Connect With Us

Menhub: Tiket Jakarta-Surabaya Rp4 juta Hoaks

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 3 Juni 2018 | 14:00

| Dibaca : 226

Menhub Budi Karya Sumadi berinteraksi dengan calon penumpang di Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta, Minggu (3/6/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menegaskan bahwa beredarnya tiket pesawat Jakarta-Surabaya dengan harga di atas tarif batas atas sebesar Rp4 juta adalah hoaks.

Hal itu diungkapkan langsung olehnya saat melakukan inspeksi mendadak ke Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (3/6/2018). Pada inspeksi mendadak itu, Budi Karya juga sempat berinteraksi dengan pcalon penumpang. Budi menanyakan tujuan keberangkatan kepada dua wanita yang asyik duduk di Terminal 1.

"Assalamualaikum Bu, tujuannya kemana, beli tiketnya berapa?" tanya Budi.

"Saya tujuan ke Padang, Pak. Beli tiketnya Rp800 ribu," jawab dua wanita itu.

Budi berucap, bahwa kenaikan tarif tiket pesawat dengan harga di batas atas merupakan berita bohong atau hoaks.

"Yang saya temukan tadi waktu ketemu penumpang, tarifnya Rp800 ribu ke Padang, jadi itu jauh dari batas atas tarif. Sekali lagi saya tegaskan informasi tentang airline menetapkan tarif di atas tarif batas atas hoaks," jelasnya.

Sebelumnya, beredar berita mengenai tiket pesawat Jakarta-Surabaya seharga Rp4 Juta. Informasi ini pun menjadi ramai di sosial media danmenulai banyak protes netizen. Menhub pun langsun turun mengecek ke lapangan.

"Kepada operator airline sudah menyatakan berhak melakukan kenaikan tapi dilihat juga jangan sampai batas atas tarifnya," ucap Budi.

Jika terdapat operator airline yang menjual tiket di atas tarif batas atas, Budi pun akan memberikan sanksi. "Kita akan berikan sanksi kalau tidak tujuan tersebut kita batalkan," tegasnya.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

HIBURAN
Artis Ibukota Ramaikan Celebrity Market Bazaar di Tangcity Mall

Artis Ibukota Ramaikan Celebrity Market Bazaar di Tangcity Mall

Sabtu, 28 Juli 2018 | 17:51

TANGERANGNEWS.com-Pamer produk andalan, artis ibukota banjiri bazaar di Tangerang. Mulai dari pakaian, hijab, kosmetik, sampai

KAB. TANGERANG
Libur 17 Agustus, Ratusan Orang Memilih Mudik

Libur 17 Agustus, Ratusan Orang Memilih Mudik

Kamis, 16 Agustus 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Hari libur nasional dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada hari Jumat besok dimanfaatkan ratusan warga untuk berlibur di kampung halaman.

AYO! TANGERANG CERDAS
Paramount Land Ajari Pelajar SD  Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie