Connect With Us

Menhub: Tiket Jakarta-Surabaya Rp4 juta Hoaks

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 3 Juni 2018 | 14:00

| Dibaca : 298

Menhub Budi Karya Sumadi berinteraksi dengan calon penumpang di Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta, Minggu (3/6/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menegaskan bahwa beredarnya tiket pesawat Jakarta-Surabaya dengan harga di atas tarif batas atas sebesar Rp4 juta adalah hoaks.

Hal itu diungkapkan langsung olehnya saat melakukan inspeksi mendadak ke Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (3/6/2018). Pada inspeksi mendadak itu, Budi Karya juga sempat berinteraksi dengan pcalon penumpang. Budi menanyakan tujuan keberangkatan kepada dua wanita yang asyik duduk di Terminal 1.

"Assalamualaikum Bu, tujuannya kemana, beli tiketnya berapa?" tanya Budi.

"Saya tujuan ke Padang, Pak. Beli tiketnya Rp800 ribu," jawab dua wanita itu.

Budi berucap, bahwa kenaikan tarif tiket pesawat dengan harga di batas atas merupakan berita bohong atau hoaks.

"Yang saya temukan tadi waktu ketemu penumpang, tarifnya Rp800 ribu ke Padang, jadi itu jauh dari batas atas tarif. Sekali lagi saya tegaskan informasi tentang airline menetapkan tarif di atas tarif batas atas hoaks," jelasnya.

Sebelumnya, beredar berita mengenai tiket pesawat Jakarta-Surabaya seharga Rp4 Juta. Informasi ini pun menjadi ramai di sosial media danmenulai banyak protes netizen. Menhub pun langsun turun mengecek ke lapangan.

"Kepada operator airline sudah menyatakan berhak melakukan kenaikan tapi dilihat juga jangan sampai batas atas tarifnya," ucap Budi.

Jika terdapat operator airline yang menjual tiket di atas tarif batas atas, Budi pun akan memberikan sanksi. "Kita akan berikan sanksi kalau tidak tujuan tersebut kita batalkan," tegasnya.(RAZ/RGI)

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

KOTA TANGERANG
Terkejut! Reaksi Tetangga Perempuan Tangerang Tipu 40 Orang

Terkejut! Reaksi Tetangga Perempuan Tangerang Tipu 40 Orang

Rabu, 16 Januari 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Terkejut, begitulah reaksi tetangga Tanti Komalasari yang diduga telah melakukan penipuan terhadap sekitar 40 orang dengan modus penggandaan sertifikat kontrakan.

BANDARA
Bandara Soekarno-Hatta Bagikan 2.019 Bibit Pohon Kepada Penumpang

Bandara Soekarno-Hatta Bagikan 2.019 Bibit Pohon Kepada Penumpang

Kamis, 10 Januari 2019 | 18:14

TANGERANGNEWS.com-Hari Sejuta Pohon menjadi momentum penting pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yakni PT Angkasa Pura II (Persero) untuk mengingatkan kembali

HIBURAN
Sweet Treats, Spot Instagrammable Terbaru di Scientia Square Park Serpong

Sweet Treats, Spot Instagrammable Terbaru di Scientia Square Park Serpong

Sabtu, 5 Januari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Dikenal sebagai taman edukasi hijau terbuka yang mengedepankan konsep experience di kawasan Summarecon Serpong,

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot