Connect With Us

Bandara Soekarno-Hatta Terima 2.100 Permintaan Ekstra Flight

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 1 Juni 2018 | 20:47

| Dibaca : 166

Executive Senior General Manager Bandara Soekarno Hatta, M Suriawan Wakan. (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, PT Angkasa Pura (AP) II, selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta akan menerima sebanyak 2.100 ekstra flight.

Executive Senior General Manager Bandara Soekarno Hatta M Suriawan Wakan mengatakan, permohonan ektra flight tersebut mengalami pertambahan dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Penambahan sekitar 50 persen dari tahun lalu, hal ini mungkin terjadi setelah adanya penambahan libur hari raya yang menjadi lebih panjang. Untuk maskapai yang banyak melakukan permohonan ekstra flight tersebut lebih banyak pada maskapai Sriwijaya, Garuda Indonesia dan Lion Air," ujarnya, Jumat (1/6/2018).

Wakan menuturkan, penambahan penerbangan itu lebih banyak terjadi pada penerbangan dalam negeri atau penerbangan domestik.

Selain itu, pihaknya pun turut meramalkan penambahan jumlah pemudik sekira empat persen dari tahun lalu.

"Tahun ini kita prediksi 34 juta akan kenaikan jumlah pemudik yang menggunakan atau melalui Bandara Soekarno-Hatta," ucapnya.

Menanggapi pelonjakan pada hari raya Lebaran, kesiapan keamanan pun turut ditingkatkan dengan menyiagakan petugas tambahan di beberapa lokasi vital untuk memperketat pengawasan Bandara Soekarno-Hatta.  Serta, fasilitas lainnya yang disediakan agar pemudik aman dan nyaman saat berlibur.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

NASIONAL
2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

Kamis, 31 Mei 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Akhirnya, dua pendaki dari Tim The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition MahitalaUnpar (WISSEMU) kembali ke Tanah Air.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya