Connect With Us

Bandara Soekarno Hatta Punya Gedung Domestic Fire Station & TOD

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 16 Maret 2018 | 13:00

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awalludin, Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan, saat meresmikan dua gedung operasional terbaru gedung domestic fire station dan gedung transit oriented development (TOD). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Bandara Soekarno-Hatta semakin menunjukkan kelasnya sebagai bandara berbasis Internasional setelah dua gedung operasional terbaru diantaranya gedung domestic fire station dan gedung transit oriented development (TOD) yang diresmikan pada Jumat (16/3/2018).

Secara simbolis, pemotongan pita dan penandatanganan prasasti kedua gedung tersebut langsung dilakukan oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awalludin.

"Hari ini kita sebenarnya seremonial ada dua kegiatan, kami melaunching domestic fair stasiun dan meresmikan pengoperasian gedung TOD. Ini tercipta atas kerjasama kita semua, kerja solid kita semua," ujar Awalludin saat memberikan sambutannya.

Bandara

Sesuai dengan fungsinya, untuk melindungi gedung atau bangunan dari berbagai peristiwa yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta, maka domestic fire station terletak di lokasi strategis berada di pertengahan area Bandara Soekarno-Hatta.

"Fire station hadir mengantisipasi peristiwa pengamanan bahaya kebakaran di luar sisi udara, sarana dan prasarana sudah dipersiapkan yang sudah berstandar Internasional," ucap Awalludin.

Sedangkan TOD, dibangun untuk meminimalisir jumlah kendaraan pribadi masuk ke dalam kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

"Jadi prioritas kita membangun TOD ini adalah untuk menampung kendaraan pribadi khususnya para pekerja yang ada di Bandara Soekarno-Hatta," kata Awalludin.

Bandara

Awalludin menjelaskan, jumlah keseluruhan pegawai di Bandara Soekarno-Hatta diestimasikan sebanyak 5.000 pekerja. Ribuan pegawai itu juga membawa kendaraan bermotornya.

Maka dengan kehadiran gedung TOD, untuk menekan jumlah kendaraan pribadi yang masuk ke Bandara Soekarno-Hatta, para pegawai memarkirkan kendaraannya di area gedung tersebut.

"Setiap hari tidak kurang hampir 6000 yang memarkirkan kendaraan roda dua di sini," ujarnya.

Setelah memarkirkan kendaraannya, pihak AP II juga telah menyediakan sejumlah free shuttle bus yang dijadikan sebagai akses kendaraan untuk menuju ke dalam area Bandara Soekarno-Hatta.

"TOD ini didedikasikan untuk mereka yang tidak perlu menuju lokasi membawa kendaraan pribadi mereka, mereka kan di antar shuttle bus," paparnya.(RAZ/HRU)

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill