Connect With Us

Menhub: Tiket Jakarta-Surabaya Rp4 juta Hoaks

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 3 Juni 2018 | 14:00

| Dibaca : 195

Menhub Budi Karya Sumadi berinteraksi dengan calon penumpang di Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta, Minggu (3/6/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menegaskan bahwa beredarnya tiket pesawat Jakarta-Surabaya dengan harga di atas tarif batas atas sebesar Rp4 juta adalah hoaks.

Hal itu diungkapkan langsung olehnya saat melakukan inspeksi mendadak ke Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (3/6/2018). Pada inspeksi mendadak itu, Budi Karya juga sempat berinteraksi dengan pcalon penumpang. Budi menanyakan tujuan keberangkatan kepada dua wanita yang asyik duduk di Terminal 1.

"Assalamualaikum Bu, tujuannya kemana, beli tiketnya berapa?" tanya Budi.

"Saya tujuan ke Padang, Pak. Beli tiketnya Rp800 ribu," jawab dua wanita itu.

Budi berucap, bahwa kenaikan tarif tiket pesawat dengan harga di batas atas merupakan berita bohong atau hoaks.

"Yang saya temukan tadi waktu ketemu penumpang, tarifnya Rp800 ribu ke Padang, jadi itu jauh dari batas atas tarif. Sekali lagi saya tegaskan informasi tentang airline menetapkan tarif di atas tarif batas atas hoaks," jelasnya.

Sebelumnya, beredar berita mengenai tiket pesawat Jakarta-Surabaya seharga Rp4 Juta. Informasi ini pun menjadi ramai di sosial media danmenulai banyak protes netizen. Menhub pun langsun turun mengecek ke lapangan.

"Kepada operator airline sudah menyatakan berhak melakukan kenaikan tapi dilihat juga jangan sampai batas atas tarifnya," ucap Budi.

Jika terdapat operator airline yang menjual tiket di atas tarif batas atas, Budi pun akan memberikan sanksi. "Kita akan berikan sanksi kalau tidak tujuan tersebut kita batalkan," tegasnya.(RAZ/RGI)

BANDARA
Alarm Menyala, Avsec Bandara Soekarno-Hatta Dapat Sabu Dalam CD

Alarm Menyala, Avsec Bandara Soekarno-Hatta Dapat Sabu Dalam CD

Kamis, 14 Juni 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pengamanan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta selalu dijajal oleh para pelaku jaringan narkotika. Meski selalu gagal, tetapi para penyelundup narkotika terus mencobanya. Modus operandi yang dilakukan pun beragam.

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

BANTEN
Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Minggu, 10 Juni 2018 | 00:38

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah warga yang menamakan dirinya Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menyatakan akan menjadi kelompok yang

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya