Connect With Us

Imlek 2018, Angkasa Pura II Layani Hampir 2 Juta Penumpang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 20 Februari 2018 | 11:00

| Dibaca : 474

PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten menggelar Acara untuk memeriahkan tahun baru Imlek di Terminal 1,2 dan 3. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura (AP) II , selama liburan Tahun Baru Imlek 2018 berhasil melayani sekitar 1,9 juta penumpang di seluruh bandara yang dikelola.

Jumlah tersebut mengalami kenaikan lebih dari 25% dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai 1,4 juta penumpang. Peningkatan ini didorong oleh masa liburan imlek yang cukup panjang yakni sejak tanggal 15 hingga 19 Februari 2018. Sehingga menimbulkan animo bepergian masyarakat yang cukup tinggi.

President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menuturkan bahwa pihaknya turut mengapresiasi animo masyarakat yang cukup tinggi di masa liburan Imlek 2018, mengingat di tahun ini bandara milik AP II sudah mengoperasikan terminal baru, yang mampu mengakomodir jumlah penumpang yang tinggi dibandingkan hari biasa.

“Disamping itu, beberapa destinasi yang merupakan destinasi favorit pada masa liburan Imlek, merupakan bandara yang kami kelola seperti Pontianak, Kualanamu, Pangkal Pinang, Tanjungpinang dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta," terang Awaluddin.

Adapun jumlah penumpang terbesar berasal dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang merupakan bandara utama AP II dengan jumlah penumpang sekitar 936,911 penumpang atau mengalami kenaikan sekitar 13% dibandingkan hari normal yang hanya mencapai 826,735 penumpang.

Sementara itu, untuk pergerakan pesawat mengalami peningkatan kurang lebih 15%, menjadi 14.274 pergerakan di tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu sekitar 12.308 pergerakan.

Awaluddin menambahkan sebagai operator 14 bandara, sudah menjadi tanggung jawab AP II untuk memberikan pelayanan terbaik.

"Pelayanan tidak hanya menyangkut peningkatan fasilitas namun turut menciptakan suasana terminal yang bernuansa Imlek. Dengan memberikan pelayanan maksimal, ke depan diharapkan, seluruh Bandara AP II dapat lebih banyak melayani penumpang," tutup Awaluddin.(RAZ/RGI)

TEKNO
150 Startups Indonesia Berbagi Pengalaman di Starthub Connect 2018 BSD

150 Startups Indonesia Berbagi Pengalaman di Starthub Connect 2018 BSD

Jumat, 14 September 2018 | 10:33

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bekerja sama dengan Alpha Momentum menggelar Starthub Connect 2018 di ICE BSD City,

KOTA TANGERANG
Warga Kota Tangerang Menyemut di Jalan Sehat Sarungan

Warga Kota Tangerang Menyemut di Jalan Sehat Sarungan

Minggu, 23 September 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Acara Jalan Sarungan dalam rangkaian acara Festival Al Azhom ke-7 diikuti ribuan warga Kota Tangerang, Minggu (23/9/2018) pagi.

WISATA
Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Senin, 27 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ada banyak tempat wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan, tetapi tak sedikit yang masih tersembunyi. Namun, keindahannya telah menyebar di dunia maya melalui unggahan para pengunjung yang takjub.

HIBURAN
Astrella Cahaya Luncurkan Album Perdana di Panti Asuhan Sayap Ibu Tangsel

Astrella Cahaya Luncurkan Album Perdana di Panti Asuhan Sayap Ibu Tangsel

Minggu, 2 September 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Astrella Cahaya, penyanyi cilik pendatang baru di industri musik tanah air meluncurkan album perdananya. Album berjudul Meraih Mimpi itu diluncurkan di Panti Asuhan Yayasan Sayap Ibu, Bintaro Tangsel, Minggu (2/9/2018).

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie