Connect With Us

Pengantar di Terminal 1 & 2 Dapat Masuk ke Area Landside Bandara

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 3 Mei 2018 | 16:00

Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Pengantar pengguna jasa di Terminal 1 dan 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai Rabu 23 April 2018 akan seperti di Terminal 3, dapat masuk ke dalam Landside area atau Shopping Arcade / Pusat Perbelanjaan.

Menurut Erwin Revianto Senior Manager of Branch Communication and Legal  Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero), hal itu menyusul adanya Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia No. 80 tahun 2017 tentang program keamanan penerbangan nasional.

“Kami (PT Angkasa Pura II) saat ini tengah melakukan persiapan. Nantinya seperti di Terminal 3, seluruh Terminal 1 dan 2 akan didesain pengunjung dapat masuk ke area Pusat Perbelanjaan. Pada tahap awal baru dibuka Gate 3 dan 4 untuk di Terminal 2 dan untuk di Terminal 1 baru dibuka Terminal 1C saja,” ujar Erwin, Kamis (3/5/2018).

Selain bertujuan untuk melaksanakan PM No.80 tahun 2017 juga dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan dan menyegarkan para pengunjung bandara. Ada pun sistem pemeriksaan keamanan Security Check Point 1 (SCP1) tetap, tidak berpindah.

“Penting bagi kami untuk melakukan inovasi dengan diringi langkah-langkah untuk melindungi keamanan bandara,” jujur Erwin.
Kemajuan dunia penerbangan di dalam negeri diketahui telah menyebabkan kepadatan. Bahkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta masuk dalam 17 bandara tersibuk di dunia.

Pertumbuhan inilah menjadi salah satu faktor pengelola bandara tersebut untuk terus mendorong menjadikan bandara tersebut sebagai smart airport. 

“Selain itu untuk memudahkan mobilisasi pengguna jasa terutama yang membawa kendaraan pribadi, kami juga telah menyediakan Valet Parking Service di Terminal 3. Layanan yang baru ini beroperasi sejak pukul 04.00-23.00. Kami beharap dapat mempermudah pengguna jasa. Adapun tarif layanan parkir valet ini dikenakan biaya Rp50 ribu untuk sekali parkir dan pengambilan mobil,” terang Erwin.(RAZ/HRU)

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

PROPERTI
Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Sabtu, 16 Maret 2024 | 10:08

Paramount Land berhasil meraih penghargaan Merketeers OMNI Brand of The Year 2024 dalam kategori ’Digital Customer Experience’.

MANCANEGARA
Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Kamis, 14 Maret 2024 | 09:46

Tahun 2024, menjadi salah satu momen bulan suci Ramadan yang berbeda bagi warga Palestina.

SPORT
Taklukkan Arema, Persita Selamat dari Zona Degradasi 

Taklukkan Arema, Persita Selamat dari Zona Degradasi 

Kamis, 14 Maret 2024 | 00:17

Usai menjalani beberapa laga tanpa kemenangan, Persita akhirnya berhasil mengamankan posisi dari zona degradasi dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill