sekolah - sekolah pilot yang ada di Tanah Air dapat bekerjasama dengan para maskapai. Hal tersebut bertujuan untuk menampung dan mendidik mereka di dunia kerja. "Supaya bisa tersalurkan dan dicari solusinya," ucapnya.

Pasalnya menurut Agus, sekolah - sekolah pilot di Indonesia keberadaannya semakin menjamur. Sehingga mereka yang lulus dari sekolah itu belum tentu bekerja sesuai dengan profesinya. "Sekolah pilot juga harus dilakukan audit," kata dia.

Agus juga mengungkapan, beberapa persoalan yang menyebabkan banyaknya pilot yang menganggur di negeri ini. Faktor utamanya yakni jumlah maskapai dan pesawat berbanding jauh dari total pilot yang ada di Indonesia.

"Maka  dari itu kami lakukan program kerja sama dengan maskapai - maskapai negara asing. Seperti China dan Meksiko," imbuhnya.(RAZ/HRU)

MANCANEGARA
Tak Takut Corona, PSK di Thailand Tetap Mangkal di Pinggir Jalan

Tak Takut Corona, PSK di Thailand Tetap Mangkal di Pinggir Jalan

Minggu, 5 April 2020 | 21:36

TANGERANGNEWS.com-Pandemi virus Corona (COVID-19) juga merebak di Thailand. Virus ini yang telah menginfeksi lebih dari 2.000 orang dan membunuh 20 orang di negeri gajah putih tersebut

BISNIS
Kebijakan yang Sebaiknya Diterapkan Perusahaan Selama Wabah COVID-19

Kebijakan yang Sebaiknya Diterapkan Perusahaan Selama Wabah COVID-19

Sabtu, 4 April 2020 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat di Indonesia khususnya di kota besar seperti Jakarta dan Tangerang tengah was-was dan terus melakukan upaya

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

KOTA TANGERANG
Ular Tiga Meter Masuk ke Selokan di Sudimara Selatan 

Ular Tiga Meter Masuk ke Selokan di Sudimara Selatan 

Minggu, 5 April 2020 | 20:43

TANGERANGNEWS.com-Warga di Gang Tanjung RT 2/8, Jalan Masjid 1, Kelurahan Sudimara Selatan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang pada Minggu (5/4/2020) dikejutkan dengan munculnya seekor ular sanca

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile