Connect With Us

Bandara Soekarno-Hatta Terima 2.100 Permintaan Ekstra Flight

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 1 Juni 2018 | 20:47

| Dibaca : 350

Executive Senior General Manager Bandara Soekarno Hatta, M Suriawan Wakan. (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, PT Angkasa Pura (AP) II, selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta akan menerima sebanyak 2.100 ekstra flight.

Executive Senior General Manager Bandara Soekarno Hatta M Suriawan Wakan mengatakan, permohonan ektra flight tersebut mengalami pertambahan dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Penambahan sekitar 50 persen dari tahun lalu, hal ini mungkin terjadi setelah adanya penambahan libur hari raya yang menjadi lebih panjang. Untuk maskapai yang banyak melakukan permohonan ekstra flight tersebut lebih banyak pada maskapai Sriwijaya, Garuda Indonesia dan Lion Air," ujarnya, Jumat (1/6/2018).

Wakan menuturkan, penambahan penerbangan itu lebih banyak terjadi pada penerbangan dalam negeri atau penerbangan domestik.

Selain itu, pihaknya pun turut meramalkan penambahan jumlah pemudik sekira empat persen dari tahun lalu.

"Tahun ini kita prediksi 34 juta akan kenaikan jumlah pemudik yang menggunakan atau melalui Bandara Soekarno-Hatta," ucapnya.

Menanggapi pelonjakan pada hari raya Lebaran, kesiapan keamanan pun turut ditingkatkan dengan menyiagakan petugas tambahan di beberapa lokasi vital untuk memperketat pengawasan Bandara Soekarno-Hatta.  Serta, fasilitas lainnya yang disediakan agar pemudik aman dan nyaman saat berlibur.(RAZ/HRU)

BANDARA
Gedung Pusat Kendali Operasi Jadi Posko Angleb Soekarno-Hatta 2019

Gedung Pusat Kendali Operasi Jadi Posko Angleb Soekarno-Hatta 2019

Rabu, 22 Mei 2019 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Gedung Pusat Kendali Operasi atau Airport Operation Control Center (AOCC) menjadi Posko Angkutan Lebaran (Angleb) di

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Rabu, 22 Mei 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menggelar acara Festival Ramadan 2019 di MTSN 5 Tangerang Cijantra, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (22/5/2019).

OPINI
Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Kamis, 11 April 2019 | 12:00

TANGERANG-Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)