Connect With Us

Menhub: Tiket Jakarta-Surabaya Rp4 juta Hoaks

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 3 Juni 2018 | 14:00

| Dibaca : 363

Menhub Budi Karya Sumadi berinteraksi dengan calon penumpang di Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta, Minggu (3/6/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menegaskan bahwa beredarnya tiket pesawat Jakarta-Surabaya dengan harga di atas tarif batas atas sebesar Rp4 juta adalah hoaks.

Hal itu diungkapkan langsung olehnya saat melakukan inspeksi mendadak ke Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (3/6/2018). Pada inspeksi mendadak itu, Budi Karya juga sempat berinteraksi dengan pcalon penumpang. Budi menanyakan tujuan keberangkatan kepada dua wanita yang asyik duduk di Terminal 1.

"Assalamualaikum Bu, tujuannya kemana, beli tiketnya berapa?" tanya Budi.

"Saya tujuan ke Padang, Pak. Beli tiketnya Rp800 ribu," jawab dua wanita itu.

Budi berucap, bahwa kenaikan tarif tiket pesawat dengan harga di batas atas merupakan berita bohong atau hoaks.

"Yang saya temukan tadi waktu ketemu penumpang, tarifnya Rp800 ribu ke Padang, jadi itu jauh dari batas atas tarif. Sekali lagi saya tegaskan informasi tentang airline menetapkan tarif di atas tarif batas atas hoaks," jelasnya.

Sebelumnya, beredar berita mengenai tiket pesawat Jakarta-Surabaya seharga Rp4 Juta. Informasi ini pun menjadi ramai di sosial media danmenulai banyak protes netizen. Menhub pun langsun turun mengecek ke lapangan.

"Kepada operator airline sudah menyatakan berhak melakukan kenaikan tapi dilihat juga jangan sampai batas atas tarifnya," ucap Budi.

Jika terdapat operator airline yang menjual tiket di atas tarif batas atas, Budi pun akan memberikan sanksi. "Kita akan berikan sanksi kalau tidak tujuan tersebut kita batalkan," tegasnya.(RAZ/RGI)

BANDARA
Gedung Pusat Kendali Operasi Jadi Posko Angleb Soekarno-Hatta 2019

Gedung Pusat Kendali Operasi Jadi Posko Angleb Soekarno-Hatta 2019

Rabu, 22 Mei 2019 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Gedung Pusat Kendali Operasi atau Airport Operation Control Center (AOCC) menjadi Posko Angkutan Lebaran (Angleb) di

TANGSEL
BPPT Luncurkan Rumah Tahan Gempa & Api

BPPT Luncurkan Rumah Tahan Gempa & Api

Rabu, 22 Mei 2019 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) meluncurkan prototipe rumah tahan gempa yang diberi nama bale kohana, di Pusat Teknologi Material, BPPT Gedung 224 Kawasan Puspitek Puspitek, Muncul, Setu, Tangsel

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

KOTA TANGERANG
Keluarga Korban di Batu Ceper Minta Usut Tuntas Pelaku Penembakan

Keluarga Korban di Batu Ceper Minta Usut Tuntas Pelaku Penembakan

Rabu, 22 Mei 2019 | 21:02

TANGERANGNEWS.com-Keluarga korban meminta institusi penegak hukum mengusut tuntas pelaku penembakan yang menewaskan Bahtiar Alamsyah, 23 tahun dalam aksi demo di kawasan Tanah Abang, Jakarta.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)