Connect With Us

Bandara Soekarno-Hatta Sambut AirAsia X Indonesia Rute Jakarta-Narita

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 1 Mei 2018 | 20:00

Peresmian penerbangan Air Asia Philippines di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) telah bersiap mendukung  penuh dan menyambut  pelepasan penerbangan perdana maskapai AirAsia X Indonesia  dengan rute penerbangan baru yakni Jakarta-Narita Selasa (1/5/2015) malam ini,  di Terminal 3.

Dalam acara tersebut, turut hadir dan memberikan sambutan Executive General Manager/ Kepala Cabang Bandara  Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) M Suriawan Wakan. 

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) Erwin Revianto mengatakan, pihaknya turut mendukung penuh dan menyambut baik ekspansi penerbangan Perdana AirAsia Jakarta-Narita. 

“Ekspansi penerbangan Jakarta-Narita akan semakin mengukuhkan bahwa akses untuk berwisata semakin mudah di ASEAN. Apalagi destinasi wisata yang ada di Tokyo (Narita) maupun di Indonesia terus mengalami perkembangan,” terangnya.

Ditambah, maskapai AirAsia X Indonesia merupakan penerbangan low cost carrier.  Operasional Penerbangan Perdana ini akan dilayani dengan pesawat A330-300 dengan kapasitas 365 kursi ekonomi serta 12 kursi Premium Flatbed.

“Dari sisi bandara, PT Angkasa Pura II (Persero) telah menyediakan berbagai kebutuhan layanan penumpang. Sesuai dengan komitmen perusahaan,  kami terus meningkatkan pelayanan secara prima,” ujar Erwin.
 
Pertumbuhan wisatawan Indonesia ke Jepang juga diketahui mengalami peningkatan mencapai 30 persen.

Pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pun demikian. Sejak Januari hingga Maret 2018 mengalami kenaikan 6% atau sekitar 15.5 juta penumpang, dibandingkan dengan periode yang sama. Pada  tahun lalu jumlah penumpang hanya mencapai 14.6 juta.

“Kami sangat bangga dan turut menyambut, memperluas dan mendukung konektivitas internasional yang dilakukan maskapai AirAsia,” terang Erwin.(RAZ/HRU)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill