Connect With Us

Segera Beroperasi, 30 Persen Penumpang Bandara Soekarno Hatta Ditargetkan Naik KA

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 23 November 2017 | 15:00

| Dibaca : 602

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Wali Kota Tangerang Arief R Wismanysah dan Senior Manager Bandara Soetta Suriawan Wakan, meninjau langsung proses persiapan Kereta Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Kereta Bandara Soekarno-Hatta akan segera di operasikan pada waktu dekat ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun meninjau langsung proses persiapan pengoperasiannya.

Dia datang menggunakan kereta komuter line (KRL) Wijaya Kusuma yang tiba di Stasiun Batuceper, Tangerang pada Kamis (23/11/2017). Kedatangannya langsung disambut oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismanysah dan Senior Manager Bandara Soetta Suriawan Wakan serta Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman.

Menhub menjelaskan proses uji coba kereta bandara akan dilakukan pada 25 November 2017. Pengoperasiannya dari rute Stasiun Dukuh Atas Sudirman - Duri - Batuceper - hingga Bandara Soekarno Hatta. Dan mulai resmi beroperasi pada 1 Desember 2017.


"Kita resmikan pada awal Desember. Sebenarnya pada 25 November ini sudah bisa beroperasi, tapi kita lebih save kalau diberikan kesempatan PT Railink untuk uji coba," kata Budi.

Menhub menambahkan, pengoperasiannya nanti akan dibuat dengan waktu 30 menit. Di mulai dari Duku Atas dan berhenti hanya sekali di Stasiun Batuceper.

"Dengan harapan dari Batuceper ada warga Tangerang serta Tangerang Selatan juga yang naik kereta ke bandara," ucap Budi.

Budi berharap, pengoperasian kerata bandara ini secara penuh dapat beroperasi pada 1 Januari 2018. Sebab pada Desember 2017 masih diberikan tarif murah yakni Rp30.000, nanti pada Januari 2018 diberlakukan pembenahan tarif.

"Dengan adanya kereta bandara diharapkan 30 persen penumpang, orang yang menuju ke Bandara akan pindah menggunakan alat transportasi kereta. Kami yakin kereta bandara bisa digunakan oleh masyarakat, karena memang kereta api sangat digemari warga untuk berpergian," kata Budi.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Jumat, 12 Oktober 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar Rakernas yang diikuti 1.500 peserta dari tingkat Dewan Perwakilan Wilayah (Provinsi) dan Dewan Perwakilan Daerah (Kabupaten/kota), Kamis (11/10/2018).

AYO! TANGERANG CERDAS
Program Listrik 35 Ribu MW, SMK OL BSD Diminta Cetak Teknisi

Program Listrik 35 Ribu MW, SMK OL BSD Diminta Cetak Teknisi

Kamis, 18 Oktober 2018 | 17:46

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah saat ini tengah gencar melakanakan program listrik 35 ribu megawatt (MW) dengan membangun sejumlah

BANTEN
18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

Kamis, 4 Oktober 2018 | 15:34

TANGERANGNEWS.com-Hari ini, 4 Oktober 2018, Provinsi Banten genap berusia 18 tahun. Usia yang cukup matang untuk sebuah daerah otonom hasil

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso