Connect With Us

1000 Pilot Indonesia Nganggur

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 6 November 2017 | 14:00

| Dibaca : 1132

Dirjen Perhubungan Udara, Agus Santoso (ditengah) saat memberikan keterangan kepada awak media di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (6/11/2017). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1.000 pilot di Indonesia menganggur. Mereka tak memiliki pekerjaan dan sulit untuk bersaing dengan pilot - pilot lainnya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Dirjen Perhubungan Udara, Agus Santoso. Dia menjelaskan bahwa pihaknya saat ini sedang mencari jalan keluar untuk mengatasi permasalahan tersebut.

"Pilot di Indonesia selama dua tahun ini ada sekitar 1.000-an yang belum bekerja di airlines," ujar Agus saat ditemui di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Senin (6/11/2017).

Agus berharap sekolah - sekolah pilot yang ada di Tanah Air dapat bekerjasama dengan para maskapai. Hal tersebut bertujuan untuk menampung dan mendidik mereka di dunia kerja. "Supaya bisa tersalurkan dan dicari solusinya," ucapnya.

Pasalnya menurut Agus, sekolah - sekolah pilot di Indonesia keberadaannya semakin menjamur. Sehingga mereka yang lulus dari sekolah itu belum tentu bekerja sesuai dengan profesinya. "Sekolah pilot juga harus dilakukan audit," kata dia.

Agus juga mengungkapan, beberapa persoalan yang menyebabkan banyaknya pilot yang menganggur di negeri ini. Faktor utamanya yakni jumlah maskapai dan pesawat berbanding jauh dari total pilot yang ada di Indonesia.

"Maka  dari itu kami lakukan program kerja sama dengan maskapai - maskapai negara asing. Seperti China dan Meksiko," imbuhnya.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
702 Bacaleg Terdaftar di KPU Tangerang

702 Bacaleg Terdaftar di KPU Tangerang

Rabu, 18 Juli 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-702 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Kabupaten Tangerang terdaftar di KPU Kabupaten Tangerang, Rabu (18/7/2018).

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

TANGSEL
Peringati Hari Bhakti Adyaksa, Kejari Tangsel Gelar Sunatan Massal

Peringati Hari Bhakti Adyaksa, Kejari Tangsel Gelar Sunatan Massal

Kamis, 19 Juli 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangsel menghelat kegiatan bakti sosial berupa donor darah dan sunatan massal, Kamis (19/7/2018).

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya