Connect With Us

Kereta Bandara Soekarno Hatta Diuji Coba Besok

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 24 November 2017 | 19:00

| Dibaca : 1556

Kereta Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-VP Public Relation PT KAI Agus Komarudin mengatakan kereta Bandara Soekarno Hatta akan segera di uji cobakan pada Sabtu (25/11/2017).

"Besok uji cobanya sekitar pukul 13.00 WIB," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (24/11/2017).

Kereta Bandara Soekarno Hatta memang akan segera diresmikan oleh Presiden Jokowi Dodo untuk kemudian dioperasikan pada awal Desember 2017 mendatang. Namun, terkait uji coba yang akan dilakukan esok hari, Agus menyebut hal itu tak bisa dilihat oleh umum.

"Uji coba kami lakukan tertutup, karena ini soal teknis," ucapnya.

Lebih lanjut Agus menjabarkan, bahwa aturan main dalam proses uji coba itu. Pihaknya langsung mengerahkan kereta bandara tersebut untuk melaju dijalur yang sudah dibangun. "Kami langsung jalankan kereta bandara sebanyak enam gerbong," kata Agus.

Menurutnya, kereta bandara ini melintas di mulai dari Stasiun Dukuh Atas Sudirman, di lanjut ke Stasiun Duri, lalu singgah di Stasiun Batuceper, dan berakhir di Stasiun Bandara Soekarno Hatta.

"Proses uji coba pertama kali ini tidak menggunakan penumpang. Di dalam kereta hanya ada teknisi saja. Ini hanya untuk menguji jalur yang dilalui," ungkapnya.

Setelah uji coba, baru lah dilakukan evaluasi. Sehingga dapat ditemukan langsung ganjalan atau hambatan di lapangan pada proses uji coba tersebut.

Saat disinggung mengenai pembangunan jalur yang belum rampung, Agus pun menanggapinya dengan santai, dan memang terlihat bahwa jalur tersebut belum sepenuhnya jadi.

Titiknya ada di perlintasan Jalan Daan Mogot, Tanah Tinggi, Kota Tangerang. Akses jalur yang baru terpasang hanya satu lintasan. Padahal disediakan dua jalur pada pembangunan proyek ini.

"Itu nanti bisa kami lihat uji cobanya. Makanya hanya dugunakan satu lintasan dulu," papar Agus.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
3.811 Mahasiswa UMT Ikuti Diwisuda, Paling Banyak Fakultas Ekonomi.

3.811 Mahasiswa UMT Ikuti Diwisuda, Paling Banyak Fakultas Ekonomi.

Minggu, 25 November 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 3811 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) tingkat pascasarjana, sarjana dan diploma mengikuti wisuda di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD,

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy