Connect With Us

1,3 Ton Ganja Kering Dibakar di Bandara Soekarno Hatta

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 8 Maret 2018 | 16:00

| Dibaca : 729

Pemusnahan Narkotika jenis ganja kering seberat 1,3 ton di Garbage Plant Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (8/3/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Narkotika jenis ganja kering seberat 1,3 ton dinusnahkan dengan cara dibakar hingga hangus menggunakan Incenerator di Garbage Plant Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (8/3/2018).

Ganja tersebut merupakan hasil pengungkapan kasus Polrestro Jakarta Barat selama empat bulan. Tak hanya ganja, narkotika jenis sabu seberat 6,3 kg, pil ekstacy 1.916 butir dan Happy Five 280 butir juga turut dimusnahkan.

Kapolrestro Jakarta Barat Kombes Hengky Haryadi mengatakan, narkotika tersebut merupakan hasil pengungkapan jajarannya selama periode November 2017 hingga Februari 2018.

Hengky menjelaskan, dari pengungkapan serta pengembangan jaringan dan pengedar narkotika itu, pihaknya berhasil diamankan sebanyak 27 orang. Para tersangka terpaksa mendekam di sel tahanan.

"Mereka diancam pasal 114 ayat 2 sub pasal 111 ayat 2 sub pasal 112 Jo pasal 132 Undang - undang RI tentang narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau seumur hidup dan hukuman mati," ucapnya.

Wali Kota Jakarta Barat, Anas Efendi yang turut hadir dalam pemusnahan tersebut menambahkan wilayahnya sangat rawan dengan peredaran narkoba. Dirinya mengapresiasi langkah kepolisian dalam pengungkapan dan pemberantasan narkoba.

"Narkoba juga banyak masuk dari laut, yang ada di Jakarta Utara. Tapi dari Jakarta Utara masuk ke Jakbar. Tempat hiburan juga banyak di Jakbar. Saya bersyukur polisi bisa mengungkap dan menangkap pelaku peredaran narkotika ini," paparnya.(RAZ/HRU)

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

NASIONAL
2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

Kamis, 31 Mei 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Akhirnya, dua pendaki dari Tim The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition MahitalaUnpar (WISSEMU) kembali ke Tanah Air.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

BANDARA
Penumpang Mudik Bandara Soekarno-Hatta Melonjak 6 Persen

Penumpang Mudik Bandara Soekarno-Hatta Melonjak 6 Persen

Kamis, 21 Juni 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Jumlah penumpang dari penerbangan domestik maupun internasional di Bandara Soekarno-Hatta saat momentum arus mudik dan balik, pada periode Lebaran ini mengalami peningkatan sebesar 6 persen

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya