Connect With Us

4 Hari Penerbangan Batal, Dirut Garuda Minta Maaf

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 8 Desember 2017 | 14:00

Dirut Garuda Indonesia Pahala N Mansyuri saat memberikan keterangan kepada awak media di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Jumat (8/12/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Maskapai Garuda Indonesia sempat mengalami pembatalan penerbangan tertanggal 1 - 4 Desember 2017. Ada sebanyak 160 penerbangan yang harus dibatalkan. Atas hal itu, Dirut Garuda Indonesia Pahala N Mansyuri pun meminta maaf kepada para penumpang.

"Kami memohon maaf kepada masyarakat kalau misalnya ada yang mengalami kendala kondisi operasionalnya kemarin selama mengalami pembatalan penerbangan," ujarnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Jumat (8/12/2017).

BACA JUGA :


Dia mengungkapkan, bahwa pembatalan penerbangan tersebut terjadi karena Bandara Internasional Lombok dan Bandara Internasional Ngurah Rai tertutup akibat erupsi Gunung Agung di Bali.

"Awal mulanya kan memang dengan adanya penutupan bandara di Lombok dan Denpasar, sehingga kurang lebih ada sekitar 700 hingga mencapai 800 kalau kita lihat dari kabin crew yang juga memang terpengaruh dari kondisi itu," ungkapnya.

Selama empat hari mengalami delay hingga pembatalan penerbangan tersebut, Pahala menyatakan bahwa hari Selasa 5 Desember 2017 kemarin penerbangan Garuda Indonesia pun sudah normal kembali.

"Kita juga ingin memastikan bahwa kondisi dioperasional di hari ini sudah berjalan dengan baik semenjak dari hari Selasa," jelasnya.

"Mulai hari ini hingga jam 10 (pagi) tadi perfomance Garuda Indonesia sudah kembali mencapai di 97 persen, tentunya kita tetap harus mengikuti dari hari ke hari bahwa semuanya ini memang lancar tidak ada kendala apapun," tambahnya.

Menurutnya, atas kejadian hal ini, kata Pahala, kerugiannya pun sama sekali tidak mempengaruhi pihak Garuda Indonesia. 

"Pengaruh hal itu bisa kita minimalisir, selama empat hari memang kita mengalami pembatalan dan kerugian 4 hari cukup kecil lah engga pengaruh," tuturnya.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
PKL Ditertibkan, Pemkot Tangerang Bakal Fungsikan Kembali Irigasi Kali Sipon

PKL Ditertibkan, Pemkot Tangerang Bakal Fungsikan Kembali Irigasi Kali Sipon

Senin, 22 April 2024 | 18:27

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang baru saja memulai proses penataan Pasar Sipon Cipondoh, dengan penertiban pedagang kali lima (PKL) di sepanjang Jalan Irigasi Sipon, mulai 22-23 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill