Connect With Us

1,3 Ton Ganja Kering Dibakar di Bandara Soekarno Hatta

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 8 Maret 2018 | 16:00

| Dibaca : 766

Pemusnahan Narkotika jenis ganja kering seberat 1,3 ton di Garbage Plant Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (8/3/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Narkotika jenis ganja kering seberat 1,3 ton dinusnahkan dengan cara dibakar hingga hangus menggunakan Incenerator di Garbage Plant Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (8/3/2018).

Ganja tersebut merupakan hasil pengungkapan kasus Polrestro Jakarta Barat selama empat bulan. Tak hanya ganja, narkotika jenis sabu seberat 6,3 kg, pil ekstacy 1.916 butir dan Happy Five 280 butir juga turut dimusnahkan.

Kapolrestro Jakarta Barat Kombes Hengky Haryadi mengatakan, narkotika tersebut merupakan hasil pengungkapan jajarannya selama periode November 2017 hingga Februari 2018.

Hengky menjelaskan, dari pengungkapan serta pengembangan jaringan dan pengedar narkotika itu, pihaknya berhasil diamankan sebanyak 27 orang. Para tersangka terpaksa mendekam di sel tahanan.

"Mereka diancam pasal 114 ayat 2 sub pasal 111 ayat 2 sub pasal 112 Jo pasal 132 Undang - undang RI tentang narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau seumur hidup dan hukuman mati," ucapnya.

Wali Kota Jakarta Barat, Anas Efendi yang turut hadir dalam pemusnahan tersebut menambahkan wilayahnya sangat rawan dengan peredaran narkoba. Dirinya mengapresiasi langkah kepolisian dalam pengungkapan dan pemberantasan narkoba.

"Narkoba juga banyak masuk dari laut, yang ada di Jakarta Utara. Tapi dari Jakarta Utara masuk ke Jakbar. Tempat hiburan juga banyak di Jakbar. Saya bersyukur polisi bisa mengungkap dan menangkap pelaku peredaran narkotika ini," paparnya.(RAZ/HRU)

WISATA
Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Senin, 27 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ada banyak tempat wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan, tetapi tak sedikit yang masih tersembunyi. Namun, keindahannya telah menyebar di dunia maya melalui unggahan para pengunjung yang takjub.

KAB. TANGERANG
Zaki-Romli Mulai Bekerja, Program ini yang Diprioritaskan

Zaki-Romli Mulai Bekerja, Program ini yang Diprioritaskan

Sabtu, 22 September 2018 | 00:53

TANGERANGNEWS.com-Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar - Mad Romli sudah mulai melaksanakan tugasnya. Dari 15

AYO! TANGERANG CERDAS
Paramount Land Ajari Pelajar SD  Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie