Connect With Us

AirNav Indonesia Akan Buat Jalur Penerbangan Baru untuk Bandara Wirasaba

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 17 November 2017 | 14:00

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin bersama para pejabat melakukan Penandatangan MoU pengelolaan dan pengembangan Bandara Wirasaba Purbalingga, Jawa Tengah, Jumat (17/11/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Terkait kerjasama melibatkan sejumlah pihak untuk mengelola Bandara Wirasaba Purbalingga, Jawa Tengah, AirNav Indonesia akan memproyeksikan pesawat-pesawat modern.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Utama AirNav Indonesia Novie Riyanto, Bandara Soekarno-Hatta Hotel, Jumat (17/11/2017). Dia mengatakan, pihaknya akan membuat jalur penerbangan terbaru, terlebih akan memprioritaskan pelayanan keselamatan terhadap jalur udara.

"Kedepannya kita akan menurunkan tim untuk membuat jalur-jalur penerbangan, sehingga pelayanan AirNav di situ jadi safety. Dan pesawat yang kita proyeksikan di sana, kita akan operasikan pesawat-pesawat kelas ATR bertipe 72 maupun tipe 40 yang dimiliki tim operator kita," ujarnya.

Novie menjelaskan, jalur penerbangan di sana juga akan modern dengan menggunakan satelit, serta menggunakan alat bantu konvensional yang intinya untuk mengedepankan keselamatan di udara.

"Di sana kita tau ada gunung, ada beberapa bandara lain, nanti kita desainkan jalur penerbangannya itu sehingga tidak terjadi konflik, yang aman juga selamat untuk pesawatnya," jelas dia.

Dengan adanya beberapa Bandara di Jawa Tengah, diantaranya Bandara Wirasaba, hal itu, bagi Novie tidak menjadi permasalahan.

"Bandara yang terdekat sebetulnya tidak ada yah, ada seperti Cilacap itu bisa diatur dan tidak ada masalah, kita bisa gunakan karena pesawat-pesawat kita yang sekarang juga modern, sehingga untuk bernavigasi tidak akan masalah," papar dia.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill