Connect With Us

Kereta Bandara Soekarno Hatta Diuji Coba Besok

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 24 November 2017 | 19:00

| Dibaca : 1537

Kereta Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-VP Public Relation PT KAI Agus Komarudin mengatakan kereta Bandara Soekarno Hatta akan segera di uji cobakan pada Sabtu (25/11/2017).

"Besok uji cobanya sekitar pukul 13.00 WIB," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (24/11/2017).

Kereta Bandara Soekarno Hatta memang akan segera diresmikan oleh Presiden Jokowi Dodo untuk kemudian dioperasikan pada awal Desember 2017 mendatang. Namun, terkait uji coba yang akan dilakukan esok hari, Agus menyebut hal itu tak bisa dilihat oleh umum.

"Uji coba kami lakukan tertutup, karena ini soal teknis," ucapnya.

Lebih lanjut Agus menjabarkan, bahwa aturan main dalam proses uji coba itu. Pihaknya langsung mengerahkan kereta bandara tersebut untuk melaju dijalur yang sudah dibangun. "Kami langsung jalankan kereta bandara sebanyak enam gerbong," kata Agus.

Menurutnya, kereta bandara ini melintas di mulai dari Stasiun Dukuh Atas Sudirman, di lanjut ke Stasiun Duri, lalu singgah di Stasiun Batuceper, dan berakhir di Stasiun Bandara Soekarno Hatta.

"Proses uji coba pertama kali ini tidak menggunakan penumpang. Di dalam kereta hanya ada teknisi saja. Ini hanya untuk menguji jalur yang dilalui," ungkapnya.

Setelah uji coba, baru lah dilakukan evaluasi. Sehingga dapat ditemukan langsung ganjalan atau hambatan di lapangan pada proses uji coba tersebut.

Saat disinggung mengenai pembangunan jalur yang belum rampung, Agus pun menanggapinya dengan santai, dan memang terlihat bahwa jalur tersebut belum sepenuhnya jadi.

Titiknya ada di perlintasan Jalan Daan Mogot, Tanah Tinggi, Kota Tangerang. Akses jalur yang baru terpasang hanya satu lintasan. Padahal disediakan dua jalur pada pembangunan proyek ini.

"Itu nanti bisa kami lihat uji cobanya. Makanya hanya dugunakan satu lintasan dulu," papar Agus.(RAZ/HRU)

TANGSEL
KPU Gelar Pleno DCT Tangsel untuk Pemilu 2019, Ini Hasilnya

KPU Gelar Pleno DCT Tangsel untuk Pemilu 2019, Ini Hasilnya

Kamis, 20 September 2018 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-KPU Kota Tangerang Selatan menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) sebanyak 683 calon legislatif (caleg) dari 16 partai politik

AYO! TANGERANG CERDAS
Paramount Land Ajari Pelajar SD  Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis

WISATA
Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Senin, 27 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ada banyak tempat wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan, tetapi tak sedikit yang masih tersembunyi. Namun, keindahannya telah menyebar di dunia maya melalui unggahan para pengunjung yang takjub.

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie