Connect With Us

Pencuri Bagasi di Bandara Soetta Masih Pelajar SMP

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 27 Mei 2018 | 17:00

Konferensi Pers terkait kasus Pencuri Bagasi di Bandara Soetta Minggu (27/5/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pelaku pencurian bagasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang sempat viral adalah seorang pelajar kelas 3 SMP.

Dia adalah siswa berinisial DV, 15, warga Perumahan Tigaraksa, Kelurahan Kaduagung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Di kediamannya itu, Polisi menangkap DV pada Sabtu (26/5/2018) malam. Sebanyak 10 tas koper pun menjadi barang bukti atas kasus pencurian ini.

"Tersangka seorang pelajar kelas 3 SMP di wilayah Tangerang," kata Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta AKBP Vicktor Togi Tambunan, Minggu (27/5/2018).

AKBP Vicktor mengatakan, terungkapnya kasus pencurian tersebut atas dasar serangkaian proses penyelidikan dan penyidikan terhadap fakta-fakta di lapangan.

Menurutnya, upaya mengungkap kasus ini sangatlah tak mudah. Pasalnya, pelaku lima kali berhasil mencuri koper di terminal dalam kurun waktu satu tahun. "Dari Juli 2017 hingga Mei 2018 tersangka berhasil mencuri sebanyak 10 koper," katanya.

AKBP Vicktor melanjutkan, dalam melancarkan aksinya, pelaku selalu beraksi seorang diri dengan membawa kendaraan sedan Toyota.

"Tersangka selalu sendiri dan masuk ke area terminal dengan berpura-pura sebagai penumpang sambil membawa paper bag. Lalu dia mengarah ke tempat ambil bagasi, nah disitu dia bilang penumpang yang ketinggalan barang. Ketika di dalam dia punya kesempatan ngambil barang pada saat itu dia menunggu momen yang sedang sepi," jelasnya.

Kapolres menambahkan, tiada yang menungganginya dalam setiap aksi pencurian bagasi tersebut. Sementara, barang-barang hasil curiannya hanya di simpan di rumahnya. "Rata-rata isi di dalam 10 koper yang dicuri ini pakaian. Walaupun pakaian tapi bagi pemilik ini bernilai," paparnya.(RAZ/RGI)

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill