Connect With Us

Avsec Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Ular & Kadal Langka

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 31 Mei 2018 | 13:00

| Dibaca : 288

Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Soekarno-Hatta berhasil mengamankan Ular dan Kadal yang termasuk jenis Hewan langkah dari seorang WN Jepang bernama Imanishi Yusuke. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Soekarno-Hatta berhasil menggagalkan upaya penyelundupan yang dilakukan seorang WN Jepang bernama Imanishi Yusuke pada Selasa (29/5/2018). 

Diketahui, jumlah ular yang disita dari  calon penumpang Garuda Indonesia itu sebanyak 50 ekor. Sisanya yang lain adalah kadal sebanyak 10 ekor. Ada pun jenisnya merupakan hewan langka yang harus dilindungi. 

Menurut Erwin Revianto, Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, peristiwa tersebut berhasil dicegah sekitar pukul 07.15 pagi.

“Petugas Avsec mendapati tampilan dari barang bawaan penumpang tersebut dilayar monitor X-ray terlihat mencurigakan. Belum lagi gerak-gerik penumpangnya yang seperti orang ketakutan,” ujar Erwin, Kamis (31/5/2018). 

Kemudian petugas operator menginstruksikan kepada petugas pemeriksa barang  untuk melakukan pemeriksaan barang. 

“Setelah dilakukan pemeriksaan didapati dua  keranjang  yang ditutup kardus dan dilakban. Setelah dibuka terdapat bungkusan plastik yang berisi ular dan kadal,” jelas Erwin. 

Sekitar pukul 07.30 WIB, penumpang lalu dibawa ke ruangan petugas untuk dipastikan pemeriksaan lebih lanjut. Setelah dilakukan pemeriksaan dipastikan terdapat 7 (tujuh) bungkus plastik yang diantaranya 6 (enam) bungkus berisikan ular ukuran kecil berbagai warna, 1(satu) bungkus yang berisikan kadal. 

Selanjutnya petugas menghubungi pihak Karantina  untuk dilakukan serah terima dan diproses sesuai aturan yg berlaku.(DBI/RGI)

KOTA TANGERANG
2 Ruko di Benteng Betawi Ludes Terbakar

2 Ruko di Benteng Betawi Ludes Terbakar

Senin, 18 Juni 2018 | 06:43

TANGERANGNEWS.com-Dua unit rumah toko (Ruko) di Jalan Benteng Betawi RT 04/03, Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang,

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

KAB. TANGERANG
Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Kamis, 14 Juni 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Persoalan hidup memang tidak mudah, tetapi hal itu sebaiknya tidak menjadi beban berlebihan sampai harus berbuat nekat.

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya