Connect With Us

Tak Usah Repot Lagi Bawa Bagasi, Bandara Soekarno-Hatta Sediakan Fasilitas Baru

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 16 Januari 2018 | 12:00

| Dibaca : 1896

Pengguna jasa yang membawa bagasi menuju timbangan bagasi untuk menggunakan layanan self check-in kiosk di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)



TANGERANGNEWS.com-Memanfaatkan teknologi terkini bukan hal baru lagi bagi pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero).  Satu persatu berbagai fasilitas prima berbasis digital terus bertambah.

Kali ini, pelayanan ditujukan kepada penumpang yang membawa bagasi. Haerul Anwar, Branch Communication Soekarno-Hatta Airport mengatakan, PT Angkasa Pura II terus melakukan inovasi yang terpola untuk menjadikan bandara itu berkelas dunia.

Layanan self check-in kiosk di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Saat ini, menurut Haerul, pihaknya sedang melakukan uji coba  perangkat baggage scale atau timbangan bagasi untuk layanan self check-in kiosk.

"Alat itu dikombinasikan dengan layanan self baggage drop di curbside atau di selasar Terminal 1C. Sehingga nantinya bagi penumpang yang membawa bagasi,  tidak perlu lagi repot untuk antre panjang di counter check-in, selain itu dalam waktu dekat ini perangkat baggage scale juga akan diadakan di terminal 2" ujar Haerul, Sabtu (13/1/2018).

Selain sedang menguji coba self baggage drop di curbside Terminal 1C, Bandara Soekarno-Hatta . Di Terminal 3 juga  disediakan vending machine yang dapat memudahkan pengguna jasa untuk bertansaksi. Penumpang dapat memanfaatkan fasilitas baru ini.

"Jadi jangan khawatir, jika penumpang lupa membayar tagihan listrik dan pengisian pulsa, saat ini telah tersedia empat vending machine di Terminal 3 kedatangan serta di tempat pengambilan bagasi," terang Haerul.

Untuk terus konsisten merealisasikan bandara yang memberikan pengalaman perjalanan dengan teknologi digital, PT Angkasa Pura II juga telah menancapkan walking distance digital Information.

BACA JUGA :

"Upaya ini untuk lebih memudahkan pengguna jasa dalam beraktivitas dan berbisnis. Kami senang pengguna jasa dapat memanfaatkan teknologi dengan tepat yang akan mendapatkan manfaat kebaikan dari penggunaan teknologi," tuturnya.

Sesuai dengan program utama korporasi, untuk menciptakan sebuah Airport digital journey experience, PT Angkasa Pura II secara berkelanjutan mensosialiasikan ditetapkannya  bahwa e-boarding pass sudah berlaku dan tidak boleh lagi ada penolakan dari petugas Aviation Security (Avsec), tanpa harus dicetak.

"Tentunya, dengan adanya e-boarding pass, para pengguna jasa semakin dimudahkan. Pasalnya, penumpang cukup menunjukkan e-boarding pass yang terpampang pada layar smartphone mereka, kepada petugas boarding atau kepada petugas Avsec”  tutupnya.(DBI/HRU)

SPORT
Siswa PAUD di Karawaci Dimotivasi dengan Senam Ceria

Siswa PAUD di Karawaci Dimotivasi dengan Senam Ceria

Jumat, 11 Mei 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com- – Anak usia dini harus terus diasah kreativitasnya. Seperti dengan berbagai macam kegiatan. Termasuk dengan lomba senam kreatif.

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

KOTA TANGERANG
Kebakaran di Sukasari Tangerang Diakibatkan Korsleting Listrik

Kebakaran di Sukasari Tangerang Diakibatkan Korsleting Listrik

Selasa, 22 Mei 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Sukamulya, Kelurahan Sukasari, Kota Tangerang telah berhasil dipadamkan, Selasa (22/5/2018). Beruntung tiada korban jiwa maupun luka dalam insiden ini.

KAB. TANGERANG
Sudah Kepergok Maling di Curug Ngaku Petugas Indihome

Sudah Kepergok Maling di Curug Ngaku Petugas Indihome

Senin, 21 Mei 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-ZS, 35, tidak bisa berkutik. Ia digelandang ke Mapolsek Curug setelah aksinya mencuri kamera DSLR di Perumahan Grandview Karawaci Cluster Monde Vista Blok B2, Desa Kadu, Curug, Kabupaten Tangerang

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim