Connect With Us

Sempat Terhenti Karena Longsor, KA Bandara Diuji Coba Kembali

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 8 Februari 2018 | 19:00

| Dibaca : 406

Uji coba Kereta Bandara di Underpass Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta yang longsor. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Setelah tiga hari Kereta Bandara Soekarno Hatta tidak beroperasi karena adanya insiden longsor di Jalan Perimeter Selatan, yang berada persis di samping rel tersebut, kini Kamis (8/2/2018), pengoperasiannya diuji coba.

Humas PT Raillink, Diah selaku operator KA Bandara saat ini pihaknya masih menunggu terkait laporan di lapangan soal kejadian longsor tersebut.

"Kami masih menunggu, hari ini Kereta Bandara mulai dilakukan uji coba kembali," ujarnya, Kamis (8/2/2018).

Uji coba digelar di dekat posisi tempat kejadian perkara. Pasalnya bencana lonsor yang telah merenggut korban jiwa ini berada persis di bawah terowongan jalur KA Bandara.

"Proses uji cobanya di sekitar lokasi longsor. Bolak balik keretanya jalan lewat situ," ucapnya.

Hal ini dilakukan untuk memastikan jalur yang dilewati demi keamanan para penumpang. Terlebih dalam sehari saja ada 1.600 penumpang yang memakai jasa transportasi ini.

"Setelah diuji coba kami lakukan analisa, lalu dievaluasi. Belum bisa diketahui pasti kapan Kereta Bandara bisa beroperasi lagi," paparnya.(RAZ/HRU)

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

TOKOH
Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Rabu, 11 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Dunia sastra Indonesia berduka, kali ini seorang Sastrawan besar kembali berpulang. Danarto, berpulang usai dirinya mengalami kecelakaan di daerah Ciputat Tangsel.

HIBURAN
Group Band Asal SMAN 4 Tangsel Lolos ke Pucuk Cool Jam Festival 2018

Group Band Asal SMAN 4 Tangsel Lolos ke Pucuk Cool Jam Festival 2018

Rabu, 18 April 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah melewati proses seleksi ketat, Sinthetic, group band dan Samerci, nama kelompok ekstrakulikuler tari saman di

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim