Connect With Us

PT Angkasa Pura II Tahun Ini Kelola 9 Bandara

Denny Bagus Irawan | Jumat, 12 Januari 2018 | 10:00

| Dibaca : 714

Tampak Direktur Utama PT Angkasa Pura II M Awaluddin saat membersihkan Terminal Kargo, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (@TangerangNews / Denni Bagus Irawan)

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) akan menambah jumlah bandara yang akan dikelola. Pada 2018 ini, direncanakan ada sembilan bandara yang dikelola di sejumlah wilayah di Indonesia.

Menurut Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Angkasa Pura II, Daan Achmad, bandara yang akan dikelola antara lain,  bandara di Sabang, Wirasaba, Banyuwangi, Palangka Raya, Bengkulu, Belitung, Jember, Majalengka dan Kertajati.

BACA JUGA:

"Yang dikelola tahun ini, kami fokus di Banyuwangi, Bandara Tjilik Riwut di Palangka Raya, Jember dan Majalengka," kata Daan usai penandatanganan kerja sama di Gedung BRI, Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Dia menjelaskan, untuk Bandara Banyuwangi diproyeksi memiliki potensi besar ke depannya. Apalagi dengan destinasi wisata Kawah Gunung Ijen dengan Blue Fire nya. 

"Potensinya besar ke depannya, di sana ada blue fire, orang saja kalau mau lihat aurora kalau ketemu saja, blue fire ada setiap hari di Banyuwangi," ujar Daan.

Untuk pengembangan ini, pihak AP II akan bekerja sama dengan pemerintah daerah. Untuk membicarakan bisnis dan fasilitas yang dibutuhkan mulai dari safety, security service dan compliance.

Daan menyebutkan, kapasitas bandara Banyuwangi berada di kisaran 125.000. Dengan dikelola AP II diharapkan bisa tumbuh menjadi 500.000 hingga 1 juta penumpang setiap harinya.

Dia menambahkan, untuk penambahan penerbangan akan diusahakan yakni dengan memberikan insentif kepada maskapai. "Misalnya dengan frekuensi penerbangan yang ditingkatkan," ujarnya.

Selain penambahan pengelolaan bandara, AP II juga akan meningkatkan kapasitas bandara yang saat ini sudah mulai berkurang. Daan menyebutkan salah satunya bandara Kualanamu yang saat ini sudah mencapai 10 juta, padahal kapaitas terminal hanya 9 juta. 

"Makanya kita harus cari strategic partner untuk mengelola ini sama sama," katanya.(DBI/RGI)

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

KOTA TANGERANG
Sejumlah Perlintasan Rel di Tangerang Belum Dilengkapi Palang Pintu

Sejumlah Perlintasan Rel di Tangerang Belum Dilengkapi Palang Pintu

Senin, 18 Juni 2018 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Perlintasan rel Kereta Api (KA) Commuter Line relasi Jakarta - Tangerang masih belum dilengkapi palang pintu. Seperti di perlintasan rel KA Commuter Line dari Stasiun Poris hingga Stasiun Tangerang.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya