Connect With Us

Segera Beroperasi, 30 Persen Penumpang Bandara Soekarno Hatta Ditargetkan Naik KA

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 23 November 2017 | 15:00

| Dibaca : 550

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Wali Kota Tangerang Arief R Wismanysah dan Senior Manager Bandara Soetta Suriawan Wakan, meninjau langsung proses persiapan Kereta Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Kereta Bandara Soekarno-Hatta akan segera di operasikan pada waktu dekat ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun meninjau langsung proses persiapan pengoperasiannya.

Dia datang menggunakan kereta komuter line (KRL) Wijaya Kusuma yang tiba di Stasiun Batuceper, Tangerang pada Kamis (23/11/2017). Kedatangannya langsung disambut oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismanysah dan Senior Manager Bandara Soetta Suriawan Wakan serta Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman.

Menhub menjelaskan proses uji coba kereta bandara akan dilakukan pada 25 November 2017. Pengoperasiannya dari rute Stasiun Dukuh Atas Sudirman - Duri - Batuceper - hingga Bandara Soekarno Hatta. Dan mulai resmi beroperasi pada 1 Desember 2017.


"Kita resmikan pada awal Desember. Sebenarnya pada 25 November ini sudah bisa beroperasi, tapi kita lebih save kalau diberikan kesempatan PT Railink untuk uji coba," kata Budi.

Menhub menambahkan, pengoperasiannya nanti akan dibuat dengan waktu 30 menit. Di mulai dari Duku Atas dan berhenti hanya sekali di Stasiun Batuceper.

"Dengan harapan dari Batuceper ada warga Tangerang serta Tangerang Selatan juga yang naik kereta ke bandara," ucap Budi.

Budi berharap, pengoperasian kerata bandara ini secara penuh dapat beroperasi pada 1 Januari 2018. Sebab pada Desember 2017 masih diberikan tarif murah yakni Rp30.000, nanti pada Januari 2018 diberlakukan pembenahan tarif.

"Dengan adanya kereta bandara diharapkan 30 persen penumpang, orang yang menuju ke Bandara akan pindah menggunakan alat transportasi kereta. Kami yakin kereta bandara bisa digunakan oleh masyarakat, karena memang kereta api sangat digemari warga untuk berpergian," kata Budi.(RAZ/HRU)

BANTEN
Banten Didorong Menjadi Smart City

Banten Didorong Menjadi Smart City

Rabu, 4 April 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta, Provinsi Banten dipandang sudah selayaknya menerapkan

TOKOH
Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Rabu, 11 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Dunia sastra Indonesia berduka, kali ini seorang Sastrawan besar kembali berpulang. Danarto, berpulang usai dirinya mengalami kecelakaan di daerah Ciputat Tangsel.

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim