Connect With Us

Bea Cukai Tambah Delapan Anjing K-9

| Jumat, 12 Maret 2010 | 21:21

Menteri Keuangan Sri Mulyani tampak sedang mengamati barang bukti sabu hampir Rp100 miliar. (tangerangnews / dens)

 
TANGERANGNEWS-Kepala Seksi Penindakan dan Penyelidikan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta Gatot Sugeng Wibowo mengatakan, dari Dirjen Bea dan Cukai pusat pihaknya telah mendapat bantuan anjing pelacak sebanyak delapan ekor dari sebelumnya hanya empat ekor.

Selain anjing K-9 itu, dirinya mengaku, juga telah meminta Ion scanner untuk memindai barang-barang mencurigakan."Sedangkan jumlah personil khusus di P2 (penindakan dan penyidikan) ditambah 50 orang, ini kita bagi di terminal, tetapi paling di fokuskan di kargo," jelasnya.
 
 Tidak hanya itu, petugas Imgrasi Bandara Soekarno-Hatta pun telah melakukan
pengetatan keamanan untuk mencegah teroris masuk. Kepala Imigrasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta Lukman Hakim mengatakan, pengetatan keamanan itu dilakukan mulai dari memperhatikan pemilik foto pada paspor. Sebab, kata dia,ada juga yang membawa paspor tetapi bukan punya miliknya setelah diperhatikan foto pada paspornya.
 
Kedua adalah dengan memeriksakan paspor yang dibawa. Umumnya yang selama ini terjadi di Bandara itu, kerap terjadi pemalsuan paspor. "Ada yang paspornya asli tetapi palsu dan ada juga yang asli tetapi tanda tangan dan capnya dipalsukan," tegasnya.Sama halnya dengan itu, perizinan dari visa itu pun banyak yang palsu. "Pok oknya kita benar-benar standar pemeriksaan, hanya lebih ditingkatkan lagi," ujar Lukman.(dira)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill