Connect With Us

Imigrasi Soekarno-Hatta Tambah 512 Personel

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 12 Februari 2018 | 11:00

| Dibaca : 1828

CPNS mendapat pendidikan dan latihan di Bandara Soekarno Hatta, Senin (12/2/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Kantor Imigrasi Bandara Soekarno Hatta (Soetta) akan menambah 512 personel. Para personel langsung melaksanakan apel,  bersama komunitas Bandara Soetta dan sekaligus mendapat pengarahan oleh Direktur Jenderal Imigrasi Ronny F Sompie, Senin (12/2/2018).

Apel beragendakan upacara serah terima 512 personel tersebut dihelat di Lapangan Sepak Bola AP II dengan turut dihadiri seluruh pimpinan stakeholder komunitas Bandara Soetta.

BACA JUGA :

"Jakarta mendapatkan 1.600 CPNS. Sedangkan di Bandara Soekarno Hatta sebanyak 512 personel CPNS," ujar Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie.

Ia mengatakan, penambahan personel tersebut mengingat Bandara Soetta sebagai pintu gerbang Indonesia.

"Personel untuk penguatan terhadap terminal 3 Bandara Soetta. Sambil kita juga memberikan pelayanan kepada WNA dan penerbangan internasional baik di terminal 1 maupun terminal 2," ucapnya.

Terlebih dalam waktu dekat ini Asian Games 2018 dan pertemuan dibidang perekonomian keuangan dunia akan berlangsung di tanah air.

"Karena itu juga, kita juga mendukung SDM dibidang keimigrasian terutama pada kegiatan check points di Bandara Soetta," katanya.

Menurut Ronny, sebelum ditugaskan, 512 personel akan melaksanakan pendidikan terlebih dahulu agar bisa mengimplementasikan kinerjanya semaksimal mungkin.

"Mereka akan bekerja setelah mendapatkan pendidikan dan latihan. Mereka nanti akan diangkat sebagai PNS dan akan dioperasionalkan untuk dilapangan membantu tugas-tugas para pejabat imigrasi yang sudah terlatih," paparnya.(RAZ/HRU)

WISATA
27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

Rabu, 5 Desember 2018 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Detik-detik liburan akhir tahun mulai mendekat. Mari bersiap-siaplah mengatur jadwal untuk pergi berlibur. Di Kota Tangerang,

HIBURAN
Sweet Treats, Spot Instagrammable Terbaru di Scientia Square Park Serpong

Sweet Treats, Spot Instagrammable Terbaru di Scientia Square Park Serpong

Sabtu, 5 Januari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Dikenal sebagai taman edukasi hijau terbuka yang mengedepankan konsep experience di kawasan Summarecon Serpong,

TANGSEL
Soal Penertiban APK Liar, Bawaslu Tangsel Serahkan ke Parpol

Soal Penertiban APK Liar, Bawaslu Tangsel Serahkan ke Parpol

Selasa, 15 Januari 2019 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Penertiban alat peraga kampanye (APK) liar Pemilu 2019 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diserahkan kepada masing-masing partai politik (Parpol). Tenggat waktu penertiban tersebut selama satu minggu.

AYO! TANGERANG CERDAS
Ini Tips Sukses Sandiaga Uno untuk Milenial di Kota Tangerang

Ini Tips Sukses Sandiaga Uno untuk Milenial di Kota Tangerang

Selasa, 15 Januari 2019 | 13:46

TANGERANGNEWS.com-Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menggelar diskusi dengan kaum milenial di Warung Upnormal, Modernland,

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot