Connect With Us

Kereta Bandara Soekarno Hatta Diuji Coba Besok

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 24 November 2017 | 19:00

Kereta Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-VP Public Relation PT KAI Agus Komarudin mengatakan kereta Bandara Soekarno Hatta akan segera di uji cobakan pada Sabtu (25/11/2017).

"Besok uji cobanya sekitar pukul 13.00 WIB," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (24/11/2017).

Kereta Bandara Soekarno Hatta memang akan segera diresmikan oleh Presiden Jokowi Dodo untuk kemudian dioperasikan pada awal Desember 2017 mendatang. Namun, terkait uji coba yang akan dilakukan esok hari, Agus menyebut hal itu tak bisa dilihat oleh umum.

"Uji coba kami lakukan tertutup, karena ini soal teknis," ucapnya.

Lebih lanjut Agus menjabarkan, bahwa aturan main dalam proses uji coba itu. Pihaknya langsung mengerahkan kereta bandara tersebut untuk melaju dijalur yang sudah dibangun. "Kami langsung jalankan kereta bandara sebanyak enam gerbong," kata Agus.

Menurutnya, kereta bandara ini melintas di mulai dari Stasiun Dukuh Atas Sudirman, di lanjut ke Stasiun Duri, lalu singgah di Stasiun Batuceper, dan berakhir di Stasiun Bandara Soekarno Hatta.

"Proses uji coba pertama kali ini tidak menggunakan penumpang. Di dalam kereta hanya ada teknisi saja. Ini hanya untuk menguji jalur yang dilalui," ungkapnya.

Setelah uji coba, baru lah dilakukan evaluasi. Sehingga dapat ditemukan langsung ganjalan atau hambatan di lapangan pada proses uji coba tersebut.

Saat disinggung mengenai pembangunan jalur yang belum rampung, Agus pun menanggapinya dengan santai, dan memang terlihat bahwa jalur tersebut belum sepenuhnya jadi.

Titiknya ada di perlintasan Jalan Daan Mogot, Tanah Tinggi, Kota Tangerang. Akses jalur yang baru terpasang hanya satu lintasan. Padahal disediakan dua jalur pada pembangunan proyek ini.

"Itu nanti bisa kami lihat uji cobanya. Makanya hanya dugunakan satu lintasan dulu," papar Agus.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill