Connect With Us

Jelang Arus Mudik, Bandara Soekarno-Hatta Sediakan Fasilitas Mobile Check In

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 1 Juni 2018 | 15:36

| Dibaca : 1233

Terlihat Operator Cantik Customer service membantu pengguna jasa untuk melakukan check-in dengan menggunakan mobile check-in digital, di Bandara Soetta, Jumat (1/6/2018). (TangerangNews.com/2018 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Menjelang arus mudik, pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta terus memaksimalkan pelayanan prima dengan menyediakan fasilitas mobile check-in di Terminal 1C. 

PT Angkasa Pura II (Persero) menyampaikan, menjelang arus mudik lebaran seperti saat ini sudah menjadi hal yang umum bandara akan menjadi padat. 

bandara

"Frekuensi penumpang akan meningkat tajam, kami berupaya mengurai kepadatan dengan menawarkan kepada penumpang untuk menggunakan fasilitas mobile check-in," ujar Erwin Revianto, Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (1/6/2018). 

Mobile check-in adalah layanan digital modern yang mirip dengan self check-in. 

Hanya saja, mobile check-in dioperatori oleh customer service mobile. Petugas wanita berparas cantik dan sopan yang membawa mesin printer dan sebuah gadget. 

Mereka bertugas di selasar atau crubside Terminal 1C. 

"Para customer service ini akan menawarkan kepada penumpang untuk check-in dengan mesin yang dibawa oleh mereka. Tujuannya agar tidak antre dan lebih mempercepat proses dari cara konvensional," terang Erwin. 

Setelah melakukan check-in dengan menggunakan mobile check-in, penumpang yang tidak membawa bagasi dapat melanjutkan ke security check point (SCP) dua atau pemeriksaan ke dua, untuk langsung menuju ke boarding longe. 

"Namun, bagi penumpang yang membawa bagasi dapat menggunakan self baggage drop atau dapat langsung menuju konter khusus dropping bagasi yang disediakan maskapai," tutup Erwin.(RAZ/HRU)

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

AYO! TANGERANG CERDAS
Paramount Land Ajari Pelajar SD  Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie