Connect With Us

Begini Wujud & Spesifikasi Bus Listrik yang Akan Beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 3 Maret 2018 | 15:00

| Dibaca : 761

Bus listrik (low deck) untuk pengoperasian di area Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com - Bandara Soekarno-Hatta akan dilengkapi moda transportasi non emisi berupa bus listrik karya PT Mobil Anak Bangsa (MAB).

Penandatanganan kerjasama antara PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta dengan PT MAB mengenai uji coba pengoperasian bus listrik pun sudah dilakukan di JCC Senayan, Sabtu (3/3/2018).

Direktur Teknik PT MAB Bambang Tri Sasongko memaparkan spesifikasi bus listrik yang akan melengkapi moda transportasi di area Bandara Soekarno-Hatta itu.

Menurutnya, bus listrik tersebut bernama E-Bus 12 Meters yang merupakan produk series MD255-XBE1 karya PT MAB.

"Bus listrik non emisi ini memiliki kecepatan maksimal 70 km per jam," ujarnya, Sabtu (3/3/2018).

Ia menjelaskan, bus non emisi yang bisa menghentikan kebiasaan berpolusi ini memiliki jarak tempuh perjalanan sekitar 250 kilometer.

"Setelah menempuh jarak tersebut, bus akan dicharging selama tiga jam," ucapnya.

Terlebih bus listrik tersebut memiliki kapasitas sebanyak 60 penumpang. Inilah yang diharapkan Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awalludin.

"Kita memang butuh bus yang dengan kapasitas besar sehingga aktivitas pergerakan di area Bandara Soekarno-Hatta tak terlalu banyak," kata Awaluddin.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

BISNIS
Ramadan, SMS Hadirkan Hiburan Musik Religi Hingga Diskon Belanja 70%

Ramadan, SMS Hadirkan Hiburan Musik Religi Hingga Diskon Belanja 70%

Rabu, 30 Mei 2018 | 20:29

TANGERANGNEWS.com-Di bulan suci Ramadan yang penuh berkah, Summarecon Mal Serpong (SMS) kembali mempersembahkan rangkaian acara

BANDARA
Penumpang Mudik Bandara Soekarno-Hatta Melonjak 6 Persen

Penumpang Mudik Bandara Soekarno-Hatta Melonjak 6 Persen

Kamis, 21 Juni 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Jumlah penumpang dari penerbangan domestik maupun internasional di Bandara Soekarno-Hatta saat momentum arus mudik dan balik, pada periode Lebaran ini mengalami peningkatan sebesar 6 persen

TANGSEL
Pemprov Banten Sebut Server PPDB Error Cuma 4 Jam

Pemprov Banten Sebut Server PPDB Error Cuma 4 Jam

Kamis, 21 Juni 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Kekacauan yang sempat dialami para orangtua murid saat mendaftarkan anaknya ke SMA Negeri di wilayah Provinsi Banten diklaim telah berhasil diatasi oleh Pemprov Banten.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya