Connect With Us

Bandara Soekarno-Hatta Ada Monorel

| Senin, 22 Maret 2010 | 19:33

Design perubahan Bandara Soekarno-Hatta (tangerangnews / dira)

 
TANGERANGNEWS-Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan ada monorel-nya. Monorel itu akan menjadi penghubung antar gedung terminal di bandara mulai dari terminal 1,2 dan 3.
 
Jalur penghubung sengaja dibangun untuk mencegah kesulitan penumpang saat ini, karena harus naik shuttle bus untuk menuju ke terminal lain.  Sedangkan, jalur monorel akan bisa dilintasi oleh masyarakat umum dan penumpang.  Rute monorel ini dimulai dari Dukung Atas hingga ke Bandara Soekarno-Hatta dan sebaliknya. “Jadi buat penumpang tidak perlu lagi naik shuttle bus untuk ke gedung terminal lainnya,” kata General Manager Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-HattaSalahudin Ravi, siang ini.
 
Khsusus untuk terminal 3, perubahan akan terjadi dengan meninggalkan design lama yang direncanakan akan ada empat pier lagi setelah pier pertama saat ini dibuat.
 
Menurutnya, kedepan terminal 3 akan berbentuk U. “Ini tidak akan berubah lagi, karena ini sudah kita berikan ke pemerintah dan sudah menjadi rencana jangka panjang perusahaan,’ katanya.
 
Dirinya mengatakan, perubahan itu direncanakan akan mulai dibangun pada November 2010.
 
Manajer Humas PT Angkasa Pura II Andang Santoso mengatakan, berdasarkan data saat ini penumpang di terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta sehari mencapai 8.000 penumpang. Umumnya pernumpang di terminal 3, kata dia, mengaku senang karena terdapat live musik dan berbagai fasilitas lainnya.
 
Dan ini dapat menarik penumpang apalagi pengantar juga bisa menikmatinya seperti layaknya mall.  “Bandara ini memang harus mengikuti perkembangan, kami sendiri harus bisa mempersiapkan fasilitas untuk jangka panjang,” katanya. (dee)

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

KAB. TANGERANG
Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Selasa, 23 April 2024 | 20:18

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengajak guru-guru dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Pergerakan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) di Kecamatan Pagedangan

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill