Connect With Us

Avsec Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Ular & Kadal Langka

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 31 Mei 2018 | 13:00

| Dibaca : 467

Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Soekarno-Hatta berhasil mengamankan Ular dan Kadal yang termasuk jenis Hewan langkah dari seorang WN Jepang bernama Imanishi Yusuke. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Soekarno-Hatta berhasil menggagalkan upaya penyelundupan yang dilakukan seorang WN Jepang bernama Imanishi Yusuke pada Selasa (29/5/2018). 

Diketahui, jumlah ular yang disita dari  calon penumpang Garuda Indonesia itu sebanyak 50 ekor. Sisanya yang lain adalah kadal sebanyak 10 ekor. Ada pun jenisnya merupakan hewan langka yang harus dilindungi. 

Menurut Erwin Revianto, Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, peristiwa tersebut berhasil dicegah sekitar pukul 07.15 pagi.

“Petugas Avsec mendapati tampilan dari barang bawaan penumpang tersebut dilayar monitor X-ray terlihat mencurigakan. Belum lagi gerak-gerik penumpangnya yang seperti orang ketakutan,” ujar Erwin, Kamis (31/5/2018). 

Kemudian petugas operator menginstruksikan kepada petugas pemeriksa barang  untuk melakukan pemeriksaan barang. 

“Setelah dilakukan pemeriksaan didapati dua  keranjang  yang ditutup kardus dan dilakban. Setelah dibuka terdapat bungkusan plastik yang berisi ular dan kadal,” jelas Erwin. 

Sekitar pukul 07.30 WIB, penumpang lalu dibawa ke ruangan petugas untuk dipastikan pemeriksaan lebih lanjut. Setelah dilakukan pemeriksaan dipastikan terdapat 7 (tujuh) bungkus plastik yang diantaranya 6 (enam) bungkus berisikan ular ukuran kecil berbagai warna, 1(satu) bungkus yang berisikan kadal. 

Selanjutnya petugas menghubungi pihak Karantina  untuk dilakukan serah terima dan diproses sesuai aturan yg berlaku.(DBI/RGI)

SPORT
71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

Senin, 15 Oktober 2018 | 19:03

TANGERANGNEWS.com-71 atlet menembak pada perhelatan olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-5 pada cabang olah raga (cabor) menembak akan

NASIONAL
Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Jumat, 12 Oktober 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar Rakernas yang diikuti 1.500 peserta dari tingkat Dewan Perwakilan Wilayah (Provinsi) dan Dewan Perwakilan Daerah (Kabupaten/kota), Kamis (11/10/2018).

WISATA
Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Rabu, 26 September 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kalau kamu orang Indonesia asli, pasti sudah nggak asing ya dengan legenda Malin Kundang. Cerita rakyat dari Sumatera Barat ini sudah diperkenalkan kepada anak-anak sejak kecil.

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso