Connect With Us

Stasiun Kereta di Bandara Soekarno-Hatta Akan Dilengkapi Berbagai Fasilitas

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 23 November 2017 | 11:00

| Dibaca : 596

Stasiun Kereta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (@TangerangNews 2017 / Denny Bagoes Irawan)

TANGERANGNEWS.com-Stasiun Kereta Bandara Soekarno-Hatta akan dilengkapi berbagai fasilitas. Seperti mesin self check-in Kiosk, flight information display system (FIDS) atau jadwal penerbangan berukuran besar, sebanyak enam unit. Selain itu juga terdapat vending machine atau tiket elektronik.

“Gedung berlantai dua tersebut juga dilengkapi dengan internet protocol television (IPTV) tujuh unit, delapan unit autogate, dua lift, empat eskalator, 24 CCTV, dan delapan toilet. Selain itu juga stasiun ini akan terhubung dengan rel Skytrain atau biasa disebut Skybridge,” terang Branch Communication Manager, Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Dewandono Prasetyo Nugroho, Kamis (23/11/2017) siang.

Fasilitas sistem pengamanan di stasiun juga akan diintegrasikan dengan sistem pengamanan PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta, seperti fasilitas CCTV dan program keamanan sebagaimana di Terminal, karena stasiun KA bandara termasuk objek vital. “Pengoperasian stasiun ini akan dikelola PT Railink. Sedangkan pengoperasian Kereta oleh PT KAI,” jelasnya.

Kedepan, setiap hari akan ada 82 jadwal kereta di KA Bandara. Menurut Prasetyo,tahap awal nanti Menteri Perhubungan akan melakukan uji coba terlebih dahulu.  Keberangkatan pertama nantinya berasal dari Stasiun Sudirman Baru pukul 03.21 WIB.

“Sampai di Stasiun Bandara sekitar pukul 04.18 WIB. Ada pun jadwal keberangkatan nantinya setiap 30 menit. Sedangkan waktu pemberhentian setiap 15 menit. Adapun transaksi sudah cashless. Untuk pemesanan tiket online agar bisa dipesan melalui aplikasi Indonesia Airport,” terangnya.(DBI/HRU)

MANCANEGARA
Tewaskan Ratusan Orang, PKS Sebut Terorisme di Masjid Rawda Mesir Biadab

Tewaskan Ratusan Orang, PKS Sebut Terorisme di Masjid Rawda Mesir Biadab

Sabtu, 25 November 2017 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, sangat prihatin dan mengutuk keras aksi terorisme di Masjid Ar-Rawda Sinai Utara Mesir

BANTEN
Pengidap HIV & AIDS di Tangerang Tertinggi se-Banten

Pengidap HIV & AIDS di Tangerang Tertinggi se-Banten

Selasa, 9 Januari 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Kasus sodomi yang dilakukan tersangka WS alias Babeh, 49, dikutuk oleh anggota DPRD Provinsi Banten, Ade Awaludin.

TANGSEL
Malu Tak Punya Suami, Alasan Ibu Bunuh Bayi 7 Bulan di Bintaro

Malu Tak Punya Suami, Alasan Ibu Bunuh Bayi 7 Bulan di Bintaro

Rabu, 17 Januari 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang ibu bernama Yuninda alias Yuni, 21, tega menyayat leher bayi laki-laki yang baru dilahirkannya di salah satu kafe tempatnya bekerja di daerah Bintaro, Pondok Aren, Tangsel.

KAB. TANGERANG
KPU Mulai Fokus Teliti Berkas Zaki-Romli

KPU Mulai Fokus Teliti Berkas Zaki-Romli

Rabu, 17 Januari 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli dipastikan menjadi bakal pasangan calon (paslon) tunggal di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Tangerang 2018. Pasalnya,

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein