Connect With Us

2025 Kapasitas Penumpang di Soetta Capai 100 Juta

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 16 April 2018 | 11:00

| Dibaca : 218

Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awalludin bersama para rekan lainnya. (@TangerangNews.com / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kapasitas Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) di  Tangerang, Banten akan ditingkatkan hingga 100 juta lebih penumpang pertahun pada tahun 2025.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebutkan pada 2017 lalu Bandara Soetta telah berhasil melayani 63 juta penumpang.

"Kapasitas yang sekarang ini sudah 63 juta, kita akan rencanakan bisa menampung kurang lebih 100 juta lebih," kata Budi, kemarin. Untuk merealisasikan target tersebut maka jumlah pergerakan pesawat akan ditingkatkan dari 81 pergerakan per jam menjadi 114 pergerakan per jam.

BACA JUGA:

Guna menunjang pergerakan pesawat akan dibangun landasan pacu (runway) baru yakni runway tiga dan area penghubung landasan pacu dengan pelataran pesawat atau taxi way.
"Kalau diterjemahkan dalam bentuk movement (pergerakan) kalau sekarang 81 per jam nanti diharapkan  114 per jam maka kita tengah membangun runway ke tiga dan taxi way," ucap Budi Karya.

 


Selain itu, juga akan dibangun Cargo Village untuk menambah kapasitas pergerakan kargo barang karena permintaan pengiriman barang terus melonjak.
Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awalludin, selaku pengelola Bandara menyebutkan pembangunan tiga fasilitas yang mencapai 216 hektare persegi itu diharapkan rampung pada Agustus 2019.
"Runway pembangunannya 16 bulan, mungkin kita hitung runway dan paralel taxiway ini selesai di sekitar Juli atau Agustus 2019," ujar Awalludin.(DBI/RGI)

KOTA TANGERANG
DPT Kota Tangerang 1.027.522 Pemilih

DPT Kota Tangerang 1.027.522 Pemilih

Kamis, 19 April 2018 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Rapat pleno terbuka rekapitulasi Data Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) menjadi Data Pemilih Tetap (DPT) pada

BANTEN
Banten Didorong Menjadi Smart City

Banten Didorong Menjadi Smart City

Rabu, 4 April 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta, Provinsi Banten dipandang sudah selayaknya menerapkan

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

TANGSEL
Lansia yang Sehat Harus Perhatikan Pola Asupan Gizi

Lansia yang Sehat Harus Perhatikan Pola Asupan Gizi

Kamis, 19 April 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Setiap manusia pasti menua. Namun tidak banyak manusia yang telah memasuki masa lanjut usia (lansia) memiliki kondisi tubuh yang sehat dan bugar. Oleh karenanya, jika ingin hidup dengan keadaan sehat, maka lansia perlu memperhatikan

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim