Connect With Us

Kiosk Checkin Mandiri Tersedia di Terminal 1C

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 6 November 2017 | 19:00

| Dibaca : 380

Fasilitas digital yang terbaru, yakni Kiosk Checkin Mandiri untuk pengguna jasa di Terminal 1C Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews.com / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah melengkapi sarana dan prasarana di Terminal 1C  dengan fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna jasa. Salah satunya dengan fasilitas digital yang terbaru, yakni Kiosk Checkin Mandiri.

Executive General Manager, Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan mengatakan, tujuan dari adanya fasilitas tersebut sebagai bagian dari transformasi bandara.

“Selain itu juga untuk menghindari kepadatan di area check-in. Seperti diketahui Terminal 1C Bandara Soekarno-Hatta kapasitasnya terbatas, karena kepadatan pengguna jasa,” terang Wakan, Selasa (7/11/2017).

Wakan menjelaskan, perkembangan akan teknologi ini diwujudkan dalam rangka memberikan pengalaman tersendiri bagi pengguna jasa hingga calon penumpang yang hendak terbang dari Bandara Soekarno-Hatta. Tentunya, fasilitas digital ini juga untuk memperlihatkan perkembangan teknologi khususnya kepada wisatawan mancanegara.

"Meskipun kapasitas Terminal 1C Bandara Internasional Soekarno-Hatta  sudah over. Namun kami tetap fokus melakukan pengembangan, tujuannya agar pengguna jasa semakin nyaman," tutur Wakan.

Dia memastikan, semua fasilitas digital berupa layanan check in Mandiri itu sudah siap digunakan 100 persen mulai tanggal 10 November. Adapun jumlahnya terdapat 12 kiosk untuk layanan penumpang Batik Air dan Citilink. Selain itu hanya untuk penumpang dengan bagasi kabin sesuai dengan ketentuan maskapai.

“Uji coba layanan mulai 3 November 2017. Dengan adanya fasilitas  ini diharapkan dapat mengurangi antrean di check in area,” tutupnya.(DBI/HRU)

BANTEN
Taruna Merah Putih Anggap Gerakan Kotak Kosong Demokrasi Tak Berwajah

Taruna Merah Putih Anggap Gerakan Kotak Kosong Demokrasi Tak Berwajah

Jumat, 19 Januari 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Taruna Merah Putih (TMP) Provinsi Banten menyerukan masyarakat untuk menggunakan

TOKOH
Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Sabtu, 30 September 2017 | 20:00

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

KAB. TANGERANG
KPU Tunggu Surat Pengunduran Diri Mad Romli

KPU Tunggu Surat Pengunduran Diri Mad Romli

Jumat, 19 Januari 2018 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang menyatakan, semua berkas pencalonan Ahmed Zaki Iskandar dan Mad Romli sebagai bakal pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pilbup Tangerang 2018 .

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein