Connect With Us

Jelang Arus Mudik, Bandara Soekarno-Hatta Sediakan Fasilitas Mobile Check In

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 1 Juni 2018 | 15:36

| Dibaca : 1171

Terlihat Operator Cantik Customer service membantu pengguna jasa untuk melakukan check-in dengan menggunakan mobile check-in digital, di Bandara Soetta, Jumat (1/6/2018). (TangerangNews.com/2018 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Menjelang arus mudik, pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta terus memaksimalkan pelayanan prima dengan menyediakan fasilitas mobile check-in di Terminal 1C. 

PT Angkasa Pura II (Persero) menyampaikan, menjelang arus mudik lebaran seperti saat ini sudah menjadi hal yang umum bandara akan menjadi padat. 

bandara

"Frekuensi penumpang akan meningkat tajam, kami berupaya mengurai kepadatan dengan menawarkan kepada penumpang untuk menggunakan fasilitas mobile check-in," ujar Erwin Revianto, Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (1/6/2018). 

Mobile check-in adalah layanan digital modern yang mirip dengan self check-in. 

Hanya saja, mobile check-in dioperatori oleh customer service mobile. Petugas wanita berparas cantik dan sopan yang membawa mesin printer dan sebuah gadget. 

Mereka bertugas di selasar atau crubside Terminal 1C. 

"Para customer service ini akan menawarkan kepada penumpang untuk check-in dengan mesin yang dibawa oleh mereka. Tujuannya agar tidak antre dan lebih mempercepat proses dari cara konvensional," terang Erwin. 

Setelah melakukan check-in dengan menggunakan mobile check-in, penumpang yang tidak membawa bagasi dapat melanjutkan ke security check point (SCP) dua atau pemeriksaan ke dua, untuk langsung menuju ke boarding longe. 

"Namun, bagi penumpang yang membawa bagasi dapat menggunakan self baggage drop atau dapat langsung menuju konter khusus dropping bagasi yang disediakan maskapai," tutup Erwin.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

BANTEN
Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Minggu, 10 Juni 2018 | 00:38

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah warga yang menamakan dirinya Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menyatakan akan menjadi kelompok yang

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya