Connect With Us

Imigrasi Soekarno-Hatta Tambah 512 Personel

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 12 Februari 2018 | 11:00

| Dibaca : 1747

CPNS mendapat pendidikan dan latihan di Bandara Soekarno Hatta, Senin (12/2/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Kantor Imigrasi Bandara Soekarno Hatta (Soetta) akan menambah 512 personel. Para personel langsung melaksanakan apel,  bersama komunitas Bandara Soetta dan sekaligus mendapat pengarahan oleh Direktur Jenderal Imigrasi Ronny F Sompie, Senin (12/2/2018).

Apel beragendakan upacara serah terima 512 personel tersebut dihelat di Lapangan Sepak Bola AP II dengan turut dihadiri seluruh pimpinan stakeholder komunitas Bandara Soetta.

BACA JUGA :

"Jakarta mendapatkan 1.600 CPNS. Sedangkan di Bandara Soekarno Hatta sebanyak 512 personel CPNS," ujar Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie.

Ia mengatakan, penambahan personel tersebut mengingat Bandara Soetta sebagai pintu gerbang Indonesia.

"Personel untuk penguatan terhadap terminal 3 Bandara Soetta. Sambil kita juga memberikan pelayanan kepada WNA dan penerbangan internasional baik di terminal 1 maupun terminal 2," ucapnya.

Terlebih dalam waktu dekat ini Asian Games 2018 dan pertemuan dibidang perekonomian keuangan dunia akan berlangsung di tanah air.

"Karena itu juga, kita juga mendukung SDM dibidang keimigrasian terutama pada kegiatan check points di Bandara Soetta," katanya.

Menurut Ronny, sebelum ditugaskan, 512 personel akan melaksanakan pendidikan terlebih dahulu agar bisa mengimplementasikan kinerjanya semaksimal mungkin.

"Mereka akan bekerja setelah mendapatkan pendidikan dan latihan. Mereka nanti akan diangkat sebagai PNS dan akan dioperasionalkan untuk dilapangan membantu tugas-tugas para pejabat imigrasi yang sudah terlatih," paparnya.(RAZ/HRU)

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

HIBURAN
Usung Konsep Betawi, Pasar Jajan Teras Cisadane Hadir di Kota Tangerang

Usung Konsep Betawi, Pasar Jajan Teras Cisadane Hadir di Kota Tangerang

Senin, 15 Oktober 2018 | 18:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sukses membuat Pasar Jajan di Taman Potret dan Taman Gajah dengan konsep modern dan milenial, Pemerintah Kota

PROPERTI
Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Kamis, 4 Oktober 2018 | 18:58

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Sinar Mas Land manggandeng Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) membangun

SPORT
71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

Senin, 15 Oktober 2018 | 19:03

TANGERANGNEWS.com-71 atlet menembak pada perhelatan olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-5 pada cabang olah raga (cabor) menembak akan

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso