Connect With Us

Uji Coba Hari Ini, TOD Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta Beroperasi 1 Maret

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 16 Februari 2018 | 11:00

| Dibaca : 6760

Transit Oriented di Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Pembangunan proyek kawasan transit terpadu atau transit oriented development (TOD) di Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang telah rampung.

PT Angkasa Pura II (Persero) merencanakan gedung yang berfungsi sebagai akses utama ke Bandara Soekarno-Hatta dari Tangerang itu akan mulai dioperasikan pada 1 Maret 2018.

 

TOD berguna untuk mengoptimalkan akses terhadap transportasi publik yang dapat menunjang transfer penumpang dengan shuttle bus gratis ke stasiun Bandara Soekarno-Hatta.

Shuttle bus tersebut akan beroperasi mulai pukul 04.30-24.00 selama masa uji coba mulai 16 Februari 2018. Selama masa uji coba tersebut akan diberlakukan parkir gratis hingga 28 Februari 2018.

 

Diketahui, pintu M1 pada 7 Oktober 2014 lalu telah ditutup karena terdampak proyek rel Kereta Bandara.

“Kita mempersiapkan gedung TOD yang nantinya dipergunakan sebagai lokasi transit bagi karyawan yang bekerja di lingkungan bandara serta masyarakat Tangerang yang akan ke Bandara Soekarno-Hatta maupun sebaliknya,” ujar Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Soekarno-Hatta Airport Erwin Revianto.

 di Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta

Untuk tahap awal gedung TOD memiliki kapasitas parkir roda empat seluas 5.054 M2 yang dapat memuat 177 kendaraan. Sedangkan parkir roda dua memiliki luas 1.323 M2 berkapasitas 415 unit.

“Tentunya untuk area parkir akan kita perluas lagi pada tahap selanjutnya,” ujar Erwin.(DBI/HRU)

KOTA TANGERANG
Jelang Pencoblosan, Polsek Karawaci Sebar Spanduk Pilkada

Jelang Pencoblosan, Polsek Karawaci Sebar Spanduk Pilkada

Kamis, 21 Juni 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Jajaran Polsek Karawaci memasang spanduk bertemakan Pilkada Aman dan Nyaman di Kota Tangerang, Kamis (21/6/2018).

HIBURAN
Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Minggu, 27 Mei 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Roda gila atau tong setan, adalah sebuah atraksi yang cukup menguji adrenalin, tidak hanya adrenalin sang joki, namun juga penontonnya.

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

BANDARA
Penumpang Mudik Bandara Soekarno-Hatta Melonjak 6 Persen

Penumpang Mudik Bandara Soekarno-Hatta Melonjak 6 Persen

Kamis, 21 Juni 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Jumlah penumpang dari penerbangan domestik maupun internasional di Bandara Soekarno-Hatta saat momentum arus mudik dan balik, pada periode Lebaran ini mengalami peningkatan sebesar 6 persen

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya