Connect With Us

Berteriak Bawa Bom, Penumpang Pesawat Tujuan Bandara Soetta Loncat

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 29 Mei 2018 | 10:00

| Dibaca : 3440

Petugas keamanan berhasil mengamankan seorang penumpang yang bergurau membawa bom saat pesawat ingin lepas landas. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Penerbangan Lion Air bernomor JT687 rute Bandara Internasional Supadio, Pontianak menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang telah terjadi penundaan kebarangkatan, Senin (28/5/2018).

Penundaan penerbangan tersebut karena seorang penumpang bergurau membawa bom saat pesawat ingin lepas landas.

Sehingga para penumpang pun panik dan membuka paksa kedua jendela darurat di bagian kanan tanpa instruksi awak kabin yang membuat seluruh penumpang kocar-kacir keluar dari pesawat tersebut.

"Ada seorang penumpang yang bergurau membawa bom.  Namun ini tidak serta merta dijadikan alasan untuk membuka jendela darurat," ujar Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala.

Menurutnya, seorang penumpang yang diduga melakukan tindakan merusak pesawat telah dilaporkan ke pihak kepolisian. Saat ini sedang dalam proses pemeriksaan lebih lanjut.

"Lion Air mengharapkan perbuatan tersebut diproses sampai kepada tingkat pengadilan," katanya.

Danang menegaskan, Lion Air akan tetap menerbangkan penumpang JT687 menuju Cengkareng. Namun harus menunggu pesawat pengganti datang dari bandara lain.

"Informasi selanjutnya akan kami sampaikan," tuturnya.(DBI/RGI)

BANTEN
Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Kamis, 16 Mei 2019 | 18:48

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) turut andil dalam kegiatan Safari Ramadan

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

BANDARA
Gedung Pusat Kendali Operasi Jadi Posko Angleb Soekarno-Hatta 2019

Gedung Pusat Kendali Operasi Jadi Posko Angleb Soekarno-Hatta 2019

Rabu, 22 Mei 2019 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Gedung Pusat Kendali Operasi atau Airport Operation Control Center (AOCC) menjadi Posko Angkutan Lebaran (Angleb) di

TANGSEL
BPPT Luncurkan Rumah Tahan Gempa & Api

BPPT Luncurkan Rumah Tahan Gempa & Api

Rabu, 22 Mei 2019 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) meluncurkan prototipe rumah tahan gempa yang diberi nama bale kohana, di Pusat Teknologi Material, BPPT Gedung 224 Kawasan Puspitek Puspitek, Muncul, Setu, Tangsel

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)