Connect With Us

Bandara Soekarno-Hatta Terima 2.100 Permintaan Ekstra Flight

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 1 Juni 2018 | 20:47

| Dibaca : 201

Executive Senior General Manager Bandara Soekarno Hatta, M Suriawan Wakan. (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, PT Angkasa Pura (AP) II, selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta akan menerima sebanyak 2.100 ekstra flight.

Executive Senior General Manager Bandara Soekarno Hatta M Suriawan Wakan mengatakan, permohonan ektra flight tersebut mengalami pertambahan dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Penambahan sekitar 50 persen dari tahun lalu, hal ini mungkin terjadi setelah adanya penambahan libur hari raya yang menjadi lebih panjang. Untuk maskapai yang banyak melakukan permohonan ekstra flight tersebut lebih banyak pada maskapai Sriwijaya, Garuda Indonesia dan Lion Air," ujarnya, Jumat (1/6/2018).

Wakan menuturkan, penambahan penerbangan itu lebih banyak terjadi pada penerbangan dalam negeri atau penerbangan domestik.

Selain itu, pihaknya pun turut meramalkan penambahan jumlah pemudik sekira empat persen dari tahun lalu.

"Tahun ini kita prediksi 34 juta akan kenaikan jumlah pemudik yang menggunakan atau melalui Bandara Soekarno-Hatta," ucapnya.

Menanggapi pelonjakan pada hari raya Lebaran, kesiapan keamanan pun turut ditingkatkan dengan menyiagakan petugas tambahan di beberapa lokasi vital untuk memperketat pengawasan Bandara Soekarno-Hatta.  Serta, fasilitas lainnya yang disediakan agar pemudik aman dan nyaman saat berlibur.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Rabu, 15 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada hari Sabtu (11/8/2018) Aetra Tangerang berhasil menyelesaikan perbaikan kerusakan pipa air baku yang terjadi sejak hari Kamis (9/8/2018) lalu.

HIBURAN
Artis Ibukota Ramaikan Celebrity Market Bazaar di Tangcity Mall

Artis Ibukota Ramaikan Celebrity Market Bazaar di Tangcity Mall

Sabtu, 28 Juli 2018 | 17:51

TANGERANGNEWS.com-Pamer produk andalan, artis ibukota banjiri bazaar di Tangerang. Mulai dari pakaian, hijab, kosmetik, sampai

KAB. TANGERANG
Libur 17 Agustus, Ratusan Orang Memilih Mudik

Libur 17 Agustus, Ratusan Orang Memilih Mudik

Kamis, 16 Agustus 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Hari libur nasional dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada hari Jumat besok dimanfaatkan ratusan warga untuk berlibur di kampung halaman.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie