Connect With Us

Kiosk Checkin Mandiri Tersedia di Terminal 1C

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 6 November 2017 | 19:00

| Dibaca : 488

Fasilitas digital yang terbaru, yakni Kiosk Checkin Mandiri untuk pengguna jasa di Terminal 1C Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews.com / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah melengkapi sarana dan prasarana di Terminal 1C  dengan fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna jasa. Salah satunya dengan fasilitas digital yang terbaru, yakni Kiosk Checkin Mandiri.

Executive General Manager, Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan mengatakan, tujuan dari adanya fasilitas tersebut sebagai bagian dari transformasi bandara.

“Selain itu juga untuk menghindari kepadatan di area check-in. Seperti diketahui Terminal 1C Bandara Soekarno-Hatta kapasitasnya terbatas, karena kepadatan pengguna jasa,” terang Wakan, Selasa (7/11/2017).

Wakan menjelaskan, perkembangan akan teknologi ini diwujudkan dalam rangka memberikan pengalaman tersendiri bagi pengguna jasa hingga calon penumpang yang hendak terbang dari Bandara Soekarno-Hatta. Tentunya, fasilitas digital ini juga untuk memperlihatkan perkembangan teknologi khususnya kepada wisatawan mancanegara.

"Meskipun kapasitas Terminal 1C Bandara Internasional Soekarno-Hatta  sudah over. Namun kami tetap fokus melakukan pengembangan, tujuannya agar pengguna jasa semakin nyaman," tutur Wakan.

Dia memastikan, semua fasilitas digital berupa layanan check in Mandiri itu sudah siap digunakan 100 persen mulai tanggal 10 November. Adapun jumlahnya terdapat 12 kiosk untuk layanan penumpang Batik Air dan Citilink. Selain itu hanya untuk penumpang dengan bagasi kabin sesuai dengan ketentuan maskapai.

“Uji coba layanan mulai 3 November 2017. Dengan adanya fasilitas  ini diharapkan dapat mengurangi antrean di check in area,” tutupnya.(DBI/HRU)

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

AYO! TANGERANG CERDAS
Program Listrik 35 Ribu MW, SMK OL BSD Diminta Cetak Teknisi

Program Listrik 35 Ribu MW, SMK OL BSD Diminta Cetak Teknisi

Kamis, 18 Oktober 2018 | 17:46

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah saat ini tengah gencar melakanakan program listrik 35 ribu megawatt (MW) dengan membangun sejumlah

KOTA TANGERANG
Kota Tangerang, Antara Kampung Bersinar & Toko Obat Keras

Kota Tangerang, Antara Kampung Bersinar & Toko Obat Keras

Jumat, 19 Oktober 2018 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang mencanangkan Kampung Bersinar (Bersih Narkoba) agar kota ini terbebas dari peredaran narkoba. Sayangnya,

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso