Connect With Us

Setelah Diuji Coba, Kereta Bandara Soekarno Hatta Beroperasi Kembali

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 8 Februari 2018 | 22:00

| Dibaca : 641

Kereta Bandara Soekarno Hatta. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com - Insiden longsornya dinding underpass di Perimeter Selatan, Senin (5/2/2018) lalu, membuat Kereta Bandara Soekarno Hatta sempat diberhentikan pengoperasiannya.

Namun, setelah dilaksanakan uji coba operasi menggunakan lokomotif dan rangkaian kereta bandara pada Kamis (8/2/2018) siang, ternyata hasilnya kereta bandara bisa beroperasi kembali secara normal mulai malam ini.

Menurut Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto, hasil dari uji coba yang dilakukan oleh Tim Teknis PT KAI dan Konsultan Independen menyatakan jalur bisa dilalui sesuai perjalanan kereta api dengan pembatasan kecepatan sementara.

Ia mengatakan, pembatasan kecepatan dimaksudkan untuk mengamankan perjalanan kereta api dan pekerjaan perbaikan pada lokasi longsor.

"Hasil uji coba dan kajian teknis oleh konsultan independen hari ini menyatakan bahwa jalur telah bisa dilalui KA Bandara, maka malam ini KA Bandara beroperasi kembali," ujarnya, Kamis (8/2/2018).

KA Bandara Soekarno Hatta akan operasional mulai pukul 19:51 WIB untuk relasi Stasiun Sudirman Baru (BNI City) - Stasiun Batu Ceper - Stasiun Bandara Soekarno Hatta.

Dan pukul 20:40 WIB untuk relasi Stasiun Bandara Soekarno Hatta -Stasiun Batu Ceper - Stasiun Sudirman Baru (BNI City).

"KA Bandara akan beroperasi normal dan sesuai dengan jadwal perjalanan yang berlaku. Pembatasan kecepatan hanya sekitar 100 meter pada jalur yang berdekatan dengan titik longsor sehingga tidak berpengaruh terhadap waktu tempuh KA Bandara Soekarno Hatta," tuturnya.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Rabu, 15 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada hari Sabtu (11/8/2018) Aetra Tangerang berhasil menyelesaikan perbaikan kerusakan pipa air baku yang terjadi sejak hari Kamis (9/8/2018) lalu.

BANTEN
DPP APDESI Instruksikan Banten Gelar Musda

DPP APDESI Instruksikan Banten Gelar Musda

Jumat, 21 September 2018 | 23:45

TANGERANGNEWS.com-Asosiasi Perangkat Desa (APDESI) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) memberikan Surat Perintah kepada 3 anggota pengurus

AYO! TANGERANG CERDAS
Paramount Land Ajari Pelajar SD  Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis

WISATA
Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Rabu, 26 September 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kalau kamu orang Indonesia asli, pasti sudah nggak asing ya dengan legenda Malin Kundang. Cerita rakyat dari Sumatera Barat ini sudah diperkenalkan kepada anak-anak sejak kecil.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie