Connect With Us

Bandara Soekarno-Hatta Terima 2.100 Permintaan Ekstra Flight

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 1 Juni 2018 | 20:47

| Dibaca : 217

Executive Senior General Manager Bandara Soekarno Hatta, M Suriawan Wakan. (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, PT Angkasa Pura (AP) II, selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta akan menerima sebanyak 2.100 ekstra flight.

Executive Senior General Manager Bandara Soekarno Hatta M Suriawan Wakan mengatakan, permohonan ektra flight tersebut mengalami pertambahan dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Penambahan sekitar 50 persen dari tahun lalu, hal ini mungkin terjadi setelah adanya penambahan libur hari raya yang menjadi lebih panjang. Untuk maskapai yang banyak melakukan permohonan ekstra flight tersebut lebih banyak pada maskapai Sriwijaya, Garuda Indonesia dan Lion Air," ujarnya, Jumat (1/6/2018).

Wakan menuturkan, penambahan penerbangan itu lebih banyak terjadi pada penerbangan dalam negeri atau penerbangan domestik.

Selain itu, pihaknya pun turut meramalkan penambahan jumlah pemudik sekira empat persen dari tahun lalu.

"Tahun ini kita prediksi 34 juta akan kenaikan jumlah pemudik yang menggunakan atau melalui Bandara Soekarno-Hatta," ucapnya.

Menanggapi pelonjakan pada hari raya Lebaran, kesiapan keamanan pun turut ditingkatkan dengan menyiagakan petugas tambahan di beberapa lokasi vital untuk memperketat pengawasan Bandara Soekarno-Hatta.  Serta, fasilitas lainnya yang disediakan agar pemudik aman dan nyaman saat berlibur.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Satu Orang Luka Serius Akibat Tawuran Pelajar di Curug

Satu Orang Luka Serius Akibat Tawuran Pelajar di Curug

Jumat, 19 Oktober 2018 | 23:57

TANGERANGNEWS.com-Satu orang mengalami luka bacok saat terjadi tawuran pelajar antara SMK Mandiri Panongan dengan SMK Yupentek 2 Curug, di

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

KOTA TANGERANG
Kota Tangerang, Antara Kampung Bersinar & Toko Obat Keras

Kota Tangerang, Antara Kampung Bersinar & Toko Obat Keras

Jumat, 19 Oktober 2018 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang mencanangkan Kampung Bersinar (Bersih Narkoba) agar kota ini terbebas dari peredaran narkoba. Sayangnya,

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso