Connect With Us

Bandara Soekarno-Hatta Terima 2.100 Permintaan Ekstra Flight

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 1 Juni 2018 | 20:47

| Dibaca : 267

Executive Senior General Manager Bandara Soekarno Hatta, M Suriawan Wakan. (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, PT Angkasa Pura (AP) II, selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta akan menerima sebanyak 2.100 ekstra flight.

Executive Senior General Manager Bandara Soekarno Hatta M Suriawan Wakan mengatakan, permohonan ektra flight tersebut mengalami pertambahan dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Penambahan sekitar 50 persen dari tahun lalu, hal ini mungkin terjadi setelah adanya penambahan libur hari raya yang menjadi lebih panjang. Untuk maskapai yang banyak melakukan permohonan ekstra flight tersebut lebih banyak pada maskapai Sriwijaya, Garuda Indonesia dan Lion Air," ujarnya, Jumat (1/6/2018).

Wakan menuturkan, penambahan penerbangan itu lebih banyak terjadi pada penerbangan dalam negeri atau penerbangan domestik.

Selain itu, pihaknya pun turut meramalkan penambahan jumlah pemudik sekira empat persen dari tahun lalu.

"Tahun ini kita prediksi 34 juta akan kenaikan jumlah pemudik yang menggunakan atau melalui Bandara Soekarno-Hatta," ucapnya.

Menanggapi pelonjakan pada hari raya Lebaran, kesiapan keamanan pun turut ditingkatkan dengan menyiagakan petugas tambahan di beberapa lokasi vital untuk memperketat pengawasan Bandara Soekarno-Hatta.  Serta, fasilitas lainnya yang disediakan agar pemudik aman dan nyaman saat berlibur.(RAZ/HRU)

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

KOTA TANGERANG
Terkejut! Reaksi Tetangga Perempuan Tangerang Tipu 40 Orang

Terkejut! Reaksi Tetangga Perempuan Tangerang Tipu 40 Orang

Rabu, 16 Januari 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Terkejut, begitulah reaksi tetangga Tanti Komalasari yang diduga telah melakukan penipuan terhadap sekitar 40 orang dengan modus penggandaan sertifikat kontrakan.

BANTEN
ISKI Banten Wacanakan Seminar Komunikasi Bencana

ISKI Banten Wacanakan Seminar Komunikasi Bencana

Sabtu, 5 Januari 2019 | 13:46

TANGERANGNEWS.com-Sepanjang 2018, tercatat 5 fenomena bencana alam melanda Indonesia. Rangkaian bencana ini diawali dengan gempa bumi

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot