Connect With Us

PKPPK Bandara Soekarno-Hatta Turun Membantu Percepatan Evakuasi Pesawat di Gorontalo

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 30 April 2018 | 16:00

| Dibaca : 583

Gedung domestic fire station di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com- Petugas Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Perser) membantu dalam proses evakuasi atas tergelincirnya  pesawat Lion Air JT 892 dari Makassar ke Gorontalo pada Minggu (29/042018) malam.

Hal itu diungkapkan Erwin Revianto Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero).

“Tim PKP-PK kami turut dalam membantu peristiwa di Gorontalo dalam upaya cepat guna berdampak positif dalam mengevakuasi badan pesawat B 737-800 untuk memberikan perkembangan yang berarti di Bandara Djalaluddin Gorontalo,” ujar Erwin.

Personel PKP-PK Bandara Soekarno-Hatta datang dengan telah dilengkapi peralatan salvage yang mampu memindahkan pesawat ke lokasi aman dari daerah maneuvering pesawat udara.

“Kami menerjunkan 12 personel dengan peralatan salvage yang memadai untuk dimaksimalkan dalam mengevakuasi badan pesawat,” terangnya.

Dengan kedatangan personel PKP-PK Bandara Soekarno-Hatta, informasi yang didapat operasional penerbangan akan dapat normal kembali.

“Benar penanganan evakuasi pesawat dapat lebih cepat karena personel Tim Salvage PKP-PK Bandara Soekarno-Hatta memiliki kopetensi dan lisensi serta terlatih dalam penanggulangan peindahan pesawat dalam keadaan darurat seperti hal nya peristiwa di Gorontalo tersebut,” ujarnya.

KOTA TANGERANG
Komplotan Curanmor & Penadah di Tangerang Diciduk Polisi

Komplotan Curanmor & Penadah di Tangerang Diciduk Polisi

Selasa, 16 Oktober 2018 | 20:53

TANGERANGNEWS.com-Sembilan pelaku sindikat pencurian kendaraan bermotor roda dua (curanmor) beserta delapan sepeda motor berbagai merek

AYO! TANGERANG CERDAS
Ini Area Revolusi Digital Milennial di Tangerang

Ini Area Revolusi Digital Milennial di Tangerang

Senin, 8 Oktober 2018 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Arena teknologi digital milenial, Techpolitan, resmi beroperasi di The Breeze BSD City, Tangerang.

NASIONAL
Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Jumat, 12 Oktober 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar Rakernas yang diikuti 1.500 peserta dari tingkat Dewan Perwakilan Wilayah (Provinsi) dan Dewan Perwakilan Daerah (Kabupaten/kota), Kamis (11/10/2018).

"Hidup lah untuk memberi yang sebanyak-banyaknya, bukan untuk menerima yang sebanyak-banyaknya"

Andrean Hirata