Connect With Us

Menhub: Tiket Jakarta-Surabaya Rp4 juta Hoaks

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 3 Juni 2018 | 14:00

Menhub Budi Karya Sumadi berinteraksi dengan calon penumpang di Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta, Minggu (3/6/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menegaskan bahwa beredarnya tiket pesawat Jakarta-Surabaya dengan harga di atas tarif batas atas sebesar Rp4 juta adalah hoaks.

Hal itu diungkapkan langsung olehnya saat melakukan inspeksi mendadak ke Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (3/6/2018). Pada inspeksi mendadak itu, Budi Karya juga sempat berinteraksi dengan pcalon penumpang. Budi menanyakan tujuan keberangkatan kepada dua wanita yang asyik duduk di Terminal 1.

"Assalamualaikum Bu, tujuannya kemana, beli tiketnya berapa?" tanya Budi.

"Saya tujuan ke Padang, Pak. Beli tiketnya Rp800 ribu," jawab dua wanita itu.

Budi berucap, bahwa kenaikan tarif tiket pesawat dengan harga di batas atas merupakan berita bohong atau hoaks.

"Yang saya temukan tadi waktu ketemu penumpang, tarifnya Rp800 ribu ke Padang, jadi itu jauh dari batas atas tarif. Sekali lagi saya tegaskan informasi tentang airline menetapkan tarif di atas tarif batas atas hoaks," jelasnya.

Sebelumnya, beredar berita mengenai tiket pesawat Jakarta-Surabaya seharga Rp4 Juta. Informasi ini pun menjadi ramai di sosial media danmenulai banyak protes netizen. Menhub pun langsun turun mengecek ke lapangan.

"Kepada operator airline sudah menyatakan berhak melakukan kenaikan tapi dilihat juga jangan sampai batas atas tarifnya," ucap Budi.

Jika terdapat operator airline yang menjual tiket di atas tarif batas atas, Budi pun akan memberikan sanksi. "Kita akan berikan sanksi kalau tidak tujuan tersebut kita batalkan," tegasnya.(RAZ/RGI)

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill