Connect With Us

Imigrasi Soekarno-Hatta Tambah 512 Personel

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 12 Februari 2018 | 11:00

| Dibaca : 1436

CPNS mendapat pendidikan dan latihan di Bandara Soekarno Hatta, Senin (12/2/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Kantor Imigrasi Bandara Soekarno Hatta (Soetta) akan menambah 512 personel. Para personel langsung melaksanakan apel,  bersama komunitas Bandara Soetta dan sekaligus mendapat pengarahan oleh Direktur Jenderal Imigrasi Ronny F Sompie, Senin (12/2/2018).

Apel beragendakan upacara serah terima 512 personel tersebut dihelat di Lapangan Sepak Bola AP II dengan turut dihadiri seluruh pimpinan stakeholder komunitas Bandara Soetta.

BACA JUGA :

"Jakarta mendapatkan 1.600 CPNS. Sedangkan di Bandara Soekarno Hatta sebanyak 512 personel CPNS," ujar Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie.

Ia mengatakan, penambahan personel tersebut mengingat Bandara Soetta sebagai pintu gerbang Indonesia.

"Personel untuk penguatan terhadap terminal 3 Bandara Soetta. Sambil kita juga memberikan pelayanan kepada WNA dan penerbangan internasional baik di terminal 1 maupun terminal 2," ucapnya.

Terlebih dalam waktu dekat ini Asian Games 2018 dan pertemuan dibidang perekonomian keuangan dunia akan berlangsung di tanah air.

"Karena itu juga, kita juga mendukung SDM dibidang keimigrasian terutama pada kegiatan check points di Bandara Soetta," katanya.

Menurut Ronny, sebelum ditugaskan, 512 personel akan melaksanakan pendidikan terlebih dahulu agar bisa mengimplementasikan kinerjanya semaksimal mungkin.

"Mereka akan bekerja setelah mendapatkan pendidikan dan latihan. Mereka nanti akan diangkat sebagai PNS dan akan dioperasionalkan untuk dilapangan membantu tugas-tugas para pejabat imigrasi yang sudah terlatih," paparnya.(RAZ/HRU)

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

KAB. TANGERANG
Awalnya Numpang Duduk Main HP, Warga Pagedangan Mendadak Tewas

Awalnya Numpang Duduk Main HP, Warga Pagedangan Mendadak Tewas

Minggu, 27 Mei 2018 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Warga disekitar lapangan Pasar Burung, Kelurahan Curug Kulon, Curug, Kabupaten Tangerang dibuat panik dengan tewasnya seorang pria paruh baya di lokasi tersebut, Minggu (27/5/2018).

KOTA TANGERANG
Kepergok Bobol Toko Emas di Pasar Bengkok Tangerang Pelaku Dikeroyok Massa

Kepergok Bobol Toko Emas di Pasar Bengkok Tangerang Pelaku Dikeroyok Massa

Minggu, 27 Mei 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Toko Emas yang berlokasi di Pasar Bengkok 2, Cipondoh, Kota Tangerang dibobol maling. Beruntung pelaku ketika melancarkan aksinya kepergok warga lebih dulu. Sehinggga pelaku berhasil dikeroyok massa.

BANTEN
Kubu Oso Menang Gugatan, Hanura Banten Terus Konsolidasi

Kubu Oso Menang Gugatan, Hanura Banten Terus Konsolidasi

Kamis, 17 Mei 2018 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Banten merasa lega atas putusan majelis hakim Pengadilan Tata

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya