Connect With Us

20 Mei 2018 Air China Pindah Ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 18 Mei 2018 | 09:00

| Dibaca : 343

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pada Mei 2018 ini terdapat sekitar delapan maskapai rute Internasional yang akan memindahkan operasionalnya dari Terminal 2 ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Ada pun maskapai tersebut yang telah berpindah diantaranya adalah  Thai Airways  1 Mei, Oman Air 8 Mei, Qantas dan Jetstar Asia Airways 11 Mei, KLM Royal Dutch Airlines 15 Mei 2018.   Menyusul pada 20 Mei 2018 maskapai Air China. Sedangkan Srilanka Airlines dan China Eastern diyakini juga segera berpindah ke Terminal 3. 

PT Angkasa Pura II mendukung reposisi tersebut, karena hal itu merupakan bagian dari komitmen PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk meningkatkan layanan bagi maskapai penerbangan maupun para pengguna jasa.

Erwin Revianto, Senior Manager Of Branch Communications And Legal, Bandara Soekarno-Hatta menyampaikan informasi terkini mengenai perpindahan maskapai tersebut.  Menurutnya, perkembangan operasional pelayanan secara digital di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah mempengaruhi sejumlah perusahaan penerbangan asing untuk berpindah. 

“Penting bagi kami (PT Angkasa Pura II) dan maskapai untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para penumpang. Karenanya, kami mendukung penuh relokasi Air China yang akan dilakukan pada 20 Mei 2018,”ujarnya. 

Di Terminal 3,  Air China  dapat ditemukan di loket chek-in C08 sampai C13. “Kami berharap penumpang tiba lebih awal di bandara untuk memastikan penerbangan berjalan lancar,” terang Erwin.   

Sejak beroperasi secara bertahap pada Agustus 2016 lalu, relokasi airlines rute internasional ke Terminal 3 terjadi mulai Mei 2017. 

Berawal pada 1 Mei Garuda Indonesia, kemudian Saudi Arabian Airlines pada 10 Juli, Vietnam Airlines 12 Juli, Korean Air 17 Juli , Xiamen Air 30 Juli, China Airlines 8 Agustus, serta China Southern 29  Agustus. 

Sedangkan pada 2018,  telah berpindah AirAsia 22 Januari, Fly Scoot Tiger 14 Maret, Citilink rute Penang 25 Maret, Malaysia Airlines 9 April , Thai Airways 1 Mei, Oman Air 8 Mei, Qantas dan Jetstar Asia Airways 11 Mei.    Pada Selasa 15 Mei 2018 maskapai asal Belanda yakni KLM Royal Dutch Airlines  ikut bergabung di Terminal 3.(DBI/RGI)

KOTA TANGERANG
Bahaya Makanan Berformalin di Tangerang saat Puasa, Begini Cara Menghindarinya

Bahaya Makanan Berformalin di Tangerang saat Puasa, Begini Cara Menghindarinya

Sabtu, 26 Mei 2018 | 14:22

TANGERANGNEWS.com-Saat bulan suci Ramadan, acap kali dihiasi dengan berbagai macam jenis makanan ketika sahur maupun berbuka puasa. Namun

BANTEN
Kubu Oso Menang Gugatan, Hanura Banten Terus Konsolidasi

Kubu Oso Menang Gugatan, Hanura Banten Terus Konsolidasi

Kamis, 17 Mei 2018 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Banten merasa lega atas putusan majelis hakim Pengadilan Tata

BANDARA
Bagasi Hilang di Terminal 3 Soekarno-Hatta, AP II Minta Maaf

Bagasi Hilang di Terminal 3 Soekarno-Hatta, AP II Minta Maaf

Jumat, 25 Mei 2018 | 09:00

Dijelaskan Erwin, pihaknya menyerahkan tindak pidana yang terjadi tersebut kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polres Bandara Soekarno-Hatta. “Saat ini petugas kepolisian tengah melakukan penyelidikan,” terangnya.

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim