Connect With Us

Kiosk Checkin Mandiri Tersedia di Terminal 1C

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 6 November 2017 | 19:00

| Dibaca : 339

Fasilitas digital yang terbaru, yakni Kiosk Checkin Mandiri untuk pengguna jasa di Terminal 1C Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews.com / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah melengkapi sarana dan prasarana di Terminal 1C  dengan fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna jasa. Salah satunya dengan fasilitas digital yang terbaru, yakni Kiosk Checkin Mandiri.

Executive General Manager, Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan mengatakan, tujuan dari adanya fasilitas tersebut sebagai bagian dari transformasi bandara.

“Selain itu juga untuk menghindari kepadatan di area check-in. Seperti diketahui Terminal 1C Bandara Soekarno-Hatta kapasitasnya terbatas, karena kepadatan pengguna jasa,” terang Wakan, Selasa (7/11/2017).

Wakan menjelaskan, perkembangan akan teknologi ini diwujudkan dalam rangka memberikan pengalaman tersendiri bagi pengguna jasa hingga calon penumpang yang hendak terbang dari Bandara Soekarno-Hatta. Tentunya, fasilitas digital ini juga untuk memperlihatkan perkembangan teknologi khususnya kepada wisatawan mancanegara.

"Meskipun kapasitas Terminal 1C Bandara Internasional Soekarno-Hatta  sudah over. Namun kami tetap fokus melakukan pengembangan, tujuannya agar pengguna jasa semakin nyaman," tutur Wakan.

Dia memastikan, semua fasilitas digital berupa layanan check in Mandiri itu sudah siap digunakan 100 persen mulai tanggal 10 November. Adapun jumlahnya terdapat 12 kiosk untuk layanan penumpang Batik Air dan Citilink. Selain itu hanya untuk penumpang dengan bagasi kabin sesuai dengan ketentuan maskapai.

“Uji coba layanan mulai 3 November 2017. Dengan adanya fasilitas  ini diharapkan dapat mengurangi antrean di check in area,” tutupnya.(DBI/HRU)

NASIONAL
Menteri Sosial Soroti Kasus Penganiayaan Dua Sejoli di Cikupa

Menteri Sosial Soroti Kasus Penganiayaan Dua Sejoli di Cikupa

Kamis, 16 November 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengecam aksi penganiayaan terhadap sepasang kekasih yang dituduh berbuat

KOTA TANGERANG
5 Jam Kebakaran Pabrik Tiner di Jatiuwung Belum Padam

5 Jam Kebakaran Pabrik Tiner di Jatiuwung Belum Padam

Jumat, 17 November 2017 | 19:00

TANGERANGNEWS.com - Selama kurang lebih 5 Jam petugas kebakaran belum bisa menjinakkan kobaran api yang melalap PT. Mustika Caraka

SPORT
Banten Kembali Raih Juara Tiga Liga Santri Nusantara 2017

Banten Kembali Raih Juara Tiga Liga Santri Nusantara 2017

Senin, 30 Oktober 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Kesebalasan pondok pesantren (Ponpes) Arroisyiah Tangsel, mampu mempertahankan prestasi Banten dalam perhelatan

TEKNO
FullView Display & Clearer Selfie Perfect Camera Jadi Keunggulan Vivo V7+

FullView Display & Clearer Selfie Perfect Camera Jadi Keunggulan Vivo V7+

Rabu, 1 November 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Vivo Smartphone, perusahaan smartphone global terkemuka, meluncurkan Vivo V7+ sebagai The Official Smartphone of

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein