Connect With Us

PKPPK Bandara Soekarno-Hatta Turun Membantu Percepatan Evakuasi Pesawat di Gorontalo

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 30 April 2018 | 16:00

| Dibaca : 519

Gedung domestic fire station di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com- Petugas Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Perser) membantu dalam proses evakuasi atas tergelincirnya  pesawat Lion Air JT 892 dari Makassar ke Gorontalo pada Minggu (29/042018) malam.

Hal itu diungkapkan Erwin Revianto Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero).

“Tim PKP-PK kami turut dalam membantu peristiwa di Gorontalo dalam upaya cepat guna berdampak positif dalam mengevakuasi badan pesawat B 737-800 untuk memberikan perkembangan yang berarti di Bandara Djalaluddin Gorontalo,” ujar Erwin.

Personel PKP-PK Bandara Soekarno-Hatta datang dengan telah dilengkapi peralatan salvage yang mampu memindahkan pesawat ke lokasi aman dari daerah maneuvering pesawat udara.

“Kami menerjunkan 12 personel dengan peralatan salvage yang memadai untuk dimaksimalkan dalam mengevakuasi badan pesawat,” terangnya.

Dengan kedatangan personel PKP-PK Bandara Soekarno-Hatta, informasi yang didapat operasional penerbangan akan dapat normal kembali.

“Benar penanganan evakuasi pesawat dapat lebih cepat karena personel Tim Salvage PKP-PK Bandara Soekarno-Hatta memiliki kopetensi dan lisensi serta terlatih dalam penanggulangan peindahan pesawat dalam keadaan darurat seperti hal nya peristiwa di Gorontalo tersebut,” ujarnya.

BANDARA
Jatuh di Jalur Berlawanan, Pemotor Tewas di Bandara Soekarno-Hatta

Jatuh di Jalur Berlawanan, Pemotor Tewas di Bandara Soekarno-Hatta

Senin, 20 Agustus 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan kematian terjadi di Jalan Perimeter Selatan, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (19/8/2018) malam.

KAB. TANGERANG
Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang Ditarget Naik Rp178 Miliar

Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang Ditarget Naik Rp178 Miliar

Senin, 20 Agustus 2018 | 16:39

TANGERANGNEWS.com-Pendapatan daerah Kabupaten Tangerang dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) tahun anggaran

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie